7/29/2014

10 Bandar Udara Internasional Terbaik di Dunia Tahun 2014

10 Bandar Udara Internasional Terbaik di Dunia Tahun 2014 -
unikposts -
Berdasarkan data survey yang dilansir oleh Skytrax World Airport, yang didapat dari para responden yang sebagian besar adalah pelancong dunia, didapat data 10 Bandara Internasional terbaik di dunia. Adapun data yang diambil dalam penilaian ini yaitu Kebersihan bandara, kenyamanan, ketepatan waktu, serta fasilitas yang tersedia di bandara tersebut. Bandara Changi di Singapura untuk kedua kalinya menyandang predikat World's Best Airport versi Skytrax. Bandara ini mendapatkan penghargaan dalam ajang 2014 World Airport Awards yang digelar di Passenger Terminal EXPO, Barcelona, Spanyol. Berikut adalah daftar 10 bandar udara internasional terbaik di dunia pada tahun 2014. Mari kita simak bersama-sama!

1. Bandara Changi, Singapura
10 Bandar Udara Internasional Terbaik di Dunia Tahun 2014
By David.Kcdtsg at en.wikipedia [Public domain], from Wikimedia Commons
Bandar Udara Internasional Changi Singapura adalah bandara internasional yang melayani Singapura. Bandara ini terletak di daerah Changi di bagian ujung timur pulau Singapura dan merupakan salah satu fasilitas penerbangan terbaik di Asia dan dunia. Selain itu, Bandara Changi memiliki cukup banyak fasilitas untuk berbelanja dan terdapat ruangan Multi Region Prayer Room, yaitu tempat ibadah untuk semua agama.

2. Bandara Internasional Incheon, Korea Selatan
Incheon International Airport
By Siqbal at en.wikipedia [Public domain], via Wikimedia Commons
Bandar Udara Internasional Incheon adalah bandar udara terbesar di Korea Selatan dan merupakan salah satu yang terbesar di Asia. Bandara ini menggantikan Bandar Udara Internasional Gimpo yang saat ini distatuskan sebagai bandara domestik kecuali penerbangan international ke Bandar Udara Internasional Haneda di Tokyo, Jepang dan Bandar Udara Internasional Hongqiao di Shanghai, RRC. 

3. Bandara Munich, Jerman
Munich Airport, Terminal 2 Level 05 - SFCC
By User:Mattes (Karya sendiri) [Public domain], via Wikimedia Commons
Bandar Udara München, adalah sebuah bandar udara internasional yang terletak 28,5 km timur laut dari Munich, Jerman, dan merupakan hub untuk Lufthansa dan mitra dari maskapai-maskapai penerbangan Star Alliance. Bandara ini terletak di dekat kota tua Freising dan diberi nama Franz Josef Strauss untuk mengenangnya sebagai Perdana Mentri Bayern. 

4. Bandara Internasional Hong Kong
Hongkong Chek Lap Kok Airport 4
By Brücke-Osteuropa (Karya sendiri) [Public domain], via Wikimedia Commons
Bandar Udara Internasional Hong Kong adalah bandara internasional yang melayani daerah Hong Kong, Republik Rakyat Tiongkok. Nama lain dari bandara ini adalah Bandara Chek Lap Kok. Dengan luas Terminal yang mencapai 570,000 m², bandara ini memiliki 80 gate dan mampu menampung pesawat-pesawat berbadan besar macam Boeing 747 dan Airbus 380. Hong Kong International Airport menggantikan Bandara Kai Tak yang telah ada sejak tahun 1925.

5. Bandara Schiphol Amsterdam, Belanda
A6-EEC Emirates Airbus A380-861 - cn 110 at Schiphol (Amsterdam Airport) pic01
By Alf van Beem (Karya sendiri) [CC0], via Wikimedia Commons
Bandara Udara Internasional Schiphol, adalah bandara utama di Belanda yang terletak di selatan Amsterdam, persisnya di gemeente Haarlemmermeer. Schiphol dibangun sebagai sebuah terminal besar yang kemudian dibagi menjadi tiga bagian, yang terakhir rampung pada 1994. Bandara Schiphol merupakan pusat operasi KLM, Martinair, dan Transavia. Karena padatnya lalu lintas dan biaya yang tinggi, beberapa maskapai pindah ke bandara lain yang lebih kecil seperti di Groningen, Rotterdam, Eindhoven dan Maastricht.

6. Bandara Internasional Haneda Tokyo, Jepang
International Airport International Terminal no2
By toshinori baba (投稿者が撮影) [Public domain], via Wikimedia Commons
Bandar Udara Internasional Tokyo atau populer sebagai Bandara Haneda, adalah salah satu dari dua bandar udara untuk Tokyo Raya, Jepang. Bandara ini terletak di Ōta, Tokyo, 14 km sebelah selatan Stasiun Tokyo. Nama Bandara Haneda lebih populer dibandingkan Bandar Udara Internasional Tokyo, untuk membedakannya dari Bandara Internasional Narita yang pernah dinamakan "Bandara Internasional New Tokyo" hingga tahun 2004.

7. Bandara Internasional Beijing Capital, China
PEKT3E
By Bostonalejandro (talk)Bostonalejandro at en.wikipedia [Public domain], from Wikimedia Commons
Bandar Udara Internasional Ibu Kota Beijing, adalah bandar udara internasional di Beijing, Republik Rakyat Tiongkok. Bandar udara ini dibuka pada 2 Maret 1958, dan merupakan bandar udara tersibuk kedua di dunia. Bandara Ibu Kota berlokasi di Distrik Chaoyang, 32 km timur laut dari pusat kota Beijing. Bandara ini dimiliki dan dioperasikan oleh Beijing Capital International Airport Company Limited, sebuah perusahaan yang dikontrol oleh pemerintah.

8. Bandara Zurich, Swiss
Zurich Airport Arrivals Lounge
By Siqbal at en.wikipedia (Transferred from en.wikipedia) [Public domain], from Wikimedia Commons
Bandar Udara Internasional Zürich adalah bandara internasional di Zürich. Terletak 13 kilometer utara dari pusat Kota Zurich, bandara ini memiliki layanan porter di mana Anda membayar, dan porter akan membawa barang Anda hingga tujuan akhir. Bandara Internasional Zurich merupakan bandara terbesar di Swiss dan menjadi hub utama dari maskapai penerbangan Swiss International Air Lines. Bandara yang memiliki tiga terminal dan tiga landasan pacu melayani rata-rata 13 juta penumpang per tahun.

9. Bandara Internasional Vancouver, Kanada
Air-Canada-Embraer-190-YVR
By Makaristos (Karya sendiri) [Public domain], via Wikimedia Commons
Bandara Internasional Vancouver adalah bandara internasional yang terletak di Vancouver, Kanada. Terletak di Sea Island, di Richmond, British Columbia, Kanada atau 12 km dari pusat kota Vancouver. Ini adalah bandara tersibuk kedua di Kanada setelah Bandara Internasional Pearson Toronto dengan penerbangan non-stop setiap hari ke Asia, Eropa, Oceania, Amerika Serikat, Meksiko, dan bandara lainnya di Kanada.

10. Bandara Heathrow London, Inggris
London heathrow airport in 1965 arp
By Adrian Pingstone (Karya sendiri) [Public domain], via Wikimedia Commons
Bandar Udara Internasional London Heathrow adalah bandara utama yang melayani Kota London, Britania Raya dan merupakan bandara tersibuk di negara tersebut. Di dunia, Heathrow adalah bandara tersibuk ke-5 di dunia, setelah Bandara Internasional Hartsfield-Jackson Atlanta dan O'Hare di Amerika Serikat dan pada 2004 memiliki jumlah penumpang terbanyak di Eropa mengalahkan Bandara Charles de Gaulle dan Bandara Internasional Frankfurt. Setiap harinya, bandara Heathrow di London dapat melayani 100 penerbangan setiap jamnya dan jika paling sedikit melayani 86 penerbangan per jamnya jika terjadi masalah cuaca.
10 Bandar Udara Internasional Terbaik di Dunia Tahun 2014Title : 10 Bandar Udara Internasional Terbaik di Dunia Tahun 2014 ~ unikposts
Description : Berdasarkan data survey yang dilansir oleh Skytrax World Airport, yang didapat dari para responden yang sebagian besar adalah pelancong dun...
Rating : 4.7 stars based on 9887 duration 1 hour 35 minutes lifetime reviews
advertisement

No comments:

|Mobile version|Site Map|Disclaimer|Privacy Policy|Contact Us|TOS|Versi www|