11/15/2014

Solusi Terbaik Atasi Wajah Berminyak

Solusi Terbaik Atasi Wajah Berminyak -
unikposts -
Minyak berlebih pada kulit wajah atau wajah berminyak akan menyebabkan kurangnya percaya diri, karena wajah akan terlihat kusam dan mengkilap. Sebagian besar minyak di wajah Anda akan terakumulasi pada hidung Anda. Kondisi itu akan membuat hidung menjadi gudang komedo, kotoran, dan minyak yang membuat kulit Anda terlihat tidak sehat.
Solusi Terbaik Atasi Wajah Berminyak
Ilustrasi Kulit Wajah Berminyak
Adapun penyebab wajah berminyak yaitu makanan berlemak, hormon tidak seimbang, salah memilih kosmetik, dan faktor keturunan. Berikut adalah 5 cara ampuh untuk mengatasi wajah dan hidung yang berminyak.

1. Cuka sari apel
Ada banyak manfaat cuka apel untuk kesehatan kulit, salah satunya adalah untuk mengatasi kulit wajah berminyak. Cuka sari apel dikenal dapat memerangi kulit berminyak. Campur cuka dan air, kemudian celupkan kapas di dalamnya. Gosok hidung Anda dengan cuka sari apel dan biarkan selama 15 menit. Kemudian bilas wajah Anda dengan air. Cuka sari apel tidak hanya menyerap kelebihan minyak dari hidung, tetapi juga mencegah kotoran dan debu menembus kulit. Selain itu, cuka yang kaya akan nutrisi penting seperti natrium, kalium, kalsium, fosfor, klorida, tembaga, magnesium, pektin dan vitamin A, thiamin, riboflavin, vitamin B6, vitamin C, dan vitamin E ini juga dapat mengobati komedo dan jerawat.

2. Pakai madu dan almond
Telah sejak lama madu diketahui berkhasiat untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori kulit wajah. Sedangkan almond sangat baik untuk menjaga kelembutan dan elastisitas kulit wajah. Madu dan almond adalah bahan alami yang sangat efektif dalam memerangi kulit berminyak. Anda bisa membuat scrub wajah sendiri dengan mencampur beberapa sendok makan madu dan almond. Setelah itu, gunakan scrub ini secara teratur pada hidung Anda untuk mengatasi kelebihan minyak dan kotoran di daerah tersebut.

3. Pakai scrub wajah
Scrub sangat berkhasiat untuk mengangkat sel kulit mati dan bisa menghaluskan permukaan kulit. Scrub dengan bahan-bahan alami tentunya lebih aman karena bebas dari bahan kimia. Namun jika Anda tidak punya banyak waktu, Anda bisa membeli scrub wajah yang sudah jadi di toko. Gunakan untuk menghilangkan minyak di wajah, terutama daerah hidung. Bilas dengan air untuk mendapatkan kulit halus dan bebas minyak. Untuk mendapatkan hasil terbaik, gunakan scrub 2 sampai 3 kali dalam satu minggu. Selain itu, hal ini juga dapat membantu untuk menyingkirkan komedo dari hidung Anda.

4. Jeruk nipis
Buah jeruk yang memiliki kandungan vitamin C lebih banyak dibandingkan jenis jeruk lainnya ini memang sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit. Salah satunya adalah untuk mengatasi minyak berlebih di wajah. Lemon dapat mengurangi kelebihan minyak dan kotoran di wajah. Ambil kapas dan beri beberapa tetes air jeruk nipis. Lalu bersihkan minyak di hidung Anda dengan itu. Untuk memperoleh hasil terbaik, ulangi perawatan ini 2 sampai 3 kali setiap hari.

5. Membersihkan wajah
Menjaga kebersihan muka sangatlah penting. Anda dapat menggunakan produk pembersih kulit untuk mencuci wajah, tetapi pastikan bahwa Anda tidak melakukannya lebih dari 2 kali sehari.
Solusi Terbaik Atasi Wajah BerminyakTitle : Solusi Terbaik Atasi Wajah Berminyak ~ unikposts
Description : Minyak berlebih pada kulit wajah atau wajah berminyak akan menyebabkan kurangnya percaya diri, karena wajah akan terlihat kusam dan mengkil...
Rating : 4.7 stars based on 9887 duration 1 hour 35 minutes lifetime reviews
advertisement

No comments:

|Mobile version|Site Map|Disclaimer|Privacy Policy|Contact Us|TOS|Versi www|
-->