7/31/2014

Mengenal Ragam Kastil Spektakuler di Jerman

Mengenal Ragam Kastil Spektakuler di Jerman -
unikposts -
Bangsawan-bangsawan Jerman mulai membangun istana di akhir Abad Pertengahan, bukan puri lagi. Adapun tujuannya adalah untuk tempat tinggal. Saat ini istana-istana mereka telah menjadi obyek wisata terkenal. Sebagaimana dilansir dw.de, berikut ini 10 kastil termegah yang ada di Jerman.

1. Kastil Neuschwanstein
Neuschwanstein by Will Bailey
By Darkskies582 at en.wikipedia [Public domain], from Wikimedia Commons
Kastil Neuschwanstein, ialah sebuah istana atau kastil Bavaria pada abad ke-19. Terletak di puncak pegunungan di Jerman, di dekat Hohenschwangau dan Füssen di Bayern barat daya. Kastil ini dibangun oleh Ludwig II dari Bavaria. Neuschwanstein merupakan istana Jerman yang paling terkenal dan ibaratnya magnet bagi wisatawan. Setiap tahunnya sekitar 1,5 juta orang berkunjung. Raya Bayern Ludwig II memerintahkan pembangunannya mulai 1869 di dekat Füssen. Dengan istana itu ia ingin mewujudkan impiannya mendirikan puri kesatria. Ia mencontoh puri Wartburg dekat Eisennach.

2. Istana Moyland
Schloss Moyland Panorama, 1
By Rainer Lippert, bearbeitet durch Alchemist-hp (Karya sendiri) [CC0], via Wikimedia Commons
Istana Moyland ialah sebuah kastil moated di Bedburg-Hau di distrik Kleve, salah satu bangunan neo-Gothic yang paling penting di North Rhine-Westphalia Utara. Namanya berasal dari kata Belanda Moiland yang berarti "daerah indah". Nama itu mungkin diciptakan oleh pekerja Belanda, yang mantan pemilik Jacob van den Eger dari Lower Rhine yang dibawa ke properti untuk mengeringkan lahan basah di sekitarnya. Istana ini terletak dekat kota Kleve di negara bagian Nordrhein Westfalen. Penampilan neo-gotiknya diperoleh pertengahan abad ke-19. Mulai abad ke-17, di lokasi tempat berdirinya puri abad pertengahan itu didirikan istana bergaya Barock. Sekarang istana Moyland menyimpan sejumlah besar koleksi seni modern dan banyak karya Joseph Beuys.

3. Albrechtsburg Meißen
Meissen1
By Unukorno [Public domain], via Wikimedia Commons
Albrechtsburg adalah istana Gothik-akhir yang mendominasi pusat kota Meissen di negara bagian Sachsen, Jerman. Istana di daerah Meißen (Meissen), negara bagian Sachsen ini dibangun abad ke-15, dan dianggap istana paling tua di Jerman. Tahun 1710 bangsawan August der Starke memerintahkan pendirian pabrik porselen pertama Eropa di istana ini. Istana yang berada sekitar 25 km dari Dresden itu berdiri di tepi sungai Elbe dan sekarang antara lain berisi museum.

4. Istana Marienburg
Marienburg Südhang
By Axel Hindemith (Karya sendiri) [Public domain], via Wikimedia Commons
Istana Malbork dibangun oleh Ordo Teutonik pada tahun 1274 dan terletak di tepi tenggara sungai Nogat. Ordo Teutonik menamai kastil ini Marienburg, yang berarti "Kastil Maria". Kota yang berada di sekitar kastil ini juga disebut Marienburg, dan sejak tahun 1945 dikenal dengan nama Malbork. Tahun 1857 Ratu Marie dari Hannover berusia 39 tahun. Dalam rangka itu, Raja Georg V menghadiahkan gunung Schulenburg dan istana yang dibangun di atasnya. Sepuluh tahun setelah itu istana selesai. Istana Marienburg sampai sekarang milik pribadi. Pemilik istana adalah Pangeran Ernst August dari Hannover.

5. Heidelberger Schloss
Heidelberger Schloss 007
By Immanuel Giel (Karya sendiri) [Public domain], via Wikimedia Commons
Istana Schwerin ialah sebuah istana yang terletak di kota Schwerin, ibukota negara bagian Mecklenburg-Vorpommern, Jerman. Terletak di sebuah pulau di danau utama Schwerin, Schweriner See. Istana ini merupakan lambang kota universitas Heidelberg yang berdiri di tepi sungai Neckar. Dulu, istana ini adalah tempat tinggal mewah bangsawan daerah Pfalz. Tetapi tahun 1693 istana ini dihancurkan oleh tentara Raja Perancis Ludwig XIV. Saat ini menjadi reruntuhan istana yang paling terkenal di Jerman. Sedikitnya sejuta wisatawan datang setiap tahunnya.

6. Schweriner Schloss
Am Schweriner Schloss See Castle Lake
By Horst-schlaemma (Karya sendiri) [Public domain], via Wikimedia Commons
Istana Schwerin terletak di pulau kecil di danau yang terletak tidak jauh dari pusat kota Schwerin. Para bangsawan Mecklenburg memberikan penampilan baru kepada istana itu pada pertengahan abad ke-19. Sebelumnya, sejak 1.000 tahun lalu di sini berdiri sebuah puri. Sekarang, istana jadi tempat pemerintah negara bagian Mecklenburg Vorpommern.

7. Istana Augustusburg
Schloss Augustusburg 15
By Brücke-Osteuropa (Karya sendiri) [CC0], via Wikimedia Commons
Istana Augustusburg di Brühl adalah tempat tinggal istimewa bangsawan abad ke-18. Sebagai tempat tinggal bangsawan Köln dan para uskup, istana ini jadi contoh bagi banyak istana bangsawan lainnya. Mulai 1949 istana ini selama beberapa dekade jadi tempat menerima tamu negara. Mulai 1984, istana ini termasuk warisan budaya dunia UNESCO bersama Istana Falkenlust dan taman istana. Augustusburg Castle merupakan salah satu tempat favorit penggemar sepeda motor karena ini adalah rumah dari museum terbesar motor di Eropa. 

8. Istana Sanssouci
Sanssouci
By Stephan Grund (Karya sendiri) [Public domain], via Wikimedia Commons
Sanssouci ialah bekas istana musim panas Friedrich II dari Prusia, raja Prusia. Terletak di Potsdam, dekat Berlin, Jerman. Istana ini sering dianggap sebagai saingan Versailles. Raja Prusia Friedrich II mendirikan istana ini antara 1745-1747 agar bisa hidup tanpa kekhawatiran (bahasa Perancis: sans souci = tanpa kekhawatiran) dan hanya perlu mendiskusikan filsafat serta bermain musik. Istana didirikan di Potsdam berdasarkan rancangan sendiri. Di bagian selatan istana ia dirikan kebun anggur. Sejak 1990, istana dan tamannya menjadi salah satu warisan budaya dunia UNESCO.

9. Würzburger Residenz
Würzburg Residence gardens - IMG 6712
By Daderot (Karya sendiri) [Public domain], via Wikimedia Commons
Würzburger Residenz atau Würzburg Residence, adalah sebuah istana di Würzburg di Jerman selatan. Istana kota ini memiliki 365 ruangan. Arsiteknya, Baltasar Neumann, terutama dikagumi karena tangga besar yang mewah yang dihiasi hiasan langit-langit terbesar di dunia. Lukisan langit-langit itu dibuat seniman Venesia Giovanni Battista Tiepolo, tahun 1752-1753. Sejak 1981 istana itu termasuk warisan budaya dunia UNESCO.

10. Istana Glücksburg
Kulturdenkmal Schloss Glücksburg 4.1g Wasserschloss NO-Ans Schleswig-Holstein Foto Wolfgang Pehlemann DSCN0197
By Wolfgang Pehlemann (Karya sendiri) [CC-BY-SA-3.0], via Wikimedia Commons
Glücksburg Castle adalah istana (Schloss) di kota Glücksburg, Jerman. Istana ini merupakan salah satu istana Renaissance yang paling penting di Eropa Utara. Ini adalah kursi dari House of Schleswig-Holstein-Sonderburg-Glücksburg dan juga digunakan oleh raja-raja Denmark. Istana yang dikelilingi air ini terletak di Glücksburg di negara bagian Schleswig Holstein dekat Flensburger Förde (fyord Flensburg). Di abad ke-16 istana ini didirikan di lokasi di mana sebelumnya berdiri sebuah biara ordo Sistersian. Abad ke-19, istana ini menjadi tempat tinggal musim panas para raja Denmark. Sekarang telah beralih fungsi menjadi museum dan dimiliki oleh yayasan serta tidak lagi dihuni oleh keluarga bangsawan. 
Mengenal Ragam Kastil Spektakuler di JermanTitle : Mengenal Ragam Kastil Spektakuler di Jerman ~ unikposts
Description : Bangsawan-bangsawan Jerman mulai membangun istana di akhir Abad Pertengahan, bukan puri lagi. Adapun tujuannya adalah untuk tempat tinggal....
Rating : 4.7 stars based on 9887 duration 1 hour 35 minutes lifetime reviews
advertisement

No comments:

|Mobile version|Site Map|Disclaimer|Privacy Policy|Contact Us|TOS|Versi www|