6/22/2014

10 Pengertian Neraka Menurut Berbagai Agama

10 Pengertian Neraka Menurut Berbagai Agama -
unikposts -
Setiap agama memiliki keyakinan yang berbeda tentang Neraka, Apakah itu ada? Apakah tempat harfiah dari hukuman, atau hanya simbol penderitaan rohani? Tapi pertanyaan tentang neraka sudah dimulai sejak jaman dulu. Neraka merupakan suatu tempat yang diyakini oleh penganut beberapa agama dan atau aliran kepercayaan sebagai tempat kesengsaraan abadi setelah mati. 
10 Pengertian Neraka Menurut Berbagai Agama
10 Pengertian Neraka Menurut Berbagai Agama
Tempat ini berada di alam gaib sebagai balasan atas perbuatan manusia yang dinilai menyimpang dari aturan agama. Di Sepanjang sejarah manusia, ada beberapa versi tentang neraka. Berikut ini sepuluh versi tentang neraka yang mungkin belum Anda ketahui. 

1. Neraka Mictlan
Mictlan adalah neraka dalam mitologi Aztec. Kebanyakan orang yang meninggal pergi ke Mictlan, meskipun ada kemungkinan lain. Letaknya jauh ke utara dan terdiri dari sembilan tingkat yang berbeda. Perjalanan dari tingkat pertama sampai kesembilan itu sulit dan membutuhkan waktu empat tahun, tetapi orang yang mati dibantu oleh psychopomp, Xolotl. Orang mati harus melewati banyak tantangan, seperti melintasi pegunungan di mana pegunungan menabrak satu sama lain, angin yang meniup dengan kencang, dan sungai darah dengan jaguar menakutkan. Mictlan diperintah oleh Raja Mictlantecuhtli ("Lord of the Underworld") dan istrinya, Mictecacihuatl ("Lady of the Underworld"). 

Dewa lainnya di Mictlan termasuk Cihuacoatl (yang memerintahkan Mictlan roh yang disebut Cihuateteo), Acolmiztli, Chalmecacihuilt, Chalmecatl dan Acolnahuacatl. Sulit untuk mengatakan mengapa mereka berusaha begitu keras, karena tempat mereka akhirnya mencapai sebuah dunia suram yang diperintah oleh Dewa Mictlantecuhtli, kerangka yang berlumuran darah dan mengenakan kalung dari bola mata manusia. 

Rumahnya dikelilingi oleh kelelawar, laba-laba dan burung hantu. Lebih buruk lagi, Mictlan agak mirip Helheim dan Irkalla, karena Anda tidak harus berbuat jahat untuk pergi ke sini. Prajurit dan wanita yang meninggal saat melahirkan pergi ke surga versi Aztec, begitu juga orang yang meninggal karena tenggelam atau digantung. Dengan kata lain, jika Anda adalah anggota suku Aztec dan khawatir tentang akhirat, mungkin ada baiknya anda belajar berenang. 

2. Neraka Swedenborg
Emanuel Swedenborg, adalah seorang ilmuwan, filsuf, mistikus Kristen, dan teolog Swedia yang lahir pada tahun 1688. Swedenborg memiliki karier yang produktif sebagai seorang penemu dan ilmuwan. Pada usia lima puluh enam tahun, ia memasuki fase spiritual dalam hidupnya, dan ia mulai mengalami "mimpi dan penglihatan". Hal ini memuncak sebagai kebangkitan spiritual, di mana ia mengklaim telah ditunjuk oleh Tuhan agar menulis doktrin surgawi untuk mereformasi agama Kristen. 

Ia mengklaim bahwa Tuhan telah membuka matanya, sehingga sejak saat itu ia bisa bebas untuk mengunjungi surga dan neraka, dan berbicara dengan para malaikat, setan, dan roh-roh lainnya. Selama 28 tahun sisa hidupnya, ia menulis dan menerbitkan 18 karya-karya teologis, yang paling terkenal adalah Surga dan Neraka (1758), dan beberapa karya teologis yang tidak diterbitkan. Menurut Swedenborg, neraka tampak seperti kota, kumuh kotor. Orang yang terkutuk dapat pergi kapan saja. Penderitaan mereka tidak didasarkan pada hukuman eksternal, namun pada kenyataan bahwa mereka penuh dengan keinginan kejam. Gereja-gereja yang menganut visi dan filosofi Swedenborg ada sampai hari ini. 

3. House Of Lies
Di Iran, Zoroastrianisme dikenal dengan sebutan Mazdayasna yaitu kepercayaan yang menyembah kepada Ahura Mazda atau "Tuhan yang bijaksana". Zoroastrianisme merupakan sebuah agama dan ajaran filosofi yang didasari oleh ajaran Zarathustra yang dalam bahasa Yunani disebut Zoroaster. Zoroastrianisme dahulu kala adalah sebuah agama yang berasal dari daerah Persia Kuno atau kini dikenal dengan Iran. Dalam agama Persia kuno Zoroastrianisme, jiwa setelah kematian pertama menyeberangi jembatan dan bertemu seorang wanita muda yang mewakili personifikasi dari tindakan mereka dalam kehidupan. 

Jika orang yang meninggal telah menyebabkan kehidupan yang baik, wanita itu terlihat cantik, sedangkan untuk orang berdosa sebaliknya jadi mengerikan. Tidak bisa lebih baik bagi mereka, baik: orang-orang berdosa kemudian dilemparkan ke dalam House Of Lies, di mana para terkutuk terus makan makanan busuk. Ini termasuk bangkai, makanan basi, juga nanah atau darah kotor. Tempat ini juga Gelap, sangat berbau busuk, dan meski banyak penghuninya, di tempat ini setiap orang akan merasa sendiri dan kesepian.

4. Neraka Tartarus
Menurut Yunani kuno, Tartarus berada jauh di bawah dunia dalam tanah Yunani, "Hades" , seperti surga dari Bumi. Di Tartarus, orang-orang yang telah melakukan dosa yang diberikan hukuman yang sesuai. Sebuah contoh yang terkenal di Tantalus, ketika dia masih hidup membunuh anaknya sendiri dan mengorbankannya untuk para dewa, dan kejahatan lainnya. Sebagai hukuman, ia terpaksa duduk di samping makanan lezat dan minuman yang dia sebelumnya tidak dapat makan atau minum. Neraka ini tidak kekal untuk semua orang tapi dengan satu catatan, orang-orang yang mempunyai dosa-dosa tidak begitu buruk dihukum selama satu tahun, dan kemudian dihanyutkan di salah satu sungai besar yang mengalir diluar Tartarus. 

Mereka akan berakhir di Danau Akheronian, dan mencapai pantai lainnya, yaitu di luar bagian neraka, dan dari airnya memohon orang-orang yang telah dirugikan dalam hidup mereka untuk merelakan mereka pergi. Jika korban mereka setuju, maka orang-orang berdosa bergabung dengan mereka di pantai. Namun jika tidak, mereka akan tersapu kembali ke Tartarus, dan situasi diulang sampai korban mereka akhirnya mengalah dan membiarkan mereka keluar dari Tartarus. Seperti sidang pembebasan bersyarat.

5. Irkalla
Dalam mitologi Babilonia, Irkalla adalah dunia bawah yang tidak ada jalan kembali. Hal ini juga disebut arali, Kigal, Gizal, dan dunia bawah. Irkalla diperintah oleh dewi Ereshkigal dan kekasihnya, dewa kematian Nergal. Kedua dewa dan lokasi yang disebut Irkalla, seperti bagaimana Hades dalam mitologi Yunani adalah baik nama neraka dan dewa yang memerintah itu. Untuk mencapai dunia bawah ini, orang yang mati pertama-tama harus melewati 7 gerbang, si mati ini harus menyuap penjaga gerbang dengan sepotong pakaian atau perhiasan. 

Mengapa mereka begitu bersemangat untuk melakukannya. Sebab ada sedikit teka-teki, karena di dalam adalah hamparan gelap, suram di mana setiap orang dipaksa untuk makan dan minum debu saja, dan tidak banyak lagi yang harus dilakukan. Hal yang paling menyedihkan tentang neraka Babilonia, meskipun tidak benar-benar ada hukuman atas kesalahan yang besar tapi semua orang pergi ke sana, kecuali beberapa pahlawan.

6. AvÄ«ci, Neraka Tanpa Interval
Dalam ajaran Buddha, Avici atau Avicii, adalah tingkat terendah dari Naraka atau "neraka" dunia, di mana orang mati yang telah melakukan kejahatan berat dapat terlahir kembali. Bentuknya seperti sebuah kubus 20.000 yojana (300.000 kilometer), terkubur di bawah bumi (diameter bumi adalah sekitar 13.000 km). Avici sering diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris sebagai Neraka "Non-returning", karena makhluk-makhluk yang telah dikirim ke sana merana di sana selamanya. 

Jika Anda seorang penganut Buddhisme Tanah Suci, ini adalah jenis yang terburuk dari neraka, sangat buruk sehingga Anda hanya bisa sampai di sana dengan melakukan salah satu dari 5 'dosa besar'. Meskipun secara teknis Avici tidak kekal, neraka ini tidak berakhir hingga triliunan tahun, yang harus tampak lebih lama ketika Anda sedang menghadapi hukuman tak berkesudahan. Neraka ini dikelilingi oleh dinding besi, ular besi, dan anjing besi yang bernapas api. Penghuni neraka ini sebenarnya bisa mati di sana, tetapi terlahir kembali (reinkarnasi) di dalam neraka yang sama, dan itu terjadi berulang-ulang.

7. Kasyrgan
Dalam perdukunan Mongolia, jiwa orang yang telah meninggal dinilai menghadap Erkil Khan, pangeran neraka. Jika perbuatan buruk mereka lebih banyak daripada yang baik, maka mereka dikirim ke neraka yang dikenal sebagai Kasyrgan, di mana mereka direbus dalam aspal hitam di dalam kuali raksasa. Orang yang paling berdosa terjebak di sana selamanya, tetapi orang yang telah melakukan setidaknya beberapa kebaikan dalam hidup mungkin naik secara bertahap menuju permukaan kuali, sampai mahkota kepalanya mencapai permukaan. Orang-orang di surga yang melakukan perbuatan baik dalam hidupnya dapat mengirim semangat khusus dan menolong penghuni neraka dengan rambut mereka, untuk menariknya ke surga.

8. Helheim
Helheim adalah tujuan akhir bagi Viking yang mengalami nasib sial untuk tidak mati dalam kematian yang mulia. Tidak seperti versi Neraka paling modern, Helheim sangat dingin. Pintu masuk dijaga oleh anjing bermata empat berlumuran darah yang disebut Garmr, dan seluruh tempat itu diawasi oleh seekor elang raksasa yang disebut 'si pemakan bangkai' yang sayapnya menciptakan angin sedingin es. Seolah-olah itu belum cukup buruk, Viking yang perbuatannya sangat buruk pergi ke sebuah daerah di bawah Helheim, yang disebut Niflhel, yang lebih gelap dan dingin. 

9. Black Thread Hell
Black Thread Hell adalah neraka untuk orang yang suka memfitnah, pembohong dan orang-orang yang menganiaya orang tua mereka. Orang-orang berdosa ditandai dengan garis-garis hitam, dan kemudian dipotong sepanjang garis-garis tersebut dengan gergaji terbakar. Tetapi jika Anda berdosa dengan cara yang berbeda, jangan khawatir. Buku neraka ini adalah fitur dalam menggambarkan total enam belas neraka, 8 'neraka dingin' dan 8 'panas'. Versi lainnya memiliki nama sesuai dengan jenis penyiksaannya, seperti 'Neraka Penghancuran' (hukuman karena kekejaman terhadap hewan) dan 'neraka Jeritan' (hukuman untuk pencurian).

10. Narak
Menurut kitab Hindu, neraka ini dibagi menjadi dua puluh lima alam sesuai dengan perbuatan dosa yang membawa orang ke sana. Dan yang terjadi di masing-masing tempat, salah satu alam neraka ini disebut 'Diarrhea' dan yang lain disebut 'Rimba dari pedang dan belati' . Dalam beberapa versi dari neraka Hindu, penghuni neraka dipaksa untuk melakukan hukuman mereka sendiri, seperti naik-turun pohon-pohon berduri yang bisa merobek tubuhnya berkeping-keping. 
10 Pengertian Neraka Menurut Berbagai AgamaTitle : 10 Pengertian Neraka Menurut Berbagai Agama ~ unikposts
Description : Setiap agama memiliki keyakinan yang berbeda tentang Neraka, Apakah itu ada? Apakah tempat harfiah dari hukuman, atau hanya simbol penderit...
Rating : 4.7 stars based on 9887 duration 1 hour 35 minutes lifetime reviews
advertisement

No comments:

|Mobile version|Site Map|Disclaimer|Privacy Policy|Contact Us|TOS|Versi www|