6/12/2014

5 Danau Paling Menakjubkan Seantero Dunia

5 Danau Paling Menakjubkan Seantero Dunia -
unikposts -
Sejumlah air tawar atau asin yang terakumulasi di suatu tempat yang cukup luas, yang dapat terjadi karena mencairnya gletser, aliran sungai, atau karena adanya mata air. Biasanya danau dapat dipakai sebagai sarana rekreasi, dan olahraga. Danau merupakan cekungan besar di permukaan bumi yang digenangi oleh air bisa tawar ataupun asin yang seluruh cekungan tersebut dikelilingi oleh daratan. 

Pada umumnya danau adalah air tawar dan juga banyak berada di belahan bumi utara pada ketinggian yang lebih atas. Dari berbagai danau yang ada di seluruh penjuru dunia, sedikitnya ada lima danau paling berwarna dan menakjubkan. Ini dia beberapa diantaranya yang mungkin belum Anda ketahui.

1. Plitvice Lakes National Park, Kroasia
5 Danau Paling Menakjubkan Seantero Dunia
By Bunker (Karya sendiri) [Public domain or Public domain], via Wikimedia Commons
Danau Plitvice merupakan sebuah taman nasional di Kroasia. Sungai Korana telah membentuk 20 danau hambatan batu kapur dan kapur. Keindahan Taman Nasional terletak di enam belas danau interkoneksi oleh serangkaian air terjun dan terletak di dalam hutan yang dihuni oleh berbagai spesies binatang langka. Taman Nasional mencakup total luas 300 kilometer persegi sementara danau bergabung bersama lebih dari jarak delapan kilometer. Enam belas danau yang terpisah menjadi sebuah cluster atas dan bawah dibentuk oleh limpasan dari pegunungan turun dari ketinggian 636 meter sampai 503 meter. Danau kolektif mencakup area seluas sekitar 2 kilometer persegi dengan air keluar dari danau terendah untuk membentuk Sungai Korana. Tempat ini sangat indah yang memiliki danau, gunung, gua dan air terjun. Pegunungan memisahkan 16 danau di atas dan kelompok bawah. Danau Plitvice adalah contoh keindahan alam yang luar biasa di bumi.

2. Kelimutu, Indonesia
Kelimutu from the air (8184720976)
By Michael Day (Kelimutu from the airUploaded by russavia) [CC-BY-2.0], via Wikimedia Commons
Gunung Kelimutu adalah gunung berapi yang terletak di Pulau Flores, Provinsi NTT, Indonesia. Lokasi gunung ini tepatnya di Desa Pemo, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende. Gunung ini memiliki tiga buah danau kawah di puncaknya yang berwarna-warni. Unsur garam yang berbeda dan oksida dalam suspensi atau larutan memberikan warna danau yang bervariasi mulai dari hijau, biru dan gelap menjadi merah intens. Mendaki merupakan alasan utama bagi wisatawan yang datang. Beberapa bagian dari taman nasional dilarang untuk dikunjungi karena ketidakstabilan panas bumi. Trekking paling aman berada di antara Moni dan Gunung Kelimutu. Panjang trekking sejauh 12 kilometer dan memakan waktu sekitar 30 menit.

3. Peyto Lake, Kanada
Peyto Lake
By Christian Abend from Laufen /, Bayern / Deutschland (Peyto Lake am Icefields Parkway) [CC-BY-SA-2.0], via Wikimedia Commons
Peyto Lake adalah sebuah danau gletser yang terletak di Taman Nasional Banff di Canadian Rockies. Danau itu sendiri mudah diakses dari Icefields Parkway. Danau ini terbentuk dalam lembah Waputik Range, antara Puncak Caldron, Puncak Peyto dan Gunung Jimmy Simpson, pada ketinggian 1.860 meter. Selama musim panas, sejumlah besar tepung batu glasial mengalir ke danau, dan partikel batu tersebut ditangguhkan sehingga memberikan warna danau yang cerah, warna turquoise. Karena warna terang, foto-foto danau sering muncul dalam buku-buku bergambar, dan daerah sekitar danau adalah tempat wisata populer bagi wisatawan di taman. Danau Peyto akan semakin indah jika dilihat dari Bow Summit, titik tertinggi di Icefield Parkway. Danau ini diberi nama oleh Peyto Creek. 

4. Melissani Cave, Yunani
Melissani Cave, Kefalonia 1
Pulau Kefalonia, juga disebut Cephallenia, Cephallonia, Kefallinia, atau Kefallonia, adalah pulau terbesar di Kepulauan Ionia yang terletak di Yunani barat, dengan luas 350 kilometer persegi. Di pulau ini terdapat danau gua menakjubkan yaitu Melissani Cave atau Melissani Lake, juga Melissani. Danau ini adalah sebuah gua yang terletak di sebelah barat laut dari Sami, sekitar 5 kilometer sebelah TGR dari Agia Efthymia, NE Argostoli dan BL dari Poros. The Ionian Sea terletak di timur dengan Selat Ithaca. Gua dikelilingi oleh hutan dan lereng gunung ke barat.

5. Danau Matheson, Selandia Baru
Lake Matheson (New Zealand) just after the sunset
By Mrogex (Karya sendiri) [CC-BY-SA-3.0], via Wikimedia Commons
Salah satu tempat wisata yang paling penting di Kefalonia, adalah Melissani limnospilaio (gua-Danau Melissani) terletak di Karavomilos, 2 kilometer dari Sami. Dengan panjang 160 meter dan lebar 40 meter, adalah sebuah permata alam yang mengesankan pengunjung. Bagian atap runtuh saat gempa bumi, sehingga menciptakan sebuah lubang besar yang melewati tumpukan cahaya dan menciptakan bayangan dan warna yang indah ke perairan danau. Di danau ini terdapat belut bersirip panjang serta menjadi rumah bagi banyak burung air.

Setiap musim, danau Matheson selalu menampilkan pertunjukkan alam yang memukau. Mulai dari pegunungan tinggi yang mengelilingi, hingga keelokkan cahaya Matahari yang memantul di permukaan air. Untuk mencapai danau, turis akan dihadapkan dengan jalan setapak yang terawat. Tak hanya itu, Anda juga akan melewati rawa-rawa yang tentunya dikelilingi pepohonan hijau. Biasanya, pecinta fotografi yang memenuhi destinasi ini. Mereka berkumpul di anjungan yang diberi nama 'Reflection Island'. Dari sini, Anda bisa menemukan pemandangan paling cantik yang bisa dipotret lewat lensa kamera.
5 Danau Paling Menakjubkan Seantero DuniaTitle : 5 Danau Paling Menakjubkan Seantero Dunia ~ unikposts
Description : Sejumlah air tawar atau asin yang terakumulasi di suatu tempat yang cukup luas, yang dapat terjadi karena mencairnya gletser, aliran sungai...
Rating : 4.7 stars based on 9887 duration 1 hour 35 minutes lifetime reviews
advertisement

No comments:

|Mobile version|Site Map|Disclaimer|Privacy Policy|Contact Us|TOS|Versi www|