6/19/2014

10 Fakta Unik dan Menarik dari Taj Mahal

10 Fakta Unik dan Menarik dari Taj Mahal -
unikposts -
Sebuah monumen bersejarah yang bernama Tāj Mahal terletak di Agra, India. Dibangun atas keinginan Kaisar Mughal Shāh Jahān, anak Jahangir, sebagai sebuah musoleum untuk istri Persianya, Arjumand Banu Begum, juga dikenal sebagai Mumtaz-ul-Zamani atau Mumtaz Mahal. Pembangunannya menghabiskan waktu 22 tahun yaitu 1630 hingga 1653 dan merupakan sebuah adi karya dari arsitektur Mughal.
10 Fakta Unik dan Menarik dari Taj Mahal
10 Fakta Unik dan Menarik dari Taj Mahal
Dibalik kemegahannya, terselip fakta-fakta menarik yang mungkin belum Anda ketahui. Fakta-fakta apa sajakah yang dimaksud? Ini sepuluh fakta unik dan menarik dari Taj Mahal. Mari kita simak bersama-sama!

1. Salah satu fakta yang paling menarik tentang Taj Mahal adalah bahwa bangunan ini nampak dengan berbagai macam warna tergantung harinya, dan apakah ada bulan atau tidak pada malam harinya.

2. Konstruksi Taj Mahal membutuhkan waktu selama 20 tahun untuk diselesaikan, dan membutuhkan lebih dari 2000 pekerja. Selain itu, membutuhkan 1000 ekor gajah untuk mengangkut bahan material bangunan ini.

3. Tidak ada tur pariwisata di India yang tanpa paket mengunjungi Taj Mahal. Tempat historis ini telah dikenal oleh seluruh penduduk dunia, walaupun belum pernah ke sana.

4. Fakta yang sedikit mengerikan dari semua fakta adalah bahwasanya setelah selesai pembangunan Taj Mahal ini, semua ahli dan pekerja terlatihnya dipotong tangannya Untuk memastikan bahwa tidak akan ada bangunan lain yang bisa menandingi keindahannya.

5. Taj Mahal dibangun di lahan yang agak miring ke luar, agar jika terjadi gempa bumi, dan jatuhnya pillar bisa dikontrol.

6. Fakta menarik lainnya adalah bahwasanya struktur bangunan megah ini nampak sangat simetris.

7. Banyak tempat wisata di kota Agra yang menggunakan bahan material marmer hitam. Hal ini dilakukan sebagai cerminan bangunan Taj Mahal yang juga menggunakan bahan ini.

8. Taj Mahal merupakan tempat wisata paling terkenal di kota Agra. dan bangunan megah ini dibangun oleh Shah Jahan.

9. Taj Mahal pernah dimasukkan ke dalam 7 Keajaiban Dunia, dan hal ini menyebabkan makin banyaknya orang di dunia untuk mengunjunginya.

10. Terakhir, banyak batu permata dan mutiara berharga digunakan untuk mendekorasi Taj Mahal. Selama perang, beberapa batu permata diambil dan bahkan pernah dijarah.

Jadi itulah sepuluh fakta unik dan menarik dari Taj Mahal yang mungkin selama ini belum Anda ketahui. Semoga dapat menambah wawasan kita semua.
10 Fakta Unik dan Menarik dari Taj MahalTitle : 10 Fakta Unik dan Menarik dari Taj Mahal ~ unikposts
Description : Sebuah monumen bersejarah yang bernama Tāj Mahal terletak di Agra, India. Dibangun atas keinginan Kaisar Mughal Shāh Jahān, anak Jahangir, ...
Rating : 4.7 stars based on 9887 duration 1 hour 35 minutes lifetime reviews
advertisement

No comments:

|Mobile version|Site Map|Disclaimer|Privacy Policy|Contact Us|TOS|Versi www|