7/30/2014

Fakta-Fakta Mengenai Ketombe yang Perlu untuk Diketahui

Fakta-Fakta Mengenai Ketombe yang Perlu untuk Diketahui -
unikposts -
Ketombe (Pityriasis capitis) adalah kulit mati yang terkelupas di kulit kepala. Sel-sel kulit yang mati dan terkelupas merupakan kejadian alami yang normal jika pengelupasan itu jumlahnya sedikit. Namun, ada orang yang mengalami secara terus menerus. Kebanyakan kasus ketombe dapat disembuhkan dengan sampo khusus atau pengobatan bebas. Ketombe atau dandruff ialah masalah kulit kepala yang paling umum. 
Fakta-Fakta Mengenai Ketombe yang Perlu untuk Diketahui
Ketombe
Ketombe tak hanya mempengaruhi kualitas rambut, tapi juga bisa membuat kita malu dalam bersosialisasi. Dari banyaknya persepsi tentang ketombe, berikut beberapa fakta unik mengenai ketombe yang perlu untuk diketahui.

1. Apakah ketombe disebabkan kebersihan yang buruk
Benar. Ketika rambut tidak dicuci selama beberapa hari, kepala menjadi tempat berkembang biak ketombe. Anda dapat mencoba produk salon dan perawatan yang dapat membantu menghilangkan ketombe. 

2. Sering menyampo dapat menghilangkan ketombe
Tidak, sering mencuci rambut hanya dapat mengontrol ketombe karena adanya pijatan pada kepala. Pijatan itu akan mengganggu habitat alami ketombe dan mengendalikannya. Namun ini tidak berarti Anda bisa mencuci rambut setiap hari. Sebaiknya cucilah rambut setiap tiga hari untuk mengendalikan produksi ketombe berlebihan.

3. Blow dry dapat mengurangi ketombe
Tidak. Blow dry memang dapat membantu Anda mempercantik rambut untuk semalam, namun itu tidak dapat mengurangi ketombe. Bahkan, blow dry bisa meningkatkan ketombe.

4. Ketombe bisa menular

Benar, ketombe ialah infeksi jamur superfisial dan akan menyebar dengan berbagi sisir. Akan tetapi, ketombe tidak dapat menyebar jika Anda hanya duduk di sebelah orang yang menderita ketombe.

5. Ketombe bisa dihapus hanya dalam satu langkah
Ini tidak benar. Sebab, meski banyak produk sampo yang mengklaim begitu, namun hingga kini tidak ada produk kosmetik modern yang benar-benar dapat menghilangkan ketombe dalam satu langkah.

6. Ketombe hanya terjadi pada orang yang memiliki kulit kering

Meskipun ketombe lebih identik diderita oleh orang yang berkulit kepala kering, kondisi ini bisa juga terjadi pada mereka dengan kulit kepala berminyak. Ketombe merupakan infeksi jamur superfisial Malassezia yang dapat hadir pada kulit kepala berminyak dan kering.

7. Suhu dingin dapat memicu ketombe
Benar. Karena orang cenderung mengurangi rutinitas mencuci rambut karena cuaca dingin, infeksi kulit kepala pun meningkat.

8. Hanya orang dewasa yang berketombe

Tidak, remaja juga bisa mengalaminya. Sebab kelenjar keringat remaja belum sepenuhnya berkembang secara alami untuk dapat menghambat segala macam infeksi jamur di kulit kepala.

9. Ketombe akan berkurang jika kepala tertutup
Tidak, tidak ada kaitannya antara menutupi kepala dan ketombe berkurang. Sebab faktanya, itu mungkin akan memperburuk kondisi ketombe dengan tidak membiarkan keringat menguap.

10. Semua produk rambut baik untuk ketombe

Tidak, sebab pada kenyataannya semua produk rambut tidak baik untuk ketombe, penyakit rambut atau infeksi. Sampo antiketombe dapat membantu, tapi produk lain dapat memperparah masalah ini. Sebaiknya hindari pula gel atau foam karena mereka hanya memperburuk ketombe.
Fakta-Fakta Mengenai Ketombe yang Perlu untuk DiketahuiTitle : Fakta-Fakta Mengenai Ketombe yang Perlu untuk Diketahui ~ unikposts
Description : Ketombe (Pityriasis capitis) adalah kulit mati yang terkelupas di kulit kepala. Sel-sel kulit yang mati dan terkelupas merupakan kejadian a...
Rating : 4.7 stars based on 9887 duration 1 hour 35 minutes lifetime reviews
advertisement

No comments:

|Mobile version|Site Map|Disclaimer|Privacy Policy|Contact Us|TOS|Versi www|