7/11/2014

Manfaat Sehat Buah Terong yang Perlu untuk Diketahui

Manfaat Sehat Buah Terong yang Perlu untuk Diketahui -
unikposts -
Terong ialah jenis tumbuhan penghasil buah yang berasal dari India dan Sri Lanka. Di Indonesia, kadang-kadang buah terong di sebut juga dengan buah terung, sementara dalam bahasa latin buah ini di sebut sebagai Solanum melongena, umumnya buah ini merupakan buah yang di jadikan sayuran. 
Manfaat Sehat Buah Terong yang Perlu untuk Diketahui
Manfaat Sehat Buah Terong yang Perlu untuk Diketahui
Buah terong di percaya berasal dari Sri Langka dan juga India. Banyak orang yang menyukai sayur terong dan begitu juga sebaliknya, adapun alasannya beragam. Berikut ini ada beberapa manfaat buah terong bagi kesehatan yang perlu untuk diketahui.

1. Mencegah risiko kanker
Selain dapat mencegah serangan jantung, gangguan syaraf, dan melancarkan pencernaan, serta menurunkan berat badan. Terong juga salah satu dari jenis sayuran yang dapat mencegah resiko kanker. Hal ini disebabkan oleh adanya kandungan nasunin dan inhibitor pada sayuran ini.

2. Baik untuk otak
Terong sering disebut makanan otak karena memiliki Phytonutrisi anthocyanin yang disebut nasunin dalam kulit. Nasunin bermanfaat untuk membantu melindungi membran sel otak dari segala macam kerusakan. Selain itu, nasunin juga membantu dalam memastikan bahwa Anda tidak memiliki kelebihan zat besi dalam tubuh Anda.

3. Mencegah diabetes
Makanan tinggi serat seperti terong dan juga rendah karbohidrat tentunya sangat baik bagi penderita diabetes. Terong adalah sumber serat dan rendah karbohidrat larut yang sangat baik untuk mencegah penyakit diabetes. Selain itu, apabila kita mengkonsumsi terong secara teratur maka kadar gula akan menurun dan stabil.

4. Mencegah anemia
Kandungan zat besi yang terdapat dalam terong akan membantu mencegah anemia atau kurang darah yang mungkin diderita oleh sebagian orang.

5. Menurunkan risiko serangan jantung
Adanya kandungan serat, beta karoten dan anti oksidan yang amat tinggi membuat terong menjadi salah satu tanaman yang dapat mencegah seseorang terkena serangan jantung apabila dikonsumsi secara teratur. Selain itu, terong dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat yang berisiko membahayakan organ jantung tersebut.

6. Menurunkan berat badan
Serat dalam terong dapat membuat kita tidak mudah lapar dan membantu mempercepat proses metabolisme tubuh. Selain itu terong juga dapat membantu dalam proses pembakaran lemak di tubuh. Oleh karenanya, bagi anda yang merasa banyak lemak ada baiknya untuk mencoba menu dari terong.

7. Menurunkan risiko gangguan syaraf
Kandungan skopoletin dan scoparone yang terdapat pada terong dapat menurunkan guncangan psikologi dan mengurangi stres. Selain itu terong juga dapat mencegah epilepsi dan faktor penyebab stres lainnya.

8. Menjaga kesehatan tulang
Kandungan kalsium yang terdapat dalam terong dapat memperkuat dan mempertahankan kekuatan sendi dan tulang.

9. Melancarkan pencernaan
Sebagaimana yang kita tau bahwa serat sangat penting bagi tubuh kita. Sebab serat dapat membantu memperlancar pencernaan dan buang air besar. Ini merupakan salah satu manfaat terong yang cukup baik. Diperkirakan, kandungan serat didalam terong mencapai 2 gram.

10. Melembabkan kulit
Apabila Anda memiliki masalah dengan kulit yang kering, ada baiknya untuk mengkonsumsi terong. Sebab terong dapat membantu melembabkan kulit anda dari dalam.

11. Menurunkan hipertensi
Terong sangat kaya akan kalium yaitu sekitar 217mg /100gram. Akibat tingginya kandungan kalium yang dimilikinya, maka tak heran jika terong efektif untuk mencegah hipertensi.

12. Mengobati sakit pinggang
Dengan mengkonsumsi terong secara rutin, maka sakit pinggang yang meliputi pinggang kaku, nyeri, encok, dan sebagainya dapat teratasi.

13. Menurunkan berat badan
Terong dapat membantu dalam proses pembakaran lemak di tubuh. Kandungan serat dalam terong dapat membuat kita tidak mudah lapar dan membantu mempercepat proses metabolisme tubuh.

14. Mencegah aterosklerosis
Dengan mengkonsumsi terong secara rutin, dapat menurunkan lemak dalam pembuluh arteri sehingga dapat terhindar dari risiko aterosklerosis.

15. Meningkatkan sistem imun tubuh 
Buah terong juga memiliki manfaat sebagai makanan yang dapat menjaga kekebalan tubuh, karena buah terong mampu meningkatkan sistem imun tubuh, sehingga tubuh tidak mudah terserang berbagai macam penyakit.  

Setelah mengetahui berbagai manfaat mengejutkan dari terong untuk kesehatan, maka tak ada salahnya jika Anda menjadikan terong sebagai menu favorite di rumah karena sangat kaya akan manfaat.
Manfaat Sehat Buah Terong yang Perlu untuk DiketahuiTitle : Manfaat Sehat Buah Terong yang Perlu untuk Diketahui ~ unikposts
Description : Terong ialah jenis tumbuhan penghasil buah yang berasal dari India dan Sri Lanka. Di Indonesia, kadang-kadang buah terong di sebut juga den...
Rating : 4.7 stars based on 9887 duration 1 hour 35 minutes lifetime reviews
advertisement

No comments:

|Mobile version|Site Map|Disclaimer|Privacy Policy|Contact Us|TOS|Versi www|