9/24/2014

7 Jus Buah yang Bermanfaat untuk Rambut Sehat dan Tebal

7 Jus Buah yang Bermanfaat untuk Rambut Sehat dan Tebal -
unikposts -
Upaya untuk menjaga kesehatan rambut memang bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Berbagai alasan bisa menjadi penghalang untuk mempunyai rambut tebal dan sehat berkilau sepanjang hari. Namun tahukah anda, ada tips sederhana untuk perawatan rambut yang bisa dilakukan sendiri di rumah?
Jus jeruk
Jus Jeruk
Salah satu tips untuk membuat rambut jadi sehat dan tebal, Anda perlu melakukan beberapa perawatan rutin. Salah satunya yakni dengan mengkonsumsi makanan atau minuman yang baik untuk kesehatan rambut. Anda hanya butuh mempersiapkan beberapa bahan tradisional yang mudah ditemukan untuk dijadikan jus. Berikut ini kami rangkum untuk Anda, 7 jus buah yang bermanfaat untuk rambut jadi sehat dan tebal secara alami.

1. Jus kiwi
Selain berkhasiat untuk menurunkan tekanan darah tinggi, buah kiwi dapat mendukung pertumbuhan rambut. Jus ini juga terkenal karena kadar vitamin C yang tinggi. Dengan menyertakan jus ini dalam menu harian, Anda akan dapat meningkatkan kekuatan rambut dari akar.

2. Jus anggur
Tanaman yang sudah dibudidayakan sejak tahun 4000 SM di Timur Tengah ini sangat kaya akan vitamin B. Vitamin ini dapat membantu dalam produksi hemoglobin, yang merupakan pembawa oksigen yang ditemukan dalam darah. Vitamin B yang terdapat pada buah anggur juga dapat membantu untuk meningkatkan aliran darah dan suplai oksigen ke kulit kepala.

3. Jus wortel
Selain bisa dimakan langsung, wortel dapat dibuat jus. Kandungan vitaminnya hampir sama dengan wortel yang dimakan begitu saja. Wortel sarat akan vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut sehat, yang membuatnya menjadi salah satu jus terbaik untuk rambut tebal. Minum satu gelas jus wortel setiap hari akan memberikan asupan beta karoten yang dapat mendorong kulit kepala dalam memproduksi sebum.

4. Jus mangga
kelompok buah batu (drupa) yang berdaging, dengan ukuran dan bentuk yang sangat berubah-ubah tergantung pada macamnya ini juga sangat berkhasiat untuk menyehatkan rambut. Buah mangga mengandung banyak mineral penting dan vitamin. Oleh sebab itu, mangga sering disebut sebagai raja buah. Sertakan jus mangga dalam menu harian Anda untuk mendukung pertumbuhan rambut sehat dan tebal.

5. Jus jeruk
Jeruk banyak dimanfaatkan sebagai bahan pangan, wewangian, maupun industri. Sebagai bahan pangan, jeruk berkhasiat untuk menyehatkan rambut. Limau atau jeruk sangat kaya akan vitamin C yang dapat mendorong pertumbuhan rambut. Jus ini dapat membantu dalam produksi kolagen dan kandungan antioksidan pada jeruk sangat efektif dalam memerangi radikal bebas yang dapat mempengaruhi folikel rambut.

6. Jus belimbing
Buah yang berwarna kuning kehijauan ini juga berkhasiat untuk menyehatkan rambut secara alami. Segelas Jus Belimbing mengandung berbagai vitamin dan mineral yang jika dikonsumsi dapat memperbaiki kondisi kesehatan tubuh. Selain itu, Jus Belimbing mengandung vitamin B-kompleks yang sangat diperlukan dalam pertumbuhan rambut untuk menjadi lebat dan sehat. Rutin mengkonsumsi jus belimbing, rambut akan lebih cepat tumbuh dan tebal.

7. Jus apel
Tahukah Anda, buah apel mempunyai khasiat dalam membantu proses pertumbuhan rambut agar anda mendapatkan rambut tebal dan kuat. Karena buah apel mengandung vitamin A yang sangat penting bagi pertumbuhan rambut. Segelas jus apel yang diminum secara rutin setiap hari dapat membantu menyehatkan rambut dan juga membuat rambut tebal secara alami. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, tambahkan mentimun dan wortel. Jika di jus, ketiga buah ini bermanfaat untuk menyehatkan pertumbuhan rambut khususnya jika rambut Anda mengalami kerontokan karena akar rambut yang lemah. Khususnya wortel dan ketimun, dua bahan ini merupakan silikon dan sulfur alami bagi rambut dan wortel yang kaya akan vitamin A yang sangat penting untuk pertumbuhan rambut Anda.
7 Jus Buah yang Bermanfaat untuk Rambut Sehat dan TebalTitle : 7 Jus Buah yang Bermanfaat untuk Rambut Sehat dan Tebal ~ unikposts
Description : Upaya untuk menjaga kesehatan rambut memang bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Berbagai alasan bisa menjadi penghalang untuk mempunyai r...
Rating : 4.7 stars based on 9887 duration 1 hour 35 minutes lifetime reviews
advertisement

No comments:

|Mobile version|Site Map|Disclaimer|Privacy Policy|Contact Us|TOS|Versi www|
-->