7/16/2014

Spektakuler! Tempat-Tempat Wisata Terbaik di Korea Selatan

Spektakuler! Tempat-Tempat Wisata Terbaik di Korea Selatan -
unikposts -
Jika Anda memiliki kesempatan untuk berkunjung ke Korea, Anda bisa menjelajahi tempat-tempat wisata di negara ini dan akan mendapatkan pengalaman yang menakjubkan. Sebab di Korea Selatan ada banyak Tempat Wisata yang menarik di kunjungi. Dengan perpaduan yang menarik dari atraksi tradisional dan modern, Korea Selatan telah menjadi tujuan wisata yang popular di Dunia. Korea kaya akan budaya, sejarah, teknologi, dan makanan. Seoul adalah tujuan wisata utama bagi pelancong. 
Spektakuler! Tempat-Tempat Wisata Terbaik di Korea Selatan
Spektakuler! Tempat-Tempat Wisata Terbaik di Korea Selatan
Adapun waktu terbaik untuk mengunjungi Korea yaitu pada Musim Gugur (September-November). Pada musim gugur, cuaca hangat, cerah dan indah akan terlihat dari daun. Pada Musim Dingin adalah waktu yang dingin dan kering, dan waktu yang baik untuk dikunjungi jika Anda tertarik dalam olahraga musim dingin karena di sana terdapat banyak resor ski. Pada Musim Semi (April-Mei) juga indah dengan bunga sakura. Akan tetapi, di musim ini akan sangat padat oleh wisatawan dan Anda harus memesan lebih awal untuk memastikan akomodasi yang masih tersedia. 

Sementara di Musim panas akan terasa lembab dan panas, serta sedikit ramai oleh wisatawan. Ketika musim hujan dimulai, ada begitu banyak kegiatan yang dipengaruhi oleh curah hujan yang tinggi dan rendah. Berikut ada tujuh tempat wisata spektakuler dan terbaik di Korea Selatan. Mari kita simak bersama-sama!

1. Seoul
Seoul at Dusk
By Markrosenrosen (Karya sendiri) [CC-BY-SA-3.0], via Wikimedia Commons
Seoul adalah ibu kota dari Korea Selatan dan juga pusat politik dan ekonomi negara ini. Seoul terletak di barat laut negara, di bagian selatan DMZ Korea, di Sungai Han. Kota ini adalah pusat politik, budaya, sosial dan ekonomi di Korea Selatan dan Asia Timur. Selain itu, Seoul adalah pusat bisnis, keuangan, perusahaan multinasional, dan organisasi global. Seoul, Korea Selatan adalah kota yang lengkap. Fasilitas modernnya sangat maju dan peninggalan sejarah yang masih terawat. Di kota ini, liburan Anda akan padat diisi dengan aneka kegiatan cuci mata serta belanja. Ya, kota yang indah ini terdiri dari bangunan modern dan arsitektur kuno yang membuat kota ini layak dikunjungi. 

Seoul memiliki banyak sejarah seni dan budaya. Wilayah Seoul metropolitan berisi empat Situs Warisan Dunia UNESCO, di antaranya, Istana Changdeok, Benteng Hwaseong, Jongmyo Shrine dan Royal Tombs dari Dinasti Joseon. Seoul juga merupakan rumah bagi para penjual makanan jalanan dan kehidupan malam yang luas serta gemerlap. Salah satu tempat Wisata di Korea Selatan ini memiliki sistem pendidikan luar biasa dan kuil Buddha yang amat tenang dan damai serta budaya pemuda trend-setting yang dinamis dan arsitektur yang luar biasa. Beberapa Simbol modern yang besar di Seoul termasuk Gedung Keuangan Korea, N Seoul Tower, World Trade Center dan tujuh gedung pencakar langit residence Tower Palace.

2. Istana Gyeongbok
Korea Gyeongbokgung
By LASZLO ILYES from Cleveland, Ohio, USA (Gyeongbok Palace - Seoul Korea) [CC-BY-2.0 or CC-BY-2.0], via Wikimedia Commons
Istana Gyeongbok ialah sebuah istana yang terletak di sebelah utara kota Seoul, Korea Selatan. Istana ini termasuk dari lima istana besar dan merupakan yang terbesar yang dibangun oleh Dinasti Joseon. Ada lima istana utama terutama terletak di Seoul, diantaranya, Istana Gyeongbok, Changgyeong Palace, Istana Changdeok, Doksu Palace, dan Istana Kyonghi. Istana kerajaan dinasti Joseon ini memiliki empat pintu masuk, yaitu dari arah Timur, Barat, Utara dan Selatan (pintu utama). Di dalam komplek Gyeongbokgung Palace, anda dapat menemukan beberapa bangunan. Ada bangunan khusus untuk Raja, Ratu dan untuk menjamu tamu-tamu. Bangunan-bangunan ini terlihat kokoh dan megah. 

Diantara lima Istana di Seoul, Istana Gyeongbok merupakan yang terbesar dan istana yang paling terkenal yang telah menjalani rekonstruksi ulang karena kerusakan yang diakibatkan oleh pemerintah Jepang pada awal abad ke-20. Nama istana Gyeongbok diyakini memiliki arti "Istana Bersinar Bahagia". Pada bagian utara di Istana Gyeongbok, Anda dapat melihat Hyangwonjeong, sebuah paviliun heksagonal yang menarik dikelilingi oleh kolam teratai, pohon, dan bunga. Nama Hyangwonjeong, sedangkan jembatan di kolam tersebut disebut sebagai Chwihyanggyo. Tempat Wisata di Korea Selatan ini adalah tempat yang menakjubkan di mana Anda dapat menikmati Susana tenang dan keindahan alam pada waktu yang sama.

3. Gyeongju
Anapji Pond-Gyeongju-Korea-2006-09
By riNux from Taipei, Taiwan (anapji lakeUploaded by Caspian blue) [CC-BY-SA-2.0], via Wikimedia Commons
Gyeongju adalah sebuah kota di pesisir pantai Laut Timur yang terletak di sudut tenggara Provinsi Gyeongsang Utara, Korea Selatan. Karena keunikannya, Gyeongju menjadi salah satu tujuan wisata paling populer di Korea Selatan. Di sini masyarakatnya terlihat lebih siap menghadapi turis asing dibanding di kota lain. Kota ini benar-benar disebut sebagai museum tanpa dinding. Hal ini dikarenakan kota ini memiliki banyak sejarah situs. Wisata Gyeongju berpusat di Gyeongju National Park yang terletak di downtown Gyeongju. Di dalam taman nasional ini terdapat Gyeongju National Museum, kompleks makam raja, Cheomseongdae observatory, kolam Anapji, serta hutan Gyerim.

Selain itu, Gyeongju adalah rumah bagi Kuil Bulguksa yang terkenal di seluruh Korea sebagai situs yang pernah digambarkan pada uang kertas. Bulguksa yang bertengger di puncak gunung, adalah contoh klasik dari arsitektur Buddha Korea. Waktu terbaik untuk mengunjungi Kuil Bulguksa adalah pagi hari. Strukturnya sangat mengesankan dan ini benar-benar dianggap sebagai karya seni Buddhis. Pada abad ke-8 ketika candi ini dibangun pada pada masa Silla Kingdom. Gyeongju yang terbaik terlihat di musim semi, ketika buah-buah dari pohon ceri yang melapisi jalan-jalan utama berhamburan ke jalan-jalan, tentunya itu adalah salah satu pemandangan yang sangat spektakuler.

4. Pulau Jeju
Korea-Jejudo-Coast-03
By Martin Chen (originally posted to Flickr as Jeju,Korea) [CC-BY-2.0], via Wikimedia Commons
Pulau Jeju adalah pulau terbesar di Korea dan terletak di sebelah selatan Semenanjung Korea. Pulau Jeju merupakan satu-satunya provinsi berotonomi khusus Korea Selatan. Jejudo atau Pulau Jeju, juga dikenal sebagai "Pulau Dewata" merupakan tempat wisata di Korea Selatan yang sangat popular di Dunia dan banyak pengunjung dari mancanegara setiap tahunnya berkunjung ke pulau ini. Pulau Jeju menjadi salah satu tujuan utama di Korea Selatan. Adapun keunikannya, pulau ini memiliki Campuran batu vulkanik, cuaca yang sering hujan, dan iklim yang sangat sejuk, membuatnya sangat mirip dengan Kepulauan Hawaii di Amerika Serikat. Pulau ini menawarkan pengunjung berbagai kegiatan seperti hiking di Halla-san, menyaksikan matahari terbit dan matahari terbenam di atas lautan.

Anda juga bisa melihat air terjun yang megah dan tabung lava, atau Jeju Loveland, menunggang kuda, ataupun hanya berjalan-jalan di pantai berpasir. Selain itu, ada banyak museum yang dapat ditemukan di daerah ini, seperti Folklore and Natural History Museum, Jeju Independence Museum, Museum Pendidikan Jeju, Jeju Teddy Bear Museum dan masih banyak lagi. Anda juga dapat menikmati pemandangan alam dengan pergi di berbagai taman dan gua yang dapat ditemukan di Pulau ini. Jeju juga memiliki pantai-pantai yang sangat indah seperti pantai Geumneung, pantai Hamdeok dan pantai Hyeopjae. Bagi pengunjung yang ingin melihat tempat bersejarah yang masih kental dengan unsur kebudayaan asli Jeju maka dapat mengunjungi desa Jeju, Samseonghyeol atau desa Seongeup.

5. Pantai Haeundae, Busan
Haeundae Beach
By SJ Yang (originally posted to Flickr as 해운대) [CC-BY-SA-2.0], via Wikimedia Commons
Busan merupakan pelabuhan laut yang dikelilingi oleh beberapa pantai. Salah satu tempat wisata paling indah di Korea Selatan ini yaitu pantai Haeundae. Adalah sebuah pantai yang terletak di Distrik Haeundae, kota Busan, Korea Selatan. Pantai Haeundae merupakan objek wisata yang ramai dikunjungi pada musim panas oleh para wisatawan. Karena lokasinya berdekatan dengan pusat kota Busan, bangunan tinggi dan hotel-hotel berjajar di sepanjang pesisir pantai ini. Pantai ini bisa dikunjungi pada musim panas atau musim dingin. 

Berbagai festival yang diselenggarakan di Pantai Haeundae sepanjang tahun antara lain perayaan Jeongwol Daeboreum (Februari), kompetisi berenang Polar Bear di musim dingin, membuat patung dari pasir (Juni), serta Festival Laut Busan (Agustus). Selama musim dingin, Pantai Haeundae merupakan tempat yang indah untuk berjalan-jalan. Dongbaekseom (Dongbaek Island), terletak di selatan ujung pantai, menawarkan pemandangan laut dengan mobil dan pantai yang terkenal untuk memancing. Selain itu, pantai Haeundae merupakan salah satu tempat paling populer di Busan untuk melihat matahari terbit pertama tahun pada tanggal 1 Januari, dengan sekitar seribu pertemuan sebelum fajar.

6. Menara Seoul
View from N Seoul Tower at night
By Evilbish (Own work) [CC-BY-SA-3.0], via Wikimedia Commons
Menara Seoul N, juga disebut Menara Namsan atau Menara Seoul, adalah sebuah pemancar radio yang terletak di Seoul, Korea Selatan. Gedung ini dibangun pada tahun 1969, dan dibuka untuk umum pada tahun 1980, tinggi menara ini mencapai 236.7 meter dari dasar dan berada di ketinggian 479.7 meter di atas permukaan laut. Setelah pemilik menara bekerja sama dengan CJ Corporation, menara ini dinamai Menara Seoul N (nama resmi Menara Seoul CJ). Menara Seoul adalah tempat terbaik untuk menikmati pemandangan malam. Anda juga dapat menaiki bus, mobil kabel atau hanya dengan berjalan kaki untuk sampai ke bagian bawah menara Seoul. 

Dari ketiga itu, disarankan untuk memilih menaiki mobil kabel karena Anda dapat mengambil banyak foto keren sambil duduk di mobil kabel dan menikmati suasana malam kota Seoul. Kebanyakan pengunjung menaiki kereta gantung Namsan untuk naik, lalu berjalan kaki sampai ke menara. Di menara ini terdapat toko oleh-oleh dan sebuah restoran di lantai bawah. Pada malam hari, menara ini ramai dikunjungi. Untuk menghindari kerumunan orang, Anda dapat mengunjungi tempat wisata di Korea Selatan ini di siang hari, akan tetapi menikmati pemandangan di Menara Seoul Tower pada malam hari adalah yang terbaik. Di puncak menara, ada Observatory Digital, teleskop bertenaga tinggi. Selain itu, Anda juga dapat melihat kota Seoul yang memukau dengan melihat keluar melalui jendela.

7. Taman Nasional Seoraksan
Korea-Seoraksan National Park-01
Seoraksan National Park merupakan kawasan pegunungan yang terletak di Provinsi Gangwon, Korea Selatan, yang dapat ditempuh selama tiga jam dari kota Seoul. Dengan ketinggian sekitar 1.700 mdpl, Seoraksan menjadi salah satu gunung tertinggi di Korea. Tebing-tebingnya yang berwarna pucat nampak seperti salju abadi. Itulah sebabnya gunung ini dinamakan Seorak, Seor berarti salju dan ak berarti gunung besar. Kawasan ini menjadi salah satu tujuan wisata alam favorit keluarga. Taman nasional ini menarik banyak wisatawan nasional dan internasional sepanjang tahun, tetapi musim utama untuk taman nasional Seoraksan adalah di musim gugur. Warna-warna musim gugur di daerah tersebut dianggap di antara yang paling indah di Korea. Hutan merah dan kuning di selingi oleh batu dan aliran sungai, serta gunung kecil di tengah-tengahnya. 

Bagian dalam dari Taebaek Mountain Range bernama batin Seorak. Daerah utama lainnya adalah Outer Seorak dan Selatan Seorak. Semua tiga wilayah dibagi oleh Daecheong-bong, puncak utama Seorak-san. Bagi pengunjung yang memiliki waktu terbatas, dapat memilih untuk langsung ke Gwongeumseong Fortress, salah satu puncak Mount Seorak, yang dapat dicapai dengan menggunakan kereta gantung. Dari ketinggian 1.200 mdpl ini, pengunjung dapat menyaksikan keindahan hamparan hutan, bukit dan tebing-tebing batu di sekitarnya. Di kejauhan, tampak Laut Jepang dan Kota Sokcho. Cheonbuldong Valley yang dipenuhi batu-batu putih tampak berkelok-kelok membelah kawasan Seoraksan. Tak hanya menawarkan alam yang indah, sebab telah sejak lama Seoraksan juga menjadi salah satu pusat peribadatan Buddha. Di sini berdiri Sinheungsa Temple, kompleks kuil tua Buddha yang dibangun pertama kali sekitar abad ke-7. Selain itu ada pula kuil terkenal lainnya, Baekdam-sa. 
Spektakuler! Tempat-Tempat Wisata Terbaik di Korea SelatanTitle : Spektakuler! Tempat-Tempat Wisata Terbaik di Korea Selatan ~ unikposts
Description : Jika Anda memiliki kesempatan untuk berkunjung ke Korea, Anda bisa menjelajahi tempat-tempat wisata di negara ini dan akan mendapatkan peng...
Rating : 4.7 stars based on 9887 duration 1 hour 35 minutes lifetime reviews
advertisement

No comments:

|Mobile version|Site Map|Disclaimer|Privacy Policy|Contact Us|TOS|Versi www|