11/12/2014

Ragam Bunga Terunik dan Menakjubkan di Dunia

Ragam Bunga Terunik dan Menakjubkan di Dunia -
unikposts -
Bunga atau kembang adalah bagian tanaman untuk menghasilkan biji. Pada tumbuhan berbunga, buah adalah struktur yang membawa dan melindungi biji. Terbentuknya bunga sejak lama menjadi perhatian banyak orang, karena banyak nilai ekonomi tanaman budidaya bergantung pada pembentukan bunga. Selain itu, bunga juga memiliki arti kultural.

Bunga menjadi salah satu penentu nilai suatu tumbuhan sebagai tanaman hias. Bunga atau yang dalam bahasa latin disebut flos ini hampir selalu berbentuk simetris, yang sering dapat digunakan sebagai penciri suatu takson. Dari banyaknya bunga yang ada di penjuru dunia, sedikitnya ada tujuh bunga yang dianggap paling indah. Penasaran, simak yang berikut ini.

1. Sakura
Bunga Sakura
Bunga Sakura
Sakura merupakan bunga nasional Jepang yang mekar pada musim semi, yaitu pada awal April hingga akhir April. Bagi orang Jepang, sakura merupakan simbol penting, yang kerap kali diasosiasikan dengan kehidupan, kematian, serta juga merupakan simbol keberanian, kesedihan, dan kegembiraan. Pada saat mekar, pemandangan yang disajikan akan luar biasa. Warna yang paling indah dari bunga ini adalah putih dan pink. Pada saat jatuh dan terhampar di tanah, bahkan pemandangan bunga sakura juga sangat luar biasa. Meskipun bunga ini tumbuh setiap tahun, namun keindahannya tidak pernah membosankan.

2. Mawar
Bunga Mawar
Bunga Mawar
Mawar adalah jenis tanaman semak dari genus Rosa. Mawar tumbuh subur di daerah beriklim sedang walaupun beberapa kultivar yang merupakan hasil metode penyambungan (grafting) yang dapat tumbuh di daerah beriklim subtropis hingga daerah beriklim tropis. Bunga yang memiliki batang berduri ini dianggap suci untuk beberapa dewa dalam mitologi Yunani seperti Isis dan Aprodite. Selain itu, bunga yang memiliki beragam warna ini adalah bunga nasional Inggris dan digunakan sebagai lambang tim nasional rugby Inggris dan Rugby Football Union di Inggris. Mungkin bunga pertama yang akan dikenal oleh semua orang di dunia. Simbol romantis dengan warna dan bau yang wangi, memberikan berbagai makna tersendiri bagi tiap warna mawar yang ada.

3. Hydrangea
Hortensia (Hydrangea)
Hortensia (Hydrangea)
Hortensia (Hydrangea) juga dikenal dengan nama kembang bokor, sedangkan dalam bahasa Melayu dikenal dengan nama bunga tiga bulan. Bunga ini sangat indah bukan? Bagaikan bola salju di musim gugur. Kelompok bunga yang berbentuk bintang dengan warna warna lembut pastel, menunjukkan kepolosan, dan sering muncul di buket pernikahan. Pada sebagian besar spesies bunganya berwarna putih, tapi beberapa spesies terutama H. macrophylla mempunyai bunga yang bisa berwarna biru, merah, merah jambu, atau ungu bergantung pada tingkat pH tanah. Hortensia merupakan tanaman hias yang populer, disukai orang karena bunganya yang besar.

4. Bluebells
Bluebells (Hyacinthoides non-scripta)
Bluebells (Hyacinthoides non-scripta)
Hyacinthoides non-scripta adalah tanaman berbunga tahunan yang tumbuh melalui umbi, ditemukan di daerah Atlantik dari utara-barat Spanyol ke Kepulauan Inggris, dan juga sering digunakan sebagai tanaman kebun. Ini dikenal dalam bahasa Inggris sebagai bluebell (lonceng biru), nama yang digunakan di Skotlandia untuk merujuk pada semacam bunga, Campanula rotundifolia. Bluebells secara luas ditanam sebagai tanaman pekarangan, baik di antara pepohonan atau di perbatasan herba. Di musim semi, banyak hutan di Eropa yang tiba-tiba seakan memiliki karpet berwarna ungu, yang tidak lain adalah bunga ini. Bluebells melambangkan kesendirian dan penyesalan.

5. Lily of the valley
Lily of the valley (Convallaria majalis)
Lily of the valley (Convallaria majalis)
Bunga ini muncul di musim semi di daerah empat musim dan sebagai simbol dari kerendahan hati dalam lukisan keagamaan. Bunga Lily of the Valley atau yang dalam bahasa ilmiah disebut Convallaria majalis ini merupakan inspirasi dari beberapa legenda, misalnya legenda Nasrani yang mengatakan bahwa air mata Bunda Maria yang jatuh di Salib Yesus dan berubah menjadi bunga ini. Atau legenda yang mengatakan bahwa bunga ini muncul dari darah St. George ketika melawan seekor naga. Bunga populer ini berasal dari hutan tanaman berbunga di seluruh wilayah bumi belahan utara di Asia, dan Eropa.

6. Colorado columbine
Aquilegia caerulea
By Ejohnsonboulder (Karya sendiri) [Public domain], via Wikimedia Commons
Aquilegia caerulea (Colorado columbines), adalah spesies Aquilegia bunga asli di Pegunungan Rocky dari Montana selatan ke New Meksiko dan barat ke Idaho dan Arizona. Colorado columbines atau yang juga sebut sebagai Rocky Mountain Columbine ini mekar dalam nuansa pastel biru, ungu, merah, kuning dan putih. Ada 70 spesies columbines di dunia dan sepertiganya berasal asli Amerika Utara. Columbines Biru adalah simbol dari langit, Columbines putih melambangkan salju, dan Columbines kuning melambangkan sejarah pertambangan emas Colorado. Bunga ini tumbuh di dataran tinggi Rocky Mountains, di atas ketinggian 14.000 kaki di atas tanah. Bunga ini akan menyapa anda begitu berhasil melewati ketinggian tersebut.

7. Calla lily
Calla lily (Zantedeschia aethiopica)
Calla lily (Zantedeschia aethiopica)
Meskipun tidak dianggap sebagai bunga lili, calla lily merupakan salah satu bunga yang luar biasa. Calla lily atau Kala lili adalah jenis tanaman rhizomatous tahunan. Meski bunga ini cantik dan elegan, tapi jangan salah, ternyata bunga yang berasal dari Afrika Tengah dan Asia Selatan ini memiliki toksin yang dapat berakibat fatal jika tertelan. Tanaman ini tersedia dalam berbagai warna. Tumbuhan berbunga ini biasa ditanam di luar ruangan atau di jendela dan di dalam ruangan sebagai tanaman hias. Di daerah dengan iklim hangat (zona 9 sampai 11 di Amerika Serikat) calla lily tumbuh terus-menerus sepanjang tahun. Sementara di iklim dingin, bunga ini dapat tumbuh sebagai tanaman semusim atau menggali mereka di musim gugur untuk menanam kembali pada tahun berikutnya.
Ragam Bunga Terunik dan Menakjubkan di DuniaTitle : Ragam Bunga Terunik dan Menakjubkan di Dunia ~ unikposts
Description : Bunga atau kembang adalah bagian tanaman untuk menghasilkan biji. Pada tumbuhan berbunga, buah adalah struktur yang membawa dan melindungi ...
Rating : 4.7 stars based on 9887 duration 1 hour 35 minutes lifetime reviews
advertisement

No comments:

|Mobile version|Site Map|Disclaimer|Privacy Policy|Contact Us|TOS|Versi www|