7/11/2014

5 Danau Unik dan Menakjubkan di Filipina

5 Danau Unik dan Menakjubkan di Filipina -
unikposts -
Sejumlah air tawar atau asin yang terakumulasi di suatu tempat yang cukup luas, yang dapat terjadi karena mencairnya gletser, aliran sungai, atau karena adanya mata air disebut sebagai danau. Biasanya danau dapat dipakai sebagai sarana rekreasi, olahraga dan lain sebagainya. 
5 Danau Unik dan Menakjubkan di Filipina
5 Danau Unik dan Menakjubkan di Filipina
Tahukah anda jika di Filipina terdapat beberapa danau yang masih sangat alami dengan ketenangannya yang mengajak Anda untuk tinggal lebih lama. Beberapa sudah dihuni dan diubah oleh manusia, sedangkan yang lainnya dibuat secara artifisial. Selain itu ada pula danau-danau yang menyimpan misteri kuno yang terletak di bawah ketenangan airnya yang tak terduga tersebut. Berikut ini danau-danau indah dan menakjubkan yang bisa Anda temukan di Filipina.

1. Danau Bulusan (Sorsogon)
Green Bulusan Lake
By ignacio malapitan (Karya sendiri) [CC-BY-SA-3.0], via Wikimedia Commons
Terletak di jantung Taman Alami Danau Bulusan. Danau yang tenang ini merupakan lokasi favorit lama di kota Bulusan, provinsi Sorsogon. Mendayung kayak di perairan tenang berwarna hijau lumut serta dikelilingi pepohonan, tumbuhan paku yang menjulang, tanaman dan semak-semak hijau yang merambat, merupakan aktivitas yang paling banyak dilakukan di Danau Bulusan. Jika Anda memiliki teropong, cobalah lihat burung-burung khas di wilayah ini dan burung elang, biasanya terlihat terbang di area danau. Untuk mencapai lokasi ini Anda bisa berangkat melalui kota Gubat dan Barcelona atau melewati kota Irosin. 

2. Danau Balinsasayao (Negros Oriental)
Lake Balinsasayao
By rocker_jkb (Flickr: Lake Balinsasayao) [CC-BY-2.0], via Wikimedia Commons
Terletak di puncak masif yang dikelilingi hutan yang lebat, dua danau kawah saling memantulkan Danau Kembar Taman Alami Balinsasayao yang terkenal. Danau Balinsasayao merupakan yang terbesar dari dua danau tersebut menawarkan wisata rafting dan kayak di area perairannya yang berwarna hijau.

3. Danau Kawah Gunung Pinatubo (Tarlac, Pampang, Zambales)
Lake Pinatubo in January, 2009
By Razzmatazz143; Janice Bocateja (Karya sendiri) [Public domain], via Wikimedia Commons
Sebuah hasil yang memukau dari erupsi dahsyat Gunung Pinatubo pada 15 Juni 1991, tempat yang sangat indah ini merupakan tujuan hiking populer di negara tersebut. Agar dapat melihat danau berwarna pirus ini, turis bisa mengendarai kendaraan off-road 4WD langsung setelah melakukan pendaftaran di kantor Satellite Tourism yang berada di Capas, Tarlac. Dari sana, berjalanlah 30 hingga 45 menit menuju danau kawah tersebut.

4. Lake Danao
Lake Danao
By Brenda Bonjoc from Victoria, Australia (Lake Danao) [CC-BY-SA-2.0], via Wikimedia Commons
Lake Danao adalah sebuah danau berbentuk gitar di pulau Leyte, Filipina di provinsi Leyte. Danau ini seluas 148 hektar. Danau Danao terletak di Lake Danao National Park yang luasnya mencapai 2.193 hektar juga mencakup pegunungan Amandiwin. Pada awalnya bernama "Danau Imelda" dan dinyatakan sebagai taman nasional pada tanggal 2 Juni 1972. Kemudian berganti nama dan dinyatakan sebagai Danau Danao National Park pada tanggal 3 Februari 1998. Pada 650 meter di atas permukaan laut, Lake Danao terletak pada ketinggian yang sama dengan Tagaytay, sehingga membuat daerah ini lebih dingin dari suhu rata-rata Filipina.

5. Danau Sebu (Cotabato Selatan)
The Placid Lake of Lake Sebu
By GinaD (Karya sendiri) [CC-BY-SA-3.0], via Wikimedia Commons
Sebuah danau alam yang terletak di kotamadya Lake Sebu, South Cotabato dan dalam wilayah Elah Loire. Danau Sebu telah diakui sebagai salah satu DAS di negara tersebut dan paling terpenting oleh Pemerintah Filipina. Danau Sebu merupakan salah satu banyak badan air yang memasok irigasi penting untuk provinsi Sultan Kudarat dan Cotabato Selatan. Desa-desa di area danau telah berubah menjadi sebuah kota mandiri yang disebut Lake Sebu setelah menjadi mantan desa Surallah.

Terselip di wilayah provinsi Cotabato Selatan yang damai, sebagian dihuni etnis T’boli, sebuah suku pribumi yang dikenal atas keragaman budaya dan kerajinan kain sulam tradisional yang mengesankan – t’nalak. Danau alami ini dianggap sebagai wilayah perairan yang signifikan di wilayah tersebut dan ikan tilapia yang hidup di dalamnya menjadi sumber penting bagi pemerintahan kota tersebut. Saat berkunjung ke danau Sebu, anda bisa menaiki perahu kano untuk menyusuri perairan tenang yang ditumbuhi bunga teratai merah muda yang cantik ini. [source]
5 Danau Unik dan Menakjubkan di FilipinaTitle : 5 Danau Unik dan Menakjubkan di Filipina ~ unikposts
Description : Sejumlah air tawar atau asin yang terakumulasi di suatu tempat yang cukup luas, yang dapat terjadi karena mencairnya gletser, aliran sungai...
Rating : 4.7 stars based on 9887 duration 1 hour 35 minutes lifetime reviews
advertisement

No comments:

|Mobile version|Site Map|Disclaimer|Privacy Policy|Contact Us|TOS|Versi www|