10/01/2014

5 Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan yang Perlu Diketahui

5 Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan yang Perlu Diketahui -
unikposts -
Kelapa merupakan anggota tunggal dalam marga Cocos dari suku aren-arenan. Kelapa adalah pohon serba guna bagi masyarakat tropika. Hampir semua bagiannya dapat dimanfaatkan orang. Kelapa juga adalah sebutan untuk buah yang dihasilkan tumbuhan ini. Buah kelapa adalah bagian paling bernilai ekonomi. Daging buah kelapa juga dapat dimanfaatkan sebagai penambah aroma pada masakan serta dapat pula dimanfaatkan sebagai obat rambut yang rontok dan mudah patah.
Buah_kelapa
Buah Kelapa
Tumbuhan ini diperkirakan berasal dari pesisir Samudera Hindia di sisi Asia, namun kini telah menyebar luas di seluruh pantai tropika dunia. Buah kelapa dikenal sebagai buah yang memiliki beragam kegunaan. Mulai dari air kelapa, daging buah kelapa, hingga minyak kelapa semuanya bermanfaat untuk kesehatan Anda. Berikut ini ada lima manfaat air kelapa bagi kesehatan tubuh yang perlu untuk diketahui.

1. Meningkatkan energi
Kelapa adalah salah satu makanan sehat yang mampu meningkatkan sistem metabolisme tubuh Anda. Saat sistem metabolisme tubuh Anda berjalan dengan baik, maka tingkat energi Anda akan meningkat.

2. Menguatkan tulang
Tulang adalah bagian terpenting dalam tubuh. Tanpa tulang, pasti tubuh kita tidak bisa tegak dan berdiri. Tulang mulai terbentuk sejak bayi dalam kandungan, berlangsung terus sampai dekade kedua dalam susunan yang teratur. Kelapa kaya akan fosfor yang mampu memperkuat tulang. Oleh karena itu konsumsi air kelapa untuk menghindari radang sendi dan tulang rapuh.

3. Melindungi dari infeksi
Secara umum infeksi terbagi menjadi dua golongan besar: Infeksi yang terjadi karena terpapar oleh antigen dari luar tubuh dan Infeksi yang terjadi karena difusi cairan tubuh atau jaringan, seperti virus HIV. Air kelapa kaya akan zat antioksidan sehingga mampu mencegah Anda dari gangguan virus dan infeksi lainnya.

4. Mencegah anemia
Anemia adalah penyakit darah yang sering ditemukan. Anemia merupakan suatu kondisi ketika jumlah sel darah merah atau jumlah hemoglobin dalam sel darah merah berada di bawah normal. Jika Anda menderita kekurangan zat besi, konsumsilah buah kelapa. Sebab buah kelapa kaya akan zat besi dan mampu meningkatkan tingkat hemoglobin di dalam tubuh.

5. Menurunkan tekanan darah tinggi
Tekanan darah tinggi adalah faktor resiko utama penyakit stroke, infark miokard (gangguan jantung), gagal jantung, aneurisma arteri (misalnya aneurisma aorta), penyakit arteri perifer, dan penyebab penyakit ginjal kronik. Tekanan darah tinggi dapat Anda atasi dengan memperbanyak konsumsi kelapa. Sebab kelapa tinggi akan potasium yang membantu mengatur tekanan darah.

Buah yang kaya akan kegunaan ini ternyata juga mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Jadi, Anda pun dapat menambahkan buah kelapa ke dalam menu makanan sehat.
5 Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan yang Perlu DiketahuiTitle : 5 Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan yang Perlu Diketahui ~ unikposts
Description : Kelapa merupakan anggota tunggal dalam marga Cocos dari suku aren-arenan. Kelapa adalah pohon serba guna bagi masyarakat tropika. Hampir se...
Rating : 4.7 stars based on 9887 duration 1 hour 35 minutes lifetime reviews
advertisement

No comments:

|Mobile version|Site Map|Disclaimer|Privacy Policy|Contact Us|TOS|Versi www|