7/20/2014

Manfaat Sehat Buah Pare yang Perlu untuk Diketahui

Manfaat Sehat Buah Pare yang Perlu untuk Diketahui -
unikposts -
Pare atau yang disebut juga sebagai peria (Momordica charantia) adalah salah satu dari tumbuhan merambat yang berasal dari wilayah Asia Tropis, terutama daerah India bagian barat, yaitu Assam dan Burma. Pare merupakan anggota suku labu-labuan atau Cucurbitaceae ini biasa dibudidayakan untuk dimanfaatkan sebagai sayuran maupun bahan pengobatan. Nama Momordica yang melekat pada nama binomialnya berarti "gigitan" yang menunjukkan pemerian tepi daunnya yang bergerigi menyerupai bekas gigitan.
Manfaat Sehat Buah Pare yang Perlu untuk Diketahui
Buah Peria (Pare)
Tahukah anda, buah pare menjadi salah satu sayuran yang mempunyai sedikit penggemar. Penyebabnya adalah rasa pahit yang ada di dalam sayuran ini yang membuat banyak orang enggan untuk mengkonsumsinya. 

Pare ternyata menyimpan sejuta manfaat bagi kesehatan tubuh terutama bagi Anda yang sedang ingin menurunkan berat badan.  Berikut tujuh manfaat sehat buah pare yang perlu untuk diketahui.

1. Meningkatkan metabolisme tubuh
Salah satu alasan pare sangat bermanfaat untuk program diet Anda adalah karena pare bermanfaat untuk kesehatan sistem metabolisme Anda sehingga dapat mempercepat program penurunan berat badan.

2. Mengontrol kolesterol
Rasa pahit yang ada di dalam buah pare bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Buah ini juga bermanfaat untuk program penurunan berat badan sebab dapat membantu Anda untuk mengurangi kadar lemak dalam tubuh.

3. Mengontrol berat badan
Pare juga mengandung serat yang dapat membuat perut Anda mudah terasa kenyang sehingga Anda dapat mengontrol makanan yang Anda konsumsi.

4. Menangkal dehidrasi
Pare mengandung air yang cukup tinggi sehingga dapat membuat Anda terhindar dari dehidrasi dan juga mencegah Anda untuk cenderung mengkonsumsi makanan lebih banyak.

5. Menyehatkan liver
Pare akan membantu mengeluarkan toksin dan lemak dari dalam liver sehingga tubuh Anda akan menjadi lebih sehat. 

6. Meningkatkan sistem imun
Pare juga bermanfaat untuk membuang toksin di dalam tubuh. Sehingga tidak hanya berat badan Anda saja yang turun, namun juga dapat membantu Anda meningkatkan sistem imun tubuh.

7. Menyeimbangkan kadar insulin dalam tubuh
Selain dapat digunakan untuk mengontrol kolesterol, rasa pahit yang ada di dalam pare juga bermanfaat untuk menstabilkan tingkat insulin di dalam tubuh Anda. Tingginya kadar insulin dapat menyebabkan Anda selalu merasa lapar sehingga membuat Anda cenderung untuk mengkonsumsi banyak makanan.

Pare adalah sayuran yang terbagi dalam 2 jenis yaitu pare yang berwarna hijau tua dan hijau muda yang tergantung pada tempat di mana mereka tumbuh. Ada banyak cara untuk menikmati pare seperti dikukus atau dijadikan tumisan. Selamat mencoba!
Manfaat Sehat Buah Pare yang Perlu untuk DiketahuiTitle : Manfaat Sehat Buah Pare yang Perlu untuk Diketahui ~ unikposts
Description : Pare atau yang disebut juga sebagai peria (Momordica charantia) adalah salah satu dari tumbuhan merambat yang berasal dari wilayah Asia Tro...
Rating : 4.7 stars based on 9887 duration 1 hour 35 minutes lifetime reviews
advertisement

No comments:

|Mobile version|Site Map|Disclaimer|Privacy Policy|Contact Us|TOS|Versi www|