10/20/2014

Spektakuler! Manfaat Ajaib Sirsak bagi Kesehatan Tubuh

Spektakuler! Manfaat Ajaib Sirsak bagi Kesehatan Tubuh -
unikposts -
Tanaman yang memiliki nama ilmiah Annona muricata ini merupakan salah satu tumbuhan berguna yang berasal dari Karibia, Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Sirsak, nangka belanda, atau durian belanda secara komersial untuk diambil daging buahnya. Buah sirsak memang menawarkan berbagai kandungan positif bagi kesehatan manusia, mulai dari buahnya, daunnya, bahkan pohonnya. Buah sirsak banyak mengandung vitamin C, kandungan serat dan nutrisi penting lainnya banyak terkandung di dalam buah yang banyak ditemukan di negara Tropis ini. Negara kita Indonesia adalah salah satu negara yang mempunyai pohon sirsak yang banyak. Selama ini kita hanya tahu kalau penyakit kanker hanya dapat diobati dengan kemoterapi. Namun tampaknya persepsi tersebut harus dikoreksi bahkan wajib dibuang sejauh- jauhnya. Mengapa demikian? Karena faktanya, manfaat daun sirsak ternyata 10.000 kali lebih kuat kandungan dan kemampuannya dari kemoterapi dalam mengobati kanker. Hal ini tentunya berdasarkan dari sejumlah penelitian yang telah dilakukan, pada masyarakat kuno daun sirsak sudah diketahui manfaatnya dan banyak digunakan untuk mengobati berbagai jenis penyakit.
Spektakuler! Manfaat Ajaib Sirsak bagi Kesehatan Tubuh
Buah Sirsak
Pada tahun 1965, berbagai studi para ilmuwan telah membuktikan bahwa ekstrak daun sirsak memiliki khasiat yang lebih baik dari kemoterapi. Tak tanggung-tanggung, bahkan ekstrak tersebut dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker. Pada tahun 1976, National Cancer Institute juga melakukan penelitian ilmiah dan hasilnya menyatakan bahwa batang dan daun sirsak sangat efektif untuk menangkal dan menanggulangi sel-sel kanker. Ini karena kandungan senyawa yang sangat tinggi dan proaktif bagi tubuh, dan ini jarang ditemukan pada buah lainnya.

Pohon yang tingginya dapat mencapai 9 meter, di brazil dinamai “Graviola”, di Spanyol “Guanabana” bahasa Inggrisnya “soursop”. Sedangkan di Indonesia, disebut buah sirsak. Buahnya berduri lunak, daging buah berwarna putih, rasanya manis-kecut (asam), dimakan dengan cara membuka kulitnya atau di buat jus. Khasiat dari buah sirsak ini memberikan effek anti tumor atau kanker yang sangat kuat, hal tersebut telah terbukti secara medis menyembuhkan segala jenis kanker.

Korea yang dijuluki sebagai Negeri Ginseng juga tak mau kalah dalam masalah penelitian. Setelah melakukan penelitian, mereka menemukan bahwa ada satu senyawa kimia yang berperan selektif menanggulangi sel kanker usus besar dan 10.000 kali lebih berpotensi sebagai obat kemoterapi yang ditemukan dalam sirsak. Namun dibalik khasiatnya itu, ternyata senyawa yang terkandung didalamnya justru bersifat selektif memilih sel target kanker sehingga tidak merusak sel-sel yang sehat.

Baru-baru ini dalam sebuah studi, manfaat daun sirsak telah diteliti juga bahwa daun pohon sirsak sangat efektif untuk kanker pankreas dan paru-paru. Hasil penelitian ini ternyata sudah disimpan selama bertahun-tahun sejak zaman dulu, tapi banyak orang yang tidak mengetahuinya, entah karena faktor apa. Bahkan berdasarkan 20 tes laboratorium tentang manfaat daun sirsak yang dilakukan sejak tahun 1970 menunjukkan hasil yang luar biasa, daun sirsak memiliki khasiat yang sangat baik, seperti menanggulangi sel-sel kanker secara efektif karena tidak membahayakan sel yang sehat, serta tidak menyebabkan rasa mual ekstrim, kehilangan berat badan dan rambut rontok.

Daun sirsak memiliki target yang efektif dan bisa mengatasi sel-sel ganas bagi 12 jenis kanker, termasuk kanker usus besar, paru-paru, kanker pankreas dan lain sebagainya. Daun sirsak dapat meningkatkan energi di dalam tubuh seperti menambah stamina dan fitness. Bahkan, daunnya dapat membantu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menghindari infeksi yang dapat berakibat fatal. Tak tanggung-tanggung, bahkan daun sirsak juga dapat mencegah radikal bebas, dan masih banyak lagi khasiat lainnya.

Meskipun tanaman ini aslinya bukan berasal dari Eropa tapi dari Karibia, Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Annona muricata L nama latin dari tanaman ini termasuk jenis tanaman yang memiliki akar kuat, mampu menghasilkan buah yang menyehatkan. Keistimewaan yang dimiliki tanaman ini terletak pada daunnya yang luar biasa. Seperti telah diketahui bahwa daun sirsak sangat luar biasa yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri, membantu menghambat mutasi gen, membantu menghambat perkembangan virus, membantu menghambat perkembangan parasit, membantu menghambat pertumbuhan tumor, membantu merileksasi otot.

Selain itu, daun sirsak juga bermanfaat sebagai anti kejang, membantu meredakan nyeri, mampu menekan peradangan, menurunkan kadar gula darah, menurunkan demam, menurunkan tekanan darah tinggi, menguatkan saraf, membantu menyehatkan jantung, membantu melebarkan pembuluh darah, mengatasi cacing parasait, mengurangi stres, menguatkan pencernaan dan meningkatkan selera makan.

Selain daunnya, buah sirsak juga berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit kanker, juga berfungsi sebagai anti bakteri, anti jamur (fungi), sangat efektif untuk melawan berbagai jenis parasit atau cacing, menurunkan tekanan darah tinggi, depresi, stress, dan menormalkan kembali sistem syaraf yang kurang baik. Energi meningkat dan penampilan fisik membaik. Sumber berita sangat mengejutkan ini bersumber dari salah satu pabrik obat terbesar di Amerika.

Setelah disiasati, ternyata daun sirsak yang banyak dimanfaatkan untuk bahan pengobatan herbal, dan untuk menjaga kondisi tubuh ini memiliki kandungan senyawa acetogenins, annocatacin, annocatalin, annohexocin, annonacin, annomuricin, anomurine, anonol, caclourine, gentisic acid, gigantetronin, linoleic acid, muricapentocin. Kandungan senyawa ini merupakan senyawa yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, bisa sebagai obat penyakit atau untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Referensi :
https://id.wikipedia.org/wiki/Sirsak
Spektakuler! Manfaat Ajaib Sirsak bagi Kesehatan TubuhTitle : Spektakuler! Manfaat Ajaib Sirsak bagi Kesehatan Tubuh ~ unikposts
Description : Tanaman yang memiliki nama ilmiah Annona muricata ini merupakan salah satu tumbuhan berguna yang berasal dari Karibia, Amerika Tengah dan A...
Rating : 4.7 stars based on 9887 duration 1 hour 35 minutes lifetime reviews
advertisement

No comments:

|Mobile version|Site Map|Disclaimer|Privacy Policy|Contact Us|TOS|Versi www|
-->