11/23/2014

Tips untuk Mengatasi Kulit Berminyak dengan Masker Buah

Tips untuk Mengatasi Kulit Berminyak dengan Masker Buah -
unikposts -
Kulit berminyak rentan berjerawat dan iritasi. Salah satu cara untuk mengatasi kulit berminyak adalah jangan menggunakan pembersih wajah berbahan dasar minyak. Sebaiknya gunakan pembersih wajah berbahan Asam Salisilat. Karena asam salisilat berfungsi untuk mengurangi efek kemerahan dan peradangan. Untuk mendapatkan kulit yang bersih, dan sehat, ada baiknya jika kita memanfaatkan bahan-bahan alami seperti buah. Selain dapat dikonsumsi, manfaat dari buah juga bisa diperoleh dengan cara lain yaitu dijadikan masker.
Tips untuk Mengatasi Kulit Berminyak dengan Masker Buah
Buah Mangga
Lantas masker apa saja yang bermanfaat untuk mengatasi kulit wajah yang berminyak? Berikut ini kami rangkum untuk Anda, lima buah yang dapat dibuat masker untuk mengatasi kulit wajah berminyak.

1. Masker buah apel
Apel merupakan ramuan penting dalam banyak makanan pencuci mulut, juga sebagai bahan alami untuk mengatasi kulit berminyak. Buah yang bagus dimakan mentah, dan juga digunakan banyak jenis makanan pesta juga jus ini mengandung banyak antioksidan yang dapat mencegah kerusakan sel-sel kulit. Selain itu, apel juga mengandung elastin dan kolagen. Kedua zat tersebut dapat membuat kulit tetap muda. Caranya, blender apel dan campurkan dengan madu serta air mawar, lalu aplikasikan pada wajah Anda. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan kulit yang sehat dan cerah.

2. Masker buah mangga
Buah yang termasuk kelompok buah batu (drupa) yang berdaging, dengan ukuran dan bentuk yang sangat berubah-ubah tergantung pada macamnya, mulai dari bulat, bulat telur hingga lonjong memanjang ini merupakan simbol nasional Filipina. Mangga bukan hanya buah yang enak rasanya, tapi juga banyak manfaatnya. Sama halnya dengan beberapa buah lain, Buah yang dalam kitab suci Weda agama Hindu dianggap sebagai “hidangan para dewa” ini juga mengandung Vitamin A dan antioksidan. Kandungan tersebut sangat baik untuk mencegah penuaan kulit, regenerasi kulit serta mengencangkan kulit.

3. Masker buah pisang
Buah yang kerap diolah menjadi berbagai produk, seperti sale, dan kue ini memberikan kontribusi gizi lebih tinggi daripada buah apel. Selain dapat dikonsumsi untuk mengurangi kram saat haid, buah pisang juga mengandung Vitamin A, B dan E yang bermanfaat untuk mencegah penuaan dini. Selain itu, Pisang kaya mineral seperti kalium, magnesium, fosfor, kalsium, dan zat besi. Adapun cara membuat masker dari pisang yakni blender pisang, kemudian aplikasikan pada wajah dan leher selama 15 hingga 20 menit. Jika Anda berjerawat, dapat menambahkan madu di dalamnya.

4. Masker buah pepaya
Buah yang dalam bahasa Jawa pepaya disebut Kat├Ęs ini tak jauh berbeda dengan apel, papaya juga mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk mencegah penuaan kulit. Selain itu, buah yang memiliki nama ilmiah Carica papaya atau yang dalam bahasa Indonesia disebut Betik ini juga mengandung zat papain yang bermanfaat untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan membuat kulit semakin cerah. Selain itu, buah dari tumbuhan yang berasal dari Meksiko bagian selatan dan bagian utara dari Amerika Selatan ini sangat kaya akan vitamin A. Adapun caranya yaitu dengan menghaluskan pepaya kemudian aplikasikan pada kulit wajah dan leher Anda.

5. Masker buah lemon
Sitrun, jeruk sitrun, atau lemon mengandung vitamin C yang dapat membuat kulit Anda lebih cerah dan mengurangi noda bekas jerawat. Selain itu, buah yang biasa dipakai sebagai penyedap dan penyegar dalam banyak seni boga dunia ini mengandung sejumlah besar antioksidan yang membantu untuk meningkatkan kesehatan. Cara membuat masker dari lemon adalah dengan memerasnya, kemudian tambahkan madu, lalu aplikasikan ke wajah dan leher Anda. Untuk memperoleh hasil yang maksimal, minum air lemon hangat yang ditambah madu untuk membersihkan kulit dari dalam.

Jadi, itulah beberapa manfaat masker buah yang berkhasiat untuk mengatasi kulit wajah berminyak. Ternyata buah memiliki beragam manfaat bagi tubuh kita. Selain bisa dikonsumsi secara langsung, ada banyak cara yang dapat digunakan untuk mengambil manfaatnya. Mulai dari dimakan langsung, dibuat jus serta dipakai untuk masker.
Tips untuk Mengatasi Kulit Berminyak dengan Masker BuahTitle : Tips untuk Mengatasi Kulit Berminyak dengan Masker Buah ~ unikposts
Description : Kulit berminyak rentan berjerawat dan iritasi. Salah satu cara untuk mengatasi kulit berminyak adalah jangan menggunakan pembersih wajah be...
Rating : 4.7 stars based on 9887 duration 1 hour 35 minutes lifetime reviews
advertisement

No comments:

|Mobile version|Site Map|Disclaimer|Privacy Policy|Contact Us|TOS|Versi www|