1/25/2015

Ragam Fakta Unik dan Menarik seputar Sepatu

Ragam Fakta Unik dan Menarik seputar Sepatu -
unikposts -
Sepatu yang biasanya juga terbuat dari kanvas atau kulit merupakan fashion item yang hampir tak pernah ketinggalan dalam melengkapi penampilan kita. Tak tanggung-tanggung, bahkan aksesoris yang satu ini dianggap sebagai penyempurna gaya yang sangat penting. Seperti yang kita ketahui bahwa sepatu adalah suatu jenis alas kaki (footwear) yang biasanya terdiri bagian-bagian sol, hak, kap, tali, dan lidah. Namun apakah Anda tahu, fakta unik tentang sepatu?
Ragam Fakta Unik dan Menarik seputar Sepatu
Sepatu
Penasaran, berikut ini kami rangkum beberapa fakta unik dan menarik tentang sepatu yang mungkin belum Anda ketahui.

1. Sepatu adalah simbol status
Pada umumnya, alas kaki digunakan oleh para aktor pada zaman Yunani kuno untuk membedakan status mereka di panggung. Sepatu bot kuno alias buskins dipakai oleh para aktor yang memainkan peran-peran penting. Sementara para aktor yang membawakan peran-peran kecil memakai sandal biasa atau kaus kaki.

2. Sepatu termahal di dunia
Sepatu termahal di dunia saat ini yakni sepatu bertabur berlian yang dibuat oleh A.F. Vandevors yaitu seharga $ 3,2 juta atau setara dengan Rp 37 miliar. Sepatu ini sempat dipajang dalam Paris Fashion Week 2014.

3. Sepatu kayu
Sepatu kayu yang kerap disebut sebagai bakiak disebut klompens oleh Belanda. Karena kenyataan bahwa sebagian besar negara Belanda berada di bawah permukaan laut, dan banyak daerah rawa. Belanda menemukan bahwa sepatu kulit akan basah dan rusak dengan mudah. Oleh sebab itu, mereka merancangnya dengan cara menyumbat kayu.

4. Nama sneaker diberikan karena solnya yang tidak berbunyi
Mungkin Anda sudah tak asing lagi dengan yang namanya sepatu sneaker. Namun tahukah Anda mengapa sepatu ini memiliki nama yang jika diartikan akan bermakna 'penyelinap'? Sebenarnya nama itu diperoleh karena sol sepatu sneaker yang terbuat dari karet, sehingga membuat langkah pemakainya hampir tak terdengar.

5. Museum sepatu
Di dunia ini satu-satunya museum sepatu terletak di Toronto, Ontario, Amerika Utara. Diperkirakan, museum yang bernama The Shoe Museum ini menampilkan sepatu yang mencakup lebih dari 4.500 tahun. Museum ini telah menyusun pameran dari produsen sepatu terkenal bernama Sonja Bata.
Ragam Fakta Unik dan Menarik seputar SepatuTitle : Ragam Fakta Unik dan Menarik seputar Sepatu ~ unikposts
Description : Sepatu yang biasanya juga terbuat dari kanvas atau kulit merupakan fashion item yang hampir tak pernah ketinggalan dalam melengkapi penampil...
Rating : 4.7 stars based on 9887 duration 1 hour 35 minutes lifetime reviews
advertisement

No comments:

|Mobile version|Site Map|Disclaimer|Privacy Policy|Contact Us|TOS|Versi www|
-->