1/30/2015

Mengenal Ragam Destinasi Wisata Favorit di Nusantara

Mengenal Ragam Destinasi Wisata Favorit di Nusantara -
unikposts -
Republik Indonesia sangat kaya akan keindahan alam yang menakjubkan. Keindahan laut, pegunungan, alam dan budaya yang sangat beraneka ragam. Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk menghabiskan waktu liburan dan menikmati keindahan alam, cukup keliling Indonesia saja. Karena di nusantara, ada banyak tempat wisata yang menakjubkan yang tidak kalah menarik dengan tempat wisata di luar negeri. Selain itu, biaya yang harus Anda keluarkan pun lebih hemat dibanding liburan ke luar negeri.
Denpasar airport balinese gate
By Craig (Karya sendiri) [Public domain], via Wikimedia Commons
Indonesia atau yang disingkat RI merupakan negara kepulauan yang sangat luas. Sumber daya alam dengan keindahan alam yang eksotik, ciri khas budaya masing-masing daerah yang unik, adalah salah satu aset pariwisata yang memberikan peluang bagi pelaku industri pariwisata untuk bisa mengembangkan potensi alam yang ada. Bagi masyarakat di Indonesia maupun di luar negeri, liburan biasanya disambut antusias.

Saat musim liburan tiba, banyak paket wisata, tiket pesawat, dan kereta, hingga hotel juga penginapan akan kebanjiran pelanggan. Hal yang juga patut dipertimbangkan, destinasi wisata di berbagai kota di Indonesia pun menjanjikan panorama indah yang sayang jika terlewatkan. Mungkin saja, Anda belum pernah mengunjungi beberapa tempat ini untuk liburan bersama keluarga. Lantas, dimana saja destinasi wisata yang menjanjikan panorama indah di Indonesia? Penasaran, berikut ini beberapa destinasi wisata di Indonesia ini layak dikunjungi.

1. Pulau Bali
Terletak di antara Pulau Jawa dan Pulau Lombok, Bali adalah nama salah satu provinsi di Indonesia dan juga merupakan nama pulau terbesar yang menjadi bagian dari provinsi tersebut. Pulau yang dikenal dengan Pulau Dewata ini menyuguhkan beragam keunikan yang sangat menakjubkan. Dari wisata pantai, sejarah, budaya, hingga religi dapat Anda kunjungi saat liburan di Bali. Sederet objek wisata yang patut dikunjungi adalah Danau Bedugul yang memiliki dua pura di tengah-tengahnya, Tanah Lot, Tanjung Benoa, Pantai Kuta, Uluwatu, Ubud, dan lain sebagainya.

2. Pulau Bunaken
Bunaken adalah sebuah pulau seluas 8,08 kilometer persegi di Teluk Manado, yang terletak di utara pulau Sulawesi, Indonesia. Pulau ini merupakan bagian dari kota Manado, ibu kota provinsi Sulawesi Utara, Indonesia. Nama Bunaken sudah terkenal di dunia sebagai salah satu lokasi penyelaman terbaik. Taman laut Bunaken memiliki 13 jenis terumbu karang dan 91 jenis ikan, waktu terbaik mengunjungi Bunaken adalah Mei sampai Agustus. Ini merupakan tempat berlibur yang cocok bagi para penyelam "Scuba Diving".

3. Kepulauan Raja Ampat
Kepulauan Raja Ampat merupakan rangkaian empat gugusan pulau dan berlokasi di barat bagian Kepala Burung (Vogelkoop) Pulau Papua. Raja Ampat adalah salah satu kepulauan kebanggaan Indonesia yang terletak di bagian timur Indonesia, tepatnya di daerah Papua Barat. Apa yang menarik di Raja Ampat? Kepulauan ini sangat terkenal dengan keindahan bawah lautnya. Hampir setengah spesies ikan di dunia ada di laut Raja Ampat. Selain itu, disana juga terdapat banyak penginapan yang menyuguhkan kenyamanan dan keindahan pemandangan bawah lautnya.

4. Pulau Lombok
Ini merupakan sebuah pulau di kepulauan Sunda Kecil atau Nusa Tenggara yang terpisahkan oleh Selat Lombok dari Bali di sebelah barat dan Selat Alas di sebelah timur dari Sumbawa. Pulau Lombok menyimpan panorama wisata yang memanjakan mata. Pantainya menyimpan sejuta keindahan yang tak cukup untuk dilukiskan dengan kata-kata. Pantai-pantai tersebut adalah Pantai Kuta Lombok, Pantai Senggigi, Pantai Surga, dan Pantai Cemara. Selain itu, ada lagi wisata yang menarik dan sayang dilewatkan yaitu, Gili Air, Gili Meno, dan Gili Trawangan, dan danaunya yang tak kalah indah, yaitu Danau Segara Anak.

5. Kota Bandung
Bandung merupakan kota metropolitan terbesar di Jawa Barat juga sebagai ibu kota provinsi dari kota tersebut. Kota tujuan wisata yang terletak di Propinsi Jawa Barat ini juga patut Anda perhitungkan dalam referensi liburan. Kota yang juga dikenal sebagai kota kembang ini memiliki aneka objek wisata alam yang menarik. Tangkuban Perahu, Situ Patenggang, Lembang, Ciwidey, Ciater merupakan objek wisata alam yang menyajikan panorama eksotis yang layak untuk dikunjungi. Selain itu, kulinernya pun sangat beragam dan tentunya sayang untuk dilewatkan saat liburan nanti.

6. Jakarta
Daerah Khusus Ibukota Jakarta, DKI Jakarta, atau Jakarta Raya, adalah ibu kota negara Indonesia. Jakarta merupakan satu-satunya kota di Indonesia yang memiliki status setingkat provinsi. Jakarta terletak di bagian barat laut Pulau Jawa. Jakarta juga menjadi kota tujuan wisata karena banyak potensi objek wisata yang bisa dikunjungi, seperti Monumen Nasional (Monas), Museum Fatahillah, Museum Wayang, Museum Tekstil, Dufan, Ancol, Taman Mini Indonesia Indah dan sederet wisata belanja. Taman Monas atau Taman Medan Merdeka merupakan taman terluas di jantung Jakarta yang juga patut untuk dikunjungi.

7. Yogyakarta
Kota yang satu ini juga menjadi tujuan favorit wisatawan domestik dan mancanegara. Di kota yang berjuluk kota gudeg ini, ragam destinasi wisata pun bisa Anda nikmati, mulai dari wisata belanja, wisata budaya, wisata alam, wisata kerajinan, hingga wisata sejarah. Pantai Paragtritis, Pantai Kukub, Pantai Krakal, Pantai Indrayanti, Pantai Baron, Malioboro, Kaliurang, pusat kerajinan Kasongan, Taman Sari, Taman Pintar, Benteng Vredeburg, Museum Jogja Kembali, Goa Pindul, dan Keraton Yogyakarta, bisa menjadi objek wisata yang patut Anda kunjungi.
Mengenal Ragam Destinasi Wisata Favorit di NusantaraTitle : Mengenal Ragam Destinasi Wisata Favorit di Nusantara ~ unikposts
Description : Republik Indonesia sangat kaya akan keindahan alam yang menakjubkan. Keindahan laut, pegunungan, alam dan budaya yang sangat beraneka ragam...
Rating : 4.7 stars based on 9887 duration 1 hour 35 minutes lifetime reviews
advertisement

No comments:

|Mobile version|Site Map|Disclaimer|Privacy Policy|Contact Us|TOS|Versi www|