7/16/2014

Solusi Gigi Berwarna Kuning

Solusi Gigi Berwarna Kuning -
unikposts -
Gigi yang putih bersih biasanya akan meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Di dunia ini banyak cara yang dilakukan orang untuk mendapatkannya, agar senyum mereka terlihat menawan. Akan tetapi sayangnya justru tidak banyak yang tahu bagaimana cara atau solusi untuk mencegah gigi agar tidak berwarna kuning
Solusi Gigi Berwarna Kuning
Gigi Kuning
Tahukah Anda, beberapa makanan ini dapat membuat warna gigi berubah jadi kuning. Dilansir womenshealthmag.com, berikut ini jenis-jenis makanan yang perlu dihindari agar gigi tidak kuning.

1. Saus tomat
Akibat tingginya kadar asam dalam saus tomat sehingga dapat mengikis enamel gigi dan membuatnya jadi mudah menguning. Ada baiknya untuk menghindari konsumsi saus tomat lebih dari dua kali sehari supaya gigi putih Anda bisa tetap terjaga.

2. Buah beri hitam
Diketahui bahwa kandungan anti-oksidan dalam buah beri hitam memang tinggi, dan itu baik untuk melindungi tubuh Anda dari radikal bebas di lingkungan. Akan tetapi, buah ini juga dapat membuat gigi Anda menguning apabila dikonsumsi rutin tiap hari tanpa menyikat gigi sesudahnya. Kandungan pigmen hitam keunguan di dalamnya dapat meninggalkan bekas yang bisa mengubah warna putih gigi secara perlahan.

3. Kopi dan teh
Dua minuman yang mengandung kafein ini sudah lama disebut menjadi penyebab gigi kekuningan, apalagi jika diminum dalam keadaan panas. Coba saja minum kopi atau teh, lalu tekan tisu pada gigi depan Anda. Pasti akan terlihat noda kuning di tisu Anda. Untuk menghindarinya, sebaiknya segera berkumur dengan air putih beberapa menit setelah kopi/teh Anda habis.

4. Buah bit
Buah berwarna keunguan ini juga dikenal memiliki anti-oksidan yang tinggi. Buah bit bisa digunakan sebagai pewarna bibir alami saat Anda kehabisan lipstik di waktu yang tidak tepat. Sayangnya, warna ungu kemerahan yang kuat itu bisa membuat gigi Anda menguning. Oleh sebab itu, selalu menyikat gigi setelah beberapa menit mengkonsumsi buah bit.

5. Acar
Anda pasti sudah mengenal cita rasa acar dengan baik. Rasa asam yang kuat seperti ini ternyata dapat mengikis lapisan enamel pada gigi sehingga akan mudah bernoda, serta dapat menumbuhkan karang gigi.

6. Biskuit
Kandungan karbohidrat yang tinggi dalam biskuit akan berubah menjadi gula ketika sedang dikunyah. Inilah yang nantinya akan melekat pada gigi dan membuatnya jadi sarang kuman-kuman yang bisa membuat gigi berwarna kekuningan.

Mulai saat ini, ada baiknya Anda selalu perhatikan jumlah konsumsi makanan-makanan ini agar terhindar dari masalah gigi yang menguning.
Solusi Gigi Berwarna KuningTitle : Solusi Gigi Berwarna Kuning ~ unikposts
Description : Gigi yang putih bersih biasanya akan meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Di dunia ini banyak cara yang dilakukan orang untuk mendapat...
Rating : 4.7 stars based on 9887 duration 1 hour 35 minutes lifetime reviews
advertisement

No comments:

|Mobile version|Site Map|Disclaimer|Privacy Policy|Contact Us|TOS|Versi www|