6/30/2014

5 Bangunan Modern yang Menakjubkan di Dunia

5 Bangunan Modern yang Menakjubkan di Dunia -
unikposts -
Di dunia ini kita mengenal menara eifel, piza, candi boro budur, piramida, dan masih banyak lagi bangunan menakjubkan yang ada. Bahkan diantara mereka dinobatkan sebagai tujuh keajaiban dunia. Akan tetapi di era modern ini, manusia semakin maju dalam pencapaian-pencapaiannya di berbagai bidang. Salah satunya yaitu di bidang arsitektur. Berikut ini ada lima bangunan modern yang menakjubkan di dunia. Mari kita simak bersama-sama!

1. MS Oasis of The Seas
5 Bangunan Modern yang Menakjubkan di Dunia
By Maryland Pride (Karya sendiri) [Public domain], via Wikimedia Commons
Kapal pesiar terbesar dan termahal ini bernama MS Oasis of The Seas. Memiliki bobot 225.280 ton, kabin 20 tingkat, dan bisa menampung 6300 penumpang beserta seluruh fasilitas yang ada. Pembuatannya menelan biaya sebesar Rp. 14 triliun. Untuk dapat menikmati kemewahan kapal ini, penumpang dikenakan biaya mulai dari Rp. 50 juta untuk perjalanan selama 30 hari diatas kapal mewah tersebut. Naik kapal ini akan membuat penumpang tidak merasa sedang berada di lautan, tetapi di rumah dengan fasilitas relaksasi. Kapal ini memiliki tujuh ruang publik, layaknya sebuah taman di kompleks perumahan.

Selain itu ada juga sebuah gelanggang es, lapangan golf kecil, dan satu teater luar ruang dengan lebih dari 750 kursi. Teater ini terdapat di buritan kapal dibangun dengan gaya amfiteater Yunani kuno. Uniknya, pada siang hari teater ini berubah fungsi jadi kolam renang, sedangkan pada malam hari bisa disulap menjadi teater terbuka menghadap ke lautan lepas. Terdapat pula sebuah bioskop dalam ruangan yang mampu menampung 1.300 orang.

2. Burj Khalifa
5 Bangunan Modern yang Menakjubkan di Dunia
Burj Khalifa di Dubai, 5 Bangunan Modern yang Menakjubkan di Dunia
Burj kalifa, gedung pencakar langit di Dubai, Uni emirat Arab ini diresmikan pada 4 januari 2010. Gedung ini memiliki ketinggian 828 meter. Dengan ketinggiannya ini, burj Khalifa berhasil menjadi bangunan tertinggi yang pernah dibangun manusia hingga saat ini. Selain mencatat rekor sebagai bangunan tertinggi di dunia, Burj Khalifa juga mempunyai lift tercepat di dunia dengan kecepatan 60 kilometer per jam. Selain itu, bangunan ini juga menjadi bangunan berlantai terbanyak, yaitu 160 lantai. Di dalam Burj Khalifa terdapat perkantoran, pusat perbelanjaan, serta hotel. Disini Anda juga dapat melihat pemandangan Dubai dan sekitarnya dari dek observasi di Burj Khalifa di lantai 124.

3. Terowongan Channel
Eurotunnel Coquelles 2008
By Holger Weinandt (Karya sendiri) [CC-BY-SA-3.0-de], via Wikimedia Commons
Channel Tunnel atau Le tunnel sous la Manche, juga disebut sebagai Chunnel ataupun Terowongan Channel adalah sebuah terowongan rel sepanjang 50 kilometer di bawah Selat Inggris yang menghubungkan Cheriton, Kent, di selatan Britania Raya, dan Coquelles, Calais di utara Perancis. Terowongan ini juga merupakan terowongan terpanjang kedua setelah terowongan Seikan di Jepang.

Dibangun dengan dana 15 milyar dollar AS dan menghubungkan kedua negara melewati sebuah selat (selat Channel) merupakan sebuah hal yang tidak mudah, karena perlu pengerjaan konstruksi yang sangat rumit dan di kerjakan dari dua arah (Perancis dan Inggris). Untuk menempuh jarak terowongan ini hanya memerlukan waktu 20 menit dengan menggunakan kereta berkecepatan tinggi.

4. Grand Canyon Skywalk
Grand Canyon Skywalk, AZ, USA (9533971923)
By l0da_ralta [CC-BY-2.0], via Wikimedia Commons
Grand Canyon Skywalk adalah jembatan kantilever berbentuk tapal kuda transparan dan daya tarik wisata di Arizona dekat Sungai Colorado di tepi sebuah ngarai sisi di wilayah Grand Canyon Barat ngarai utama. Bangunan unik yang menggantung di pinggir jurang Grand Canyon ini menawarkan sensasi seperti berjalan di angkasa. Beranda yang berbentuk tapal kuda ini terbuat dari tembok kaca setebal 4 inci dan sengaja dibuat menggantung 1.219 meter dari atas ngarai dan memanjang 20 meter dari tepi jurang grand canyon.

Grand Canyon Skywalk merupakan objek wisata yang dibangun oleh suku Indian Hualapai, telah dibuka untuk umum pada tanggal 28 Maret 2007, di sepanjang Sungai Colorado di pinggir Grand Canyon di negara bagian AS dari Arizona. Skywalk ini dapat menahan berat 70 ton, memungkinkan untuk 800 orang dengan berat (80 kg) masing-masing untuk berdiri di atas jembatan. Kapasitas diperbolehkan, meskipun akan dibatasi hanya 120 orang. Semua pengunjung akan diberikan sepatu yang berguna untuk melindungi mereka agar tidak tergelincir dan untuk mencegah goresan di lantai kaca.

5. Henderson Waves
HendersonWaves-Singapore-externalview-20090220
By Kok Leng Yeo from Singapore. (Henderson Wave, Singapore.) [CC-BY-2.0], via Wikimedia Commons
Henderson Wave adalah jembatan unik yang berada di taman nasional Mount Faber dan Telok Blangah, Singapura. Bukan rahasia lagi kalau singapura memang salah satu negara dengan tempat wisata yang menitik beratkan pada keindahan bangunan dan arsitekturnya. Jembatan ini mempunyai struktur unik yang mirip dengan ombak laut yang meliuk-liuk dengan pemandangan taman hijau yang indah dan aneka fauna yang bervariasi. 

Keindahan dari jembatan penyeberangan tersebut semakin terlihat di kala malam hari dengan kilauan lampu yang memukau. Anda dapat menikmati suasana ekslusif nan indah di jembatan ini pada pukul 7 malam hingga 2 dini hari. Gelombang Henderson Waves yang berjumlah tujuh tersebut di desain melengkung seperti ceruk dengan menggunakan kerangka baja yang dipadukan dengan ribuan kayu sehingga membuatnya terlihat unik dan artistik. Selain itu, disini terdapat undakan dari kayu yang berfungsi sebagai tempat beristirahat bagi para turis yang di lengkapi dengan kursi yang nyaman.
5 Bangunan Modern yang Menakjubkan di DuniaTitle : 5 Bangunan Modern yang Menakjubkan di Dunia ~ unikposts
Description : Di dunia ini kita mengenal menara eifel, piza, candi boro budur, piramida, dan masih banyak lagi bangunan menakjubkan yang ada. Bahkan dian...
Rating : 4.7 stars based on 9887 duration 1 hour 35 minutes lifetime reviews
advertisement

No comments:

|Mobile version|Site Map|Disclaimer|Privacy Policy|Contact Us|TOS|Versi www|