10/23/2014

Fakta Tujuh Keajaiban Dunia Bawah Air yang Menakjubkan

Fakta Tujuh Keajaiban Dunia Bawah Air yang Menakjubkan -
unikposts -
Keindahan alam yang ada di berbagai penjuru dunia ini memang beragam. Mulai dari keindahan alam di daratan, sampai keindahan alam yang ada di dasar laut. Keajaiban dunia tidak melulu pada tujuh hal seperti yang kita ketahui saja, contohnya Menara Eiffel, Borobudur, Great Wall of China dan lain sebagainya.
Clown.fish.arp.750pix
By Adrian Pingstone at en.wikipedia (Karya sendiriTransferred from en.wikipedia) [Public domain], via Wikimedia Commons
Akan tetapi, keindahan bawah laut juga dapat dikelompokan ke dalam Keajaiban Dunia. Karena faktanya, keindahan alam ciptaan Tuhan ini memang patut untuk kita hargai dan kagumi sebagai sebuah maha karya Sang Pencipta. Berikut ini kami rangkum untuk Anda, beberapa keindahan atau keajaiban dunia di bawah air yang membuat takjub.

1. Danau Baikal
Ini adalah danau terdalam dan tertua di dunia dan terbanyak (dalam isi) air tawarnya di Bumi. Danau Baikal berisi lebih dari 20 persen air tawar dunia dan lebih dari 90 persen air tawar Russia. Terletak di selatan Siberia di Russia, antara Oblast Irkutsk di barat laut dan Buryatia di tenggara, dekat kota Irkutsk. Danau ini merupakan Situs warisan dunia yang namanya berasal dari kata Tatar "Bai-Kul", artinya "danau kaya", juga dikenal dengan julukan "Mata Biru Siberia". Orang Mongol menyebutnya sebagai Dalai-Nor, atau "Laut suci". Representasi danau dengan warna biru yang sangat terang. Ini menunjukkan tingkat kejernihan Danau Baikal, yang airnya bahkan dapat diminum langsung tanpa perlu disaring terlebih dahulu. Pada musim dingin, seluruh air di Danau berubah menjadi es. Pemandangan Danau Baikal yang tertutup es ini telah menarik minat banyak orang untuk berbondong-bondong melihatnya.

2. Belize Barrier Reef
Tempat ini adalah puncak tujuan wisata Belize populer untuk scuba diving dan snorkeling dan menarik hampir setengah dari 260 ribu pengunjungnya, dan sangat penting untuk industri perikanan Belize. Rangkaian pulau karang terbesar kedua setelah Great Barrier Reef di Australia, terletak di Belize, Maerika Tengah. Karang Penghalang Belize merupakan serangkaian terumbu karang yang membelah pantai Belize, 300 meter lepas pantai di utara dan 40 kilometer di selatan dalam batas-batas negara. Belize Barrier Reef adalah bagian 300 kilometer panjang 900 kilometer panjang Sistem karang penghalang Mesoamerika, yang terus berkelanjutan dari Cancún di ujung timur laut Semenanjung Yucatán melalui Riviera Maya sampai ke Honduras sehingga menjadikannya sebagai salah satu sistem terumbu karang terbesar di dunia.

3. Palau
Ini merupakan sebuah negara kepulauan di Samudra pasifik. Republik Palau atau yang dieja sebagai Belau, adalah sebuah negara kepulauan di Samudra Pasifik yang berjarak 200 kilometer sebelah utara Papua Barat, atau 255 kilometer sebelah timur Maluku Utara, atau 500 kilometer sebelah timur Sulawesi Utara dan 500 kilometer sebelah timur Filipina. Negara ini merdeka pada tahun 1994 dari Wilayah Perwalian Kepulauan Pasifik yang diperintah oleh Amerika Serikat. Terdiri dari 8 pulau utama dan sedikitnya 250 pulau kecil. Negara ini memiliki beberapa buah pelabuhan feri atau pelabuhan penyebrangan yang daya jangkaunya adalah seluruh negeri. Palau tercatat memiliki 12 pelabuhan, yang terbesar yaitu pelabuhan di kota Koror.

4. Northern Red Sea
Laut yang membatasi benua Afrika dan Asia, dan termasuk laut dengan tingkat kadar garam tertinggi di dunia. Northern Red Sea Region of Eritrea adalah salah satu negara enam wilayah. Membentang di sepanjang bagian utara tiga perempat dari Laut Merah, termasuk Dahlak Nusantara dan kota pesisir Massawa. Lokasinya berbatasan dengan Anseba, Maekel (Tengah) dan Debub (Southern) daerah di sebelah barat, dan Southern Red Sea Region ke timur. Ini memiliki luas wilayah 27.800 kilometer persegi. Titik terendah di Eritrea, Lake Kulul. Keindahan bawah lautnya sangat jelas, lebih tepatnya laut yang jadi perbatasan antara Asia dan Afrika.

5. Kepulauan Galapagos
Sebuah kepulauan yang terdiri dari 13 pulau berapi dan batuan yang terletak di samudera Pasifik yaitu 1000 kilometer sebelah barat Amerika Selatran. Kepulauan ini merupakan bagian dari Ekuador. Pulau tertuanya berumur 4 juta tahun dan yang termuda masih sedang dalam proses pembentukan. Galapagos merupakan salah satu daerah gunung berapi teraktif di dunia, juga terkenal karena jumlah spesies binatang dan tumbuhan yang besar dan pernah dijadikan objek penelitian oleh Charles Darwin yang menemukan teori seleksi alam.

6. Great Barrier Reef
Ini adalah kumpulan terumbu karang terbesar dunia yang terdiri dari 3 ribu karang dan 900 pulau, yang membentang sepanjang 2.600 kilometer. Berlokasi di Laut Koral, lepas pantai Queensland di timur laut Australia. Seperti yang pernah diceritakan di tujuh keajaiban alam dunia, great barrier Reef merupakan untaian kepulauan karang terbesar di Perairan Australia. Saking luasnya, karang penghalang terbesar ini dapat dilihat dari luar angkasa dan kadang disebut sebagai organisme tunggal terbesar di dunia.

7. Deep Sea Vents
Dikenal juga sebagai “hydrothermal vent”, yaitu aktivitas pengeluaran gas dan air panas ke permukaan bumi karena kegiatan vulkanik. Kawasan Deep Sea Vents sangat buas, karena memiliki semburan hidrotermal dan cerobong-cerobong asap hitam yang ditemukan pada kedalaman 4.877 meter. Ketika para ilmuwan memotong dasar laut dibawah bongkahan es artik, mereka menemukan selusin gunung berapi yang baru.
Fakta Tujuh Keajaiban Dunia Bawah Air yang MenakjubkanTitle : Fakta Tujuh Keajaiban Dunia Bawah Air yang Menakjubkan ~ unikposts
Description : Keindahan alam yang ada di berbagai penjuru dunia ini memang beragam. Mulai dari keindahan alam di daratan, sampai keindahan alam yang ada ...
Rating : 4.7 stars based on 9887 duration 1 hour 35 minutes lifetime reviews
advertisement

No comments:

|Mobile version|Site Map|Disclaimer|Privacy Policy|Contact Us|TOS|Versi www|