8/22/2014

Tips-Tips Mencegah Munculnya Jerawat di Wajah

Tips-Tips Mencegah Munculnya Jerawat di Wajah -
unikposts -
Punya masalah dengan jerawat? Umumnya, jerawat disebabkan oleh kelebihan kelenjar minyak karena giat diproduksi hormon androgen. Jerawat timbul karena kelenjar minyak yang berlebih tersebut bercampur dengan sel kulit mati.
Tips-Tips Mencegah Munculnya Jerawat di Wajah
Jerawat di wajah
Ketika sel-sel kulit itu bercampur dengan jumlah debu atau kotoran yang sudah meningkat itu, campuran yang tebal dan lengket itu dapat membentuk penyumbat yang menjadi bintik hitam atau putih. Berikut ini tips-tips untuk mengatasi jerawat.

Cara untuk mencegah atau mengatasi munculnya jerawat:
  1. Selalu menjaga kebersihan wajah, dengan rajin membasuh muka dengan sabun yang cocok dengan PH kulit anda. Berwudhu juga termasuk salah satu terapi ampuh untuk mengurangi jerawat.
  2. Rajin berolahraga atau melakukan akitivitas fisik yang lumayan banyak menghasilkan keringat, sebab keringat yang ternyata berakibat positif untuk menurunkan tingkat keparahan jerawat.
  3. Rajin minum air putih. Tampaknya memang sederhana, tapi terapi ini benar benar manjur tidak hanya untuk masalah jerawat saja bahkan untuk penyakit penyakit berat lainnya. Jika rutin minum air (sesuai kebutuhan), maka darah ataupun organ lain tubuh anda akan lebih bersih dan sehat sehingga akan mendukung proses penyembuhan anda dari jerawat atau penyakit lainnya.
  4. Hindari stress karena bisa menjadi pemicu semakin banyaknya jerawat anda. Olah raga yang teratur akan mencegah stress.
Untuk mencegah agar jerawat tidak menjadi semakin parah, berikut ini solusinya :
  1. Jangan memencet jerawat anda, apalagi jika tangan anda tidak bersih karena hanya akan semakin memperparah jerawat bahkan bisa menimbulkan luka lain ataupun infeksi.
  2. Cobalah menggunakan ramuan belimbing wuluh yang di tumbuk sampai halus seperti bubur lalu dicampur air garam secukupnya, Lulur ini juga berfungsi sebagai astringen yang akan membantu memperkecil pori-pori yang terbuka terlalu lebar.
  3. Hindari makanan berlemak dan memperbanyak konsumsi vitamin C dan makanan yang mengandung zinc.
  4. Jika timbul luka, anda dapat mengoleskan obat antiseptik untuk mencegah infeksi yang berkelanjutan.
Semoga informasi ini berguna dan bermanfaat bagi anda.

Tips-Tips Mencegah Munculnya Jerawat di WajahTitle : Tips-Tips Mencegah Munculnya Jerawat di Wajah ~ unikposts
Description : Punya masalah dengan jerawat? Umumnya, jerawat disebabkan oleh kelebihan kelenjar minyak karena giat diproduksi hormon androgen. Jerawat ti...
Rating : 4.7 stars based on 9887 duration 1 hour 35 minutes lifetime reviews
advertisement

No comments:

|Mobile version|Site Map|Disclaimer|Privacy Policy|Contact Us|TOS|Versi www|
-->