12/22/2014

Mengenal Makanan Terbaik untuk Mencerdaskan Otak

Mengenal Makanan Terbaik untuk Mencerdaskan Otak -
unikposts -
Salah satu cara agar dapat memperbaiki kemampuan intelektual tidak cukup dengan belajar saja. Anda juga perlu didukung oleh asupan makanan untuk otak agar bisa optimal dalam berpikir. Perlu diketahui bahwa otak manusia merupakan komputer biologis yang membutuhkan makanan, oksigen, dan juga latihan.
Mengenal Makanan Terbaik untuk Mencerdaskan Otak

Mengonsumsi makanan di bawah ini akan membuat otak Anda bekerja lebih baik. Lantas, makanan apa saja yang dapat mencerdaskan otak? Penasaran, berikut ini beberapa makanan sehat yang sangat baik dalam mendukung kecerdasan otak.

1. Cokelat
Kandungan flavonoid yang terdapat dalam cokelat dapat meningkatkan keterampilan kognitif otak. Selain itu, flavonoid juga dapat mengaktifkan pembentukan neuron baru di otak sehingga kemampuan untuk mengingat akan meningkat. Bahkan, mengkonsumsi satu ons cokelat mampu menurunkan risiko penyakit kardiovaskular.

2. Buah alpukat
Apokat atau alpukat sangat baik karena memiliki kandungan lemak sehat yang baik untuk perkembangan otak. Tahukah anda, sebagian otak besar terdiri dari lemak. Jadi kebutuhan lemak sehat bukan hanya untuk menjaga kesehatan jantung, melainkan juga untuk kecerdasan berpikir yang lebih baik.

3. Buah pisang
Makanan sehat untuk meningkatkan kecerdasan otak yang ketiga yaitu buah pisang. Buah pisang yang rasanya manis ini juga sangat baik untuk menutrisi otak. Karena di dalam buah pisang terdapat magnesium dan kalium yang berperan penting untuk transmisi saraf di tubuh serta otak.

4. Buah berry
Buah buni atau berry ini memiliki polifenol sebagai antioksidan, selain itu terdapat pula vitamin C. Antosianin yang terkandung di dalam buah berry dapat meningkatkan pola berpikir, kekuatan ingatan dan kecepatan pemrosesan informasi di dalam otak.

5. Kunyit
Selain digunakan sebagai bumbu masakan dan obat, kunyit atau kunir memiliki kandungan anti-inflamasi dan antioksidan yang berfungsi untuk melindungi erosi sel otak dan mengatasi kerusakan di membran sel. Bahkan salah satu tanaman rempah dan obat asli dari wilayah Asia Tenggara ini juga dapat menurunkan risiko penyakit Alzheimer.

6. Telur
Telah berabad-abad, telur dikenal sebagai sumber protein penting yang mudah diperoleh dan harganya cukup terjangkau. Meski mengandung kolesterol, namun kuning telur sangat kaya akan kolin, suatu zat yang dapat membantu perkembangan daya ingat atau memori otak.

7. Ikan salmon
Ikan berlemak ini merupakan sumber terbaik dari asam lemak omega-3 yang berperan penting terhadap pertumbuhan dan perkembangan fungsi otak. Bahkan, omega-3 juga mampu mencegah penurunan fungsi memori di dalam otak. Selain itu, ikan kembung juga diketahui memiliki kandungan asam lemak omega-3 yang sama dengan ikan salmon.
Mengenal Makanan Terbaik untuk Mencerdaskan OtakTitle : Mengenal Makanan Terbaik untuk Mencerdaskan Otak ~ unikposts
Description : Salah satu cara agar dapat memperbaiki kemampuan intelektual tidak cukup dengan belajar saja. Anda juga perlu didukung oleh asupan makanan ...
Rating : 4.7 stars based on 9887 duration 1 hour 35 minutes lifetime reviews
advertisement

No comments:

|Mobile version|Site Map|Disclaimer|Privacy Policy|Contact Us|TOS|Versi www|
-->