7/15/2014

Minyak Zaitun, Khasiat dan Tips Merawat Kecantikan

Minyak Zaitun, Khasiat dan Tips Merawat Kecantikan -
unikposts -
Pohon tradisional dari basin Mediterania dikenal dapat menghasilkan minyak yang didapat dari buahnya, Zaitun. Minyak dapat digunakan untuk memasak, kosmetik, obat herbal, dan sabun, dan juga sebagai bahan bakar untuk lampu minyak. Memang tak dapat dipungkiri jika minyak zaitun yang ajaib ini benar-benar kaya akan manfaat. Sebagaimana yang kita tau bahwa minyak zaitun telah lama dikenal sebagai kunci penunjang untuk diet yang sehat. Selain terjangkau dan efisien, minyak zaitun sangat bagus bagi kulit karena mengandung asam lemak omega dan sejumlah besar vitamin E dan vitamin K. 
Minyak Zaitun, Khasiat dan Tips Merawat Kecantikan
Buah Zaitun
Tak hanya itu, minyak zaitun juga telah dikenal memiliki sifat melembabkan dan sebagai anti-penuaan. Hasilnya adalah akan mengubah penampilan Anda jauh lebih muda dan segar, kulit halus, lembab dan rambut selembut sutra. Oleh karenanya, gunakan minyak zaitun untuk perawatan kecantikan sepanjang malam dan rasakan hasilnya, baik manfaat secara langsung maupun manfaat jangka panjang. Berikut ini ada beberapa manfaat dan tips merawat kecantikan menggunakan minyak zaitun.

1. Mengatasi wajah berminyak
Ambil sedikit bubuk cendana dan tambahkan beberapa tetes minyak zaitun. Campur dan oleskan pada masker wajah dan biarkan selama 7 hingga 10 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin. Ini merupakan resep minyak zaitun yang ideal untuk kulit berminyak.

2. Menghilangkan flek di wajah
Oleskan minyak zaitun pada wajah dan leher. Diamkan selama 4 hingga 5 menit dan kemudian uapkan. Hal ini akan membuka pori-pori kulit dan membersihkan kulit secara alami. Dan, hal ini juga efektif untuk menyingkirkan flek matahari yang terdapat pada kulit wajah.

3. Perawatan rambut
Campurkan minyak zaitun dan madu dalam jumlah yang sama ke dalam mangkuk. Oleskan ke rambut Anda dari akar hingga ke ujung rambut. Gulung dan tutup rambut dengan kain, handuk, atau shower cap. Diamkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air. 

4. Mengembangkan rambut
Kocok dua butir telur dan secangkir penuh minyak zaintun selama dua menit atau lebih hingga lembut. Setelah itu oleskan dari akar hingga ujung rambut. Diamkan sekitar 10 menit dan cuci. Nantinya rambut Anda akan bervolume, mengembang, dan berkilau. 

5. Merawat rambut rusak
Tambahkan kelopak bunga mawar atau ektrak melati dalam minyak zaitun. Simpan dalam botol tertutup selama sedikitnya 24 jam. Basahi rambut Anda dengan air panas untuk membuka pori-pori kulit kepala. Setelah itu oleskan minyak zaitun ke kulit kepala, dan pijat selama beberap menit. 

6. Memanjangkan rambut
Apabila Anda ingin memiliki rambut panjang yang indah, haluskan biji lemon dan lada, kemudian campurkan dua sendok makan minyak zaitun. Kemudian oleskan pada kulit kepala. Diamkan selama 20 menit dan cuci dengan sampo.

7. Body lotion
Setelah mandi, Anda bisa menjadikan minyak zaitun sebagai pelembab kulit Anda. Anda juga bisa mencampurkan minyak ini dengan lotion Anda sehingga perpaduan hasilnya akan lebih menggembirakan.

8. Krim mata
Minyak zaitun juga bisa menghaluskan kulit di sekitar mata Anda. Caranya mudah, cukup mengoleskannya pada kulit di sekitar mata dengan jari Anda saat menjelang tidur. Hasilnya, kulit di sekitar mata Anda akan terhindar dari kerutan.

9. Masker wajah
Masker wajah terbaik adalah campuran kuning telur dengan beberapa tetes minyak zaitun. Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes jus lemon untuk memutihkan dan mencerahkan kulit Anda. Biarkan kulit wajah Anda ditutupi masker ini selama 15-20 menit. Kemudian bilas dengan air hangat yang dilanjutkan dengan air dingin. Masker ini sangat baik untuk berbagai jenis kulit baik yang normal hingga berminyak. Hasilnya, kulit Anda akan menjadi lembab, lembut, dan bernutrisi.

10. Masker rambut
Resep yang sama dari masker wajah di atas juga langsung bisa Anda gunakan untuk rambut Anda. Biarkan masker ini berada di rambut Anda selama 15 menit kemudian bilas. Mau yang lebih mudah? Oleskan minyak zaitun saja pada rambut selama 1 jam dan keramaslah seperti biasa. Nantinya rambut Anda akan terlihat lebih sehat dan berkilau.

11. Penguat kuku
Kuku rapuh akan menjadi lebih kuat dan bercahaya setelah Anda membasahinya dengan minyak zaitun hangat selama 10 menit. Setelah melakukannya 2 kali seminggu hasil yang Anda inginkan akan segera terlihat!

Bagaimana menurut Anda, apakah masih ada yang meragukan manfaat dan khasiat minyak zaitun ajaib ini.
Minyak Zaitun, Khasiat dan Tips Merawat KecantikanTitle : Minyak Zaitun, Khasiat dan Tips Merawat Kecantikan ~ unikposts
Description : Pohon tradisional dari basin Mediterania dikenal dapat menghasilkan minyak yang didapat dari buahnya, Zaitun. Minyak dapat digunakan untuk ...
Rating : 4.7 stars based on 9887 duration 1 hour 35 minutes lifetime reviews
advertisement

No comments:

|Mobile version|Site Map|Disclaimer|Privacy Policy|Contact Us|TOS|Versi www|