10/20/2014

Tips untuk Mengatasi dan Menghilangkan Kutu Kepala dengan Cepat

Tips untuk Mengatasi dan Menghilangkan Kutu Kepala dengan Cepat -
unikposts -
Kutu rambut atau kutu kepala, merupakan sejenis parasit penghisap darah yang biasanya hidup di kepala manusia. Telur kutu akan menetas setelah 8 hari. Serangga yang dalam bahasa Inggis disebut Pulex irritans ini dapat menyebar dengan cepat melalui rambut yang bermasalah. Ia juga dapat melompat ke kepala melalui sisir, topi, bantal dan handuk. Ya, kutu rambut yang kecil itu dapat menyebabkan rasa gatal jika menggigit kulit kepala. Kutu kepala juga dapat berkembang biak dengan cepat jika tidak segera diatasi.
Tips untuk Mengatasi dan Menghilangkan Kutu Kepala dengan Cepat
Kutu Kepala
Adapun penyebab kutu kepala adalah karena kurangnya menjaga kebersihan rambut. Jarang keramas atau bisa juga tertular dari orang lain. Di zaman serba modern ini, ada banyak cara untuk mengatasi dan menghilangkan kutu kepala. Cara terbaik yaitu dengan bahan alami. Berikut ini kami rangkum untuk Anda, beberapa cara untuk mengatasi dan menghilangkan kutu kepala dengan cepat dan mudah.

1. Asam cuka
Senyawa kimia dari asam organik pemberi rasa asam dan aroma dalam makanan ini juga memiliki manfaat untuk menghilangkan kutu di kepala. Oleskan Asam asetat, atau asam cuka secara merata pada rambut dan kulit kepala. Zat ini bekerja dengan cara meresap ke dalam rambut dan merontokkan telur-telur kutu. Jika tidak tahan dengan bau cuka, Anda bisa mencampur cuka dengan air terlebih dahulu.

2. Bawang merah
Umbi tanaman yang menjadi bumbu berbagai masakan Asia Tenggara dan dunia ini adalah salah satu cara alami untuk menghilangkan kutu. Caranya, pertama-tama sediakan 3 - 5 siung bawang merah (Jawa: brambang). Setelah itu dikupas dan diblender. Kemudian oleskan pada rambut dan kulit kepala secara merata. Diamkan selama dua jam dan keramas menggunakan sampo untuk menghilangkan bau bawang.

3. Minyak kelapa
Minyak yang diperoleh dari buah kelapa segar ini juga berguna untuk menghilangkan kutu kepala. Oleskan minyak kelapa pada rambut dan kulit kepala sebelum tidur malam, lalu tutup dengan plastik. Keesokan harinya, keramas dengan sampo.

4. Minyak zaitun
Minyak yang dapat digunakan untuk memasak, kosmetik, obat herbal, dan sabun, minyak zaitun juga dapat digunakan untuk mengatasi kutu kepala. Caranya, oleskan minyak zaitun pada rambut dan kulit kepala secara merata. Minyak olive atau minyak zaitun dapat membuat kutu menjadi lemas dan telurnya gagal menetas.

5. Minyak kayu putih dan jeruk nipis
Minyak hasil penyulingan dari daun kayu putih dan buah dari pohon jeruk ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan kutu kepala. Caranya, siapkan minyak kayu putih (cajuput oil) dan buah jeruk nipis. Peras satu buah jeruk nipis dan masukkan ke dalam gelas. Kemudian tambahkan 4 sendok makan minyak kayu putih dan aduk hingga rata. Oleskan ramuan ini ke rambut dan kulit kepala secara merata. Diamkan selama 2 jam, setelah itu cuci bersih dan keramas dengan sampo.

6. Daun sirih
Sirih yang identik dengan kebudayaan melayu ini juga memiliki khasiat untuk mengatasi kutu kepala. Caranya cukup mudah, pertama-tama ambil 10 - 15 helai daun sirih. Lalu diblender dan di peras, kemudian disaring untuk diambil airnya. Oleskan air tadi ke rambut dan kulit kepala secara merata. Diamkan selama 1 - 2 jam, setelah itu keramas dengan sampo

7. Minyak tanah
Cairan hidrokarbon yang tak berwarna dan mudah terbakar yang diperoleh dengan cara distilasi fraksional dari petroleum ini adalah salah satu metode paling ampuh untuk menghilangkan kutu kepala. Oleskan secara merata di rambut. Kemudian diamkan selama 10 - 15 menit lalu keramas dengan sampo dan lakukan minimal 3 kali dalam seminggu (maksimal 5 kali). Hasilnya, kutu akan lemas dan berjatuhan dari rambut. Selain itu, telur kutu akan gagal menetas karena minyak tanah.
Tips untuk Mengatasi dan Menghilangkan Kutu Kepala dengan CepatTitle : Tips untuk Mengatasi dan Menghilangkan Kutu Kepala dengan Cepat ~ unikposts
Description : Kutu rambut atau kutu kepala, merupakan sejenis parasit penghisap darah yang biasanya hidup di kepala manusia. Telur kutu akan menetas sete...
Rating : 4.7 stars based on 9887 duration 1 hour 35 minutes lifetime reviews
advertisement

No comments:

|Mobile version|Site Map|Disclaimer|Privacy Policy|Contact Us|TOS|Versi www|