11/02/2014

3 Cara Alami untuk Menghilangkan Jerawat dengan Madu

3 Cara Alami untuk Menghilangkan Jerawat dengan Madu -
unikposts -
Kulit sempurna tanpa noda adalah idaman bagi setiap orang. Akan tetapi terkadang selalu ada saja masalah yang mengganggu kulit wajah dan penampilan. Salah satunya yaitu jerawat. Jerawat ialah kondisi kulit abnormal yang disebabkan oleh gangguan produksi kelenjar minyak yang berlebih. Produksi kelenjar minyak berlebih ini atau sebaceous gland akan menyebabkan penyumbatan pada saluran folikel dan pada pori-pori kulit.
3 Cara Alami untuk Menghilangkan Jerawat dengan Madu
Lebah Madu
Jerawat memang terkadang sangat mengganggu dan menimbulkan rasa tidak percaya diri. Apalagi jika jumlah jerawat yang ada tidak hanya satu dua. Faktor pemicu munculnya jerawat adalah produksi minyak berlebih, sel-sel kulit mati, bakteri, kosmetik, faktor keturunan, dan faktor lingkungan. Setelah jerawat hilang biasanya bekasnya juga akan mengganggu penampilan.

Sudah sejak lama madu dijadikan sebagai penangkal masalah kulit seperti jerawat, bekas luka dan juga noda di wajah. Jika Anda ingin mengatasi masalah-masalah tersebut dengan cara yang lebih alami, maka beberapa resep masker yang berikut ini perlu untuk dicoba.

1. Masker madu murni
Madu, tanpa campuran bahan lain, sudah memiliki kemampuan untuk mengatasi jerawat dengan membersihkan pori-pori dan mencegah pertumbuhan bakteri. Selain itu, madu juga dapat membuat kulit Anda lembut dan berseri. Adapun caranya cukup dengan mengaplikasikan madu pada wajah secara merata dan setelah beberapa menit, bersihkan menggunakan air. Sebaiknya madu yang digunakan adalah madu yang murni dan belum mengalami proses apapun.

2. Masker yang terbuat dari madu dan apel
Untuk membuat masker, bahan yang Anda perlukan meliputi 1 buah apel berukuran sedang dan 4 - 5 sdm madu serta air hangat secukupnya. Bersihkan apel dari bijinya kemudian blender hingga halus, setelah itu masukkan madu, usahakan takarannya seimbang. Setelah benar-benar tercampur secara merata, masker Anda sudah siap dioleskan pada wajah. Kemudian tunggu kurang lebih 10 - 15 menit hingga masker sedikit mengering. Setelah itu bersihkan dengan air hangat yang telah Anda siapkan.

3. Masker yang terbuat dari madu yogurt dan lemon
Masker dengan bahan-bahan yang bisa dimakan ini juga merupakan salah satu cara terbaik menghilangkan jerawat. Caranya, siapkan 2 sdm susu segar, 2 sdm madu, perasan air jeruk lemon dan juga 1 sdm yogurt. Campur semua bahan hingga merata, kemudian seperti biasa oleskan pada wajah lalu diamkan sampai mengering. Setelah itu, oleskan kembali masker untuk lapisan selanjutnya. Setelah didiamkan beberapa menit, bersihkan dengan air hangat. Untuk memperoleh hasil yang maksimal, lakukan kurang lebih 4 kali seminggu.

Solusi pencegahan agar terbebas dari jerawat adalah rutin membersihkan wajah agar semua kotoran dan debu yang menempel segera hilang. Jaga keseimbangan gizi makanan Anda. Perbanyak makan sayur dan buah yang mengandung banyak vitamin untuk membuat kulit lebih sehat dan terhindar dari masalah jerawat. Selain itu, hindari stres atau depresi yang berkepanjangan, dan tidur yang cukup setiap harinya. Hal ini cukup terbukti untuk mencegah jerawat datang, dan hindari pemakaian kosmetik yang selalu berubah-ubah.
3 Cara Alami untuk Menghilangkan Jerawat dengan MaduTitle : 3 Cara Alami untuk Menghilangkan Jerawat dengan Madu ~ unikposts
Description : Kulit sempurna tanpa noda adalah idaman bagi setiap orang. Akan tetapi terkadang selalu ada saja masalah yang mengganggu kulit wajah dan pe...
Rating : 4.7 stars based on 9887 duration 1 hour 35 minutes lifetime reviews
advertisement

No comments:

|Mobile version|Site Map|Disclaimer|Privacy Policy|Contact Us|TOS|Versi www|