7/27/2014

Desain-Desain Arsitektur Ibukota Terunik dan Spektakuler

Desain-Desain Arsitektur Ibukota Terunik dan Spektakuler -
unikposts -
Meskipun ibu kota belum tentu yang paling besar, namun di kota ini biasanya terdapat gedung-gedung pemerintahan pusat atau daerah dan sebuah dewan perwakilan rakyat yang seringkali disebut parlemen serta kantor-kantor pusat perusahaan-perusahaan komersial. Selain itu di ibu kota negara biasanya juga terdapat perwakilan-perwakilan dari negara asing yang biasa disebut kedutaan besar. Dari berbagai ibu kota yang ada di dunia, sedikitnya ada tujuh Ibukota dengan desain arsitektur unik dan menakjubkan. Mari kita simak desain-desain arsitektur Ibukota yang terunik dan spektakuler.

1. Barcelona , Spanyol
Desain-Desain Arsitektur Ibukota Terunik dan Spektakuler
By Imelenchon (Karya sendiri) [Public domain], via Wikimedia Commons
Barcelona ialah sebuah kota di Spanyol dan sebagai ibu kota wilayah otonom Katalonia. Berdiri pada 230 SM, kota ini berperan sebagai galeri hidup dari arsitektur dan dekorasi bergaya modernis dan Art Nouveau. Di Rumah Sakit de Sant Pau dan Palau de la Musica Catalana di mana Anda akan menemukan pekerjaan tradisional dari arsitek akhir Catalan Lluis Domenech i Montaner. Bangunan-bangunan ini memiliki keduanya telah ditunjuk Situs Warisan Dunia UNESCO. Anda juga harus memeriksa pekerjaan dari arsitek lain yaitu Antoni Gaudi. Ciptaannya lebih terkenal termasuk: Casa Mila, Park Guell dan Candi Expiatori de la Sagrada Familia. Dari sana, lihat karya kontemporer dari Santiago Calatrava di Menara Komunikasi Montjuic, ditambah "Ikan" Frank Gehry di pembukaan Olimpiade kota Port. Akhirnya, menelusuri Las Ramblas, sebuah jalan pasar yang besar di Gothic Quarter, dan melihat bangunan kuno. Untuk berbagai perusahaan arsitektur klasik dan modern, Barcelona puncak arsitektur kita daftar ibukota.

2. Athena, Yunani
Acropolis from south-west
By ISeneca at en.wikipedia [Public domain], from Wikimedia Commons
Athena atau Atena adalah ibu kota negara Yunani. Di Athena terdapat Acropolis, situs peradaban Yunani awal yang juga mencakup inspirasi bagi peradaban modern kita, kota ini memberikan kekuatan arsitekturalnya. Anda akan melihat kolom klasik Yunani-Romawi mendukung Parthenon, ditambah desain hiasan ditarik ke dalam bagian atas mereka. Anda mungkin akan ingin memfokuskan seluruh waktu Anda di sini, tapi jika Anda masih lapar lebih setelah ini, check out dari Akademi Athena - versi yang lebih modern gaya Yunani-Romawi klasik - ditambah Olimpiade Athena yang baru saja diperbarui Stadion. Bukan rahasia lagi bahwa daya tarik kota ini adalah arsitektur kuno, untuk itu telah menerima tempat di ibukota daftar arsitektur kita.

3. Paris , Prancis
Sous la pyramide du Louvre
By Dinkum (Karya sendiri) [CC0], via Wikimedia Commons
Terletak di sungai Seine, di utara Perancis, di jantung region Île-de-France. Paris adalah ibu kota Perancis. Berjalan-jalan ke kota ini Anda bisa merasa seperti berada di tengah salah satu museum seni besar. Untuk semua abad pertengahan, bangunan Renaissance nouveau neoclassic dan seni, Paris juga luar biasa untuk potongan modern yang bercampur dengan yang klasik untuk mengingatkan orang itu lebih dari museum. Bahkan, mantan Presiden Prancis Francois Mitterrand merasa sangat kuat tentang gagasan bahwa ia sanksi proyek arsitektur modern yang disebut "Grands Travaux" di era 80-an untuk memperbarui gaya klasik kota. Hasil termasuk pintu masuk kaca piramid Louvre, ditambah proyek modern lainnya. 2008's Pritzker Architecture Prize (dianggap arsitektur Hadiah Nobel) telah diberikan kepada arsitek Paris Jean Nouvel. Potongan-Nya meliputi Musee du Quai Branly, sebuah bangunan modern unik.

4. Roma, Italia
Colosseum Roma 2011 9
By Karelj (Karya sendiri) [Public domain], via Wikimedia Commons
Roma adalah ibu kota Italia, ibu kota Provinsi Roma dan juga ibu kota daerah Lazio. Kota ini terletak di hilir sungai Tiber, dekat Laut Tengah. Seperti Athena, Roma adalah sebuah sorot arsitektur awal peradaban Barat. Beberapa arsitektur bangunan klasik diantaranya Colosseum, Pantheon, Forum Romawi, dan Kuil Venus dan Roma. Ini sedikit bersaing dengan bangunan baru (tapi tidak banyak) seperti: Lapangan Santo Petrus di Vatikan, Kapel Sistina, dan Monumen Nasional Victor Emmanuel II. Meskipun tidak dikenal untuk bangunan modern, kelimpahan Roma kuno, klasik dan arsitektur kebangkitan lebih dari cukup untuk memberikan kota ini tempat yang pantas di daftar modal arsitektur kita.

5. Chicago, Illinois
Building across the street from the Sears Tower
By Local hero (Karya sendiri) [Public domain], via Wikimedia Commons
Chicago adalah kota terbesar di negara bagian Amerika Serikat Illinois, didirikan pada 12 Agustus 1833. Kota Windy ini dianggap tempat kelahiran arsitektur Amerika modern. Setelah Kebakaran Besar pada tahun 1871 dibakar lebih dari 2.000 hektar bangunan, Chicago sebagian besar memiliki batu tulis kosong untuk bekerja. Arsitek pindah dan membuat beberapa bangunan paling mengesankan di dunia. Untuk memberikan ide apa yang tampak seperti kota, perhatikan bahwa kata "pencakar langit" diciptakan di ibukota arsitektur. Landmark kota meliputi: Menara Sears - bangunan tertinggi AS, Bangunan Wrigley - gedung perkantoran segitiga yang merupakan markas bagi perusahaan permen karet, dan Kota marina - yang identik dengan "jagung rebus" bernama bangunan yang ditampilkan di album sampul alt-rock Wilco Yankee Hotel Foxtrot. Selain itu, "Starchitect" Frank Lloyd Wright telah membuat Home & Studio iditambah koleksi besar rumah nya, dan Frank Gehry menciptakan pusat untuk besar kota Kebun Millenium.

6. Shanghai, China
Shanghai Three towers
By Gafsele (Mine , taken with my iPhone) [CC0], via Wikimedia Commons
Terletak di tepi delta Changjiang, Shanghai ialah kota terbesar Republik Rakyat Tiongkok. Perkembangan kota ini dalam beberapa dekade terakhir telah membuatnya menjadi pusat ekonomi, perdagangan, finansial dan komunikasi terpenting Cina. China memfokuskan Shanghai adalah salah satu proyeknya. Skala saat pembangunan adalah sangat ekstrim bahwa pembangunan persetujuan dan keputusan yang dibuat dalam hitungan jam dibandingkan dengan bulan di negara-negara Barat. Hal ini menjelaskan kabupaten Pudong kota, yang dianggap sebagai pusat kota yang meliputi pembangunan kota tertinggi, Tower Jin Mao, ditambah Tower Oriental Pearl, yang merupakan mal, hotel dan tempat observasi. Anda akan melihat lebih dari masa lalu kota sepanjang pantai di Kawasan Bund dengan lebih gaya arsitektur kolonial. Semakin, gaya ini sedang dipindahkan dengan potongan-potongan modern seperti Shanghai Grand Theatre, dan klaim masa depan untuk "tertinggi dunia" bangunan - World Financial Center.

7. Berlin, Jerman
Reichstag Berlin P10100333
By Dwahl01 at en.wikipedia (Transferred from en.wikipedia) [Public domain], from Wikimedia Commons
Berlin adalah ibu kota Republik Federal Jerman sejak tahun 1994. Sebelumnya bagian timur kota ini adalah ibu kota Republik Demokratis Jerman dari tahun 1949 - 1990 dan ibu kota dari negara Jerman bersatu dari tahun 1871 - 1945. Karena tembok jatuh pada tahun 1989, Berlin difokuskan untuk mengubah gedungnya. Beberapa yang paling terkenal termasuk: Reichstag, parlemen Nazi satu kali yang diciptakan dengan kubah kaca di atas, sedangkan Potsdamer Platz telah didesain ulang dan saat ini termasuk Sony Center yang mengesankan, dan kuartal DaimlerChrysler yang dibangun dari baru dalam lima tahun. Tambahan lainnya adalah sebuah kedutaan, baru Inggris modern, dan Museum Yahudi yang dirancang oleh Daniel Libeskind. Ada juga banyak arsitektur klasik untuk melihat, seperti Museum Altes neoklasik, Museum Bode (sebuah bangunan historis diawetkan), dan Das Rotes Rathaus (sebuah balai kota tua).
Desain-Desain Arsitektur Ibukota Terunik dan SpektakulerTitle : Desain-Desain Arsitektur Ibukota Terunik dan Spektakuler ~ unikposts
Description : Meskipun ibu kota belum tentu yang paling besar, namun di kota ini biasanya terdapat gedung-gedung pemerintahan pusat atau daerah dan sebua...
Rating : 4.7 stars based on 9887 duration 1 hour 35 minutes lifetime reviews
advertisement

No comments:

|Mobile version|Site Map|Disclaimer|Privacy Policy|Contact Us|TOS|Versi www|