7/05/2014

10 Khasiat Lemon untuk Kesehatan Rambut

10 Khasiat Lemon untuk Kesehatan Rambut -
unikposts -
Lemon, sitrun, atau jeruk sitrun, adalah sejenis jeruk yang buahnya biasa dimanfaatkan sebagai penyedap dan penyegar dalam banyak seni boga dunia. Buah satu ini memang punya banyak khasiat yang baik untuk tubuh, terutama untuk kesehatan dan kecantikan. Lemon sangat kaya akan kalsium, vitamin C, magnesium, dan kalium, yakni mineral dan antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit. 
10 Khasiat Lemon untuk Kesehatan Rambut
10 Khasiat Lemon untuk Kesehatan Rambut
Selain itu, lemon tidak hanya digunakan untuk mengobati kerontokan rambut atau menyembuhkan masalah kulit kepala, tetapi juga membantu meningkatkan pertumbuhan rambut dan mendapatkan rambut yang kuat secara alami. Berikut ini ada beberapa manfaat lemon untuk kecantikan rambut Anda, seperti dilansir Boldsky.

1. Mengatasi rambut rontok
Lemon bila dicampur dengan minyak kelapa dapat menawarkan salah satu manfaat rambut terbaik, yakni mengobati rambut rontok.

2. Rambut mengkilap
Buah lemon bisa dibilang sebagai highlight termurah yang membuat Anda tidak perlu lagi ke salon. Jika Anda menderita rambut kusam dan kering, campur air lemon dan yogurt. Oleskan merata pada rambut. Masker ini bertindak sebagai kondisioner rambut yang dapat membuat mahkota Anda terlihat lebih berkilau.

3. Menguatkan akar rambut
Untuk memperkuat akar rambut, campur air lemon dengan telur. Kemudian ratakan pada rambut. Biarkan selama dua jam dan tutup rambut dengan shower cap. Terakhir bilas rambut dengan sampo.

4. Rambut tebal
Untuk mendapatkan rambut yang tebal dan berkilau, sapukan air lemon secara merata pada kulit kepala dan rambut. Campur air lemon dengan air kelapa dan gunakan sebagai masker rambut. Diamkan sejenak dan bilas rambut dengan air bersih tanpa sampo.

5. Infeksi kulit kepala
Salah satu manfaat dari lemon adalah melawan infeksi kulit kepala dan membersihkan kulit kepala.

6. Mengatasi ketombe
Anda dapat menggunakan air lemon untuk memijat kulit kepala. Ini sangat efektif untuk mengobati ketombe secara alami.

7. Pertumbuhan rambut
Campur air lemon dengan minyak zaitun atau jarak. Kemudian gunakan untuk memijat kulit kepala Anda. Biarkan selama satu jam dan bilas dengan sampo.

8. Bau rambut
Apakah rambut Anda yang berminyak mengeluarkan aroma tidak sedap? Semprotkan air lemon pada rambut untuk membuat mahkota Anda beraroma lebih segar.

9. Kulit kepala berminyak
Salah satu manfaat dari lemon adalah mengurangi produksi sebum. Ini pada gilirannya dapat membersihkan kulit kepala dan mencegahnya dari minyak berlebih.

10. Kulit kepala kering
Minyak kelapa, minyak zaitun, madu, dan lemon dapat menjadi alternatif untuk perawatan rambut yang berketombe dan kering.

Jadi itulah sepuluh manfaat lemon untuk kesehatan rambut. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang membutuhkannya!
10 Khasiat Lemon untuk Kesehatan RambutTitle : 10 Khasiat Lemon untuk Kesehatan Rambut ~ unikposts
Description : Lemon, sitrun, atau jeruk sitrun, adalah sejenis jeruk yang buahnya biasa dimanfaatkan sebagai penyedap dan penyegar dalam banyak seni boga...
Rating : 4.7 stars based on 9887 duration 1 hour 35 minutes lifetime reviews
advertisement

No comments:

|Mobile version|Site Map|Disclaimer|Privacy Policy|Contact Us|TOS|Versi www|