8/05/2014

5 Kolam Renang Natural dengan Pemandangan Terindah di Dunia

5 Kolam Renang Natural dengan Pemandangan Terindah di Dunia -
unikposts -
Anda bosan dengan kolam renang buatan manusia yang seperti itu saja? Jika anda penggemar berenang, tak ada salahnya mencoba kolam renang alami yang spektakuler dan indah. Di beberapa tempat alami ini kalian dapat berenang sesuka hati dan merasakan alam yang masih asri. Penasaran? Simak 5 kolam renang natural dengan pemandangan terindah di berbagai penjuru dunia.

1. Laut Mati
Dead Sea, man reading
By Arian Zwegers (Flickr: Dead Sea, man reading) [CC-BY-2.0], via Wikimedia Commons
Laut Mati adalah danau yang membujur di daerah antara Israel, Daerah Otoritas Palestina dan Yordania. Daerah ini merupakan salah satu fenomena aneh bumi. Laut mati dikenal karena menjadi titik terendah di bumi dimana air berada sekitar 400 meter di bawah permukaan laut dan memiliki kandungan garam yang sangat tinggi. Banyak para turis yang datang ke pantai untuk menyembuhkan penyakit yang ditemukan dalam air dan berenang serta mengapung di tempat itu yang tidak bisa ditemui di tempat lain di dunia. Selain airnya yang berkhasiat, konon Laut Mati juga memiliki keindahan tersendiri. Air biru kehijau-hijauan yang amat tenang dan bongkah-bongkah garam yang bagaikan tumpukan kristal membuat pemandangan menjadi sangat istimewa. Di tepi Laut Mati ini kita bisa menyerok garam yang putih bersih, yang dapat dipakai sebagai garam dapur. Kadar garam yang sangat tinggi di Laut Mati ini juga mempengaruhi kadar garam di udara.

2. Air terjun Tat Kuang Si, Laos
Laos - Kuang Si waterfall 10 (6579637383)
By McKay Savage from London, UK (Laos - Kuang Si waterfall 10Uploaded by russavia) [CC-BY-2.0], via Wikimedia Commons
Laos merupakan salah satu negara di ASEAN yang perkembangan pariwisatanya cukup pesat, hingga menjadikannya berada di peringkat 34. Meski negara ini tidak memiliki wisata pantai, akan tetapi berbagai obyek wisata lain seperti wisata Air Terjun Tat Kuang Si di Luang Prabang tidak kalah menarik dengan tempat lain di dunia. Kuang Si Falls Luang Prabang di Laos adalah 3 air terjun yang bergabung jadi satu. Air terjun ini berakhir pada sebuah kolam renang alami kecil yang asyik untuk dijadikan arena bermain air. Air terjun Kuang Si adalah salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi dan populer bagi wisatawan di Luang Prabang, Laos. Para wisatawan biasanya menggunakan kendaraan bernama Tuk Tuk. Bila ingin lebih eksklusif, bisa memesan mobil minivan. Perjalanan menuju air terjun Kuang Si memakan waktu sekitar 1 jam. Di sepanjang perjalanan menuju air terjun, para turis disuguhi pemandangan pegunungan yang luas. Kondisi alam yang masih asri, seakan menambah daya tarik tersendiri bila berkunjung kesini. 

3. Pamukkale, Turki
Pamukale Turkey 2013 14
By Karelj (Karya sendiri) [Public domain], via Wikimedia Commons
Terletak di sebuah situs alam di Provinsi Denizli di barat daya Turki. Di sini, kamu bisa melihat kolam renang alami yaitu kolam air panas yang cantik dan lain dari biasanya. Dalam bahasa Turki, Pamukkale berarti benteng kapas. Sesuai namanya, sumber air panas ini tampak seperti tumpukan kapas putih. Warna putih ini sebenarnya berasal dari mineral yang terkandung dalam air panas.

4. Taman Nasional Litchfield, Australia
Australia litchfield wangi falls
By (WT-shared) Inas at wts wikivoyage (Karya sendiri) [Public domain], via Wikimedia Commons
Berada di Northern Territory, Australia, Taman Nasional Litchfield memiliki kolam renang alami yang tak kalah cantik. Kolam ini tercipta dari air terjun yang jatuh deras. Usai lelah menjelajah taman nasional, memang paling asyik bersantai-santai di kolam ini. Rute utama menuju Taman Nasional Litchfield yaitu jalan raya beraspal Stuart Highway, melalui Batchelor, kota kecil yang menjadi gerbang ke taman nasional. 

5. Ik kil, Meksiko
GranCenote-27527-4
By Ken Thomas (KenThomas.us(personal website of photographer)) [Public domain], via Wikimedia Commons
Ik kil di Yucatan, Meksiko merupakan salah satu kolam renang alami yang cantik dengan air berwarna biru yang berada di dalam gua. Untuk mencapai kolam air yang bersih dan jernih, kamu diminta untuk turun ke bawah melalui anak tangga yang telah disediakan. Begitu tiba, Anda langsung berhadapan dengan kolam renang biru yang dikelilingi tebing melingkar. Rerumputan hijau di sekitarnya menjadi pagar alami kolam ini.
5 Kolam Renang Natural dengan Pemandangan Terindah di DuniaTitle : 5 Kolam Renang Natural dengan Pemandangan Terindah di Dunia ~ unikposts
Description : Anda bosan dengan kolam renang buatan manusia yang seperti itu saja? Jika anda penggemar berenang, tak ada salahnya mencoba kolam renang al...
Rating : 4.7 stars based on 9887 duration 1 hour 35 minutes lifetime reviews
advertisement

No comments:

|Mobile version|Site Map|Disclaimer|Privacy Policy|Contact Us|TOS|Versi www|
-->