10/05/2014

Ini Solusi Diet yang Sehat dengan Buah Apel

Ini Solusi Diet yang Sehat dengan Buah Apel -
unikposts -
Buah yang memiliki Nama ilmiah Malus domestica ini diperkirakan berasal dari Asia Tengah, namun kini perkembangannya sangat pesat sehingga saat ini telah tersebar merata ke seluruh penjuru dunia, terutama di negara-negara yang memiliki suhu udara yang dingin. Buah apel merupakan salah satu buah yang disukai oleh banyak orang di berbagai belahan dunia. Buah yang banyak tersedia di pasar, supermarket atau tempat perbelanjaan yang lebih besar ini tentunya mengandung berbagai nutrisi serta vitamin yang berperan penting dalam meningkatkan kualitas kesehatan tubuh seseorang. Beberapa manfaat buah apel untuk kesehatan, diantaranya adalah dapat menyembuhkan asma, melindungi tulang, mencegah Al-zheimer, menurunkan kadar kolesterol, mencegah kanker paru-paru, mencegah kanker usus, mencegah kanker hati, mengontrol diabetes dan lain sebagainya. Berdasarkan sejumlah fakta yang telah teruji kebenarannya, berbagai buah-buahan memang mampu mencukupi kebutuhan berbagai nutrisi, vitamin, dan serat yang dibutuhkan oleh tubuh. Tak mengherankan jika masyarakat modern selalu menyelingi berbagai macam buah dalam menu hariannya, tak terkecuali dengan buah apel.
Picture 200
Buah Apel
Selain memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, apel juga berkhasiat untuk menurunkan berat badan. Jika Anda ingin membakar lemak dengan cara yang sehat, mulailah makan buah apel secara teratur. Perlu Anda ketahui, bahwa diet ini juga termasuk ke dalam tips diet sehat dan cepat.Lantas bagaimana bisa buah apel dapat membantu Anda untuk menurunkan berat badan? Beberapa cara berikut bisa dicoba untuk membuktikan bahwa apel memiliki pengaruh yang positif terhadap penurunan berat badan.

Anda bisa mengkonsumsi minimal tiga buah apel setiap hari, bahkan disarankan untuk mengkonsumsi lebih. Jika dapat mengganti seluruh cemilan dengan buah apel, maka cara itu dianggap lebih baik. Setiap kali ingin mengkonsumsi cemilan yang tidak sehat, maka alihkan pikiran Anda dan segeralah menyantap buah apel dan boleh juga pisang. Pada awalnya, kita memang harus memaksakan diri. Namun setelah itu, ada semacam keterbiasaan untuk mengunyah apel dengan teratur. Bila ingin makan lebih sedikit, Anda bisa mengkonsumsi apel sebelum makan. Konsumsilah satu buah apel penuh dan kita akan makan lebih sedikit karena perut telah terisi buah apel tersebut.

Apel merupakan buah yang rendah kalori sehingga manfaat apel untuk diet tak bisa diragukan lagi. Dengan 70 kalori pada apel berukuran besar, tentu Anda tak perlu takut akan kenaikan berat badan bukan? Diet apel berarti Anda akan mendapatkan pectin, yaitu merupakan serat yang mempromosikan diri dalam pencernaan yang sehat. Juga, dengan adanya pectin, maka Anda akan merasa lebih kenyang sehingga tidak ingin makan banyak selama beberapa jam setelah mengkonsumsi buah apel. Manfaat apel untuk diet selanjutnya adalah kandungan air. Ya, buah apel merupakan salah satu buah yang kaya akan air. Sepertinya saat ini banyak orang yang sedikit minum air namun lebih memilih untuk mengkonsumsi makanan lezat.

Diet apel berarti Anda akan mendapatkan berbagai sumber vitamin, mineral, dan banyak nutrisi yang Anda butuhkan. Para peneliti dari Universitas Rio De Janeiro mempublikasikan sebuah studi yang menyatakan bahwa orang dengan tambahan buah-buahan seperti apel dan pir akan mendapatkan penurunan berat badan yang lebih banyak daripada yang tidak. Jadi, apakah Anda sudah siap untuk mencoba diet sehat dengan buah apel? Jangan ragu untuk terus mempraktekan berbagai tips diet sehat ya, karena hal ini akan berkhasiat untuk menurunkan berat badan secara alami, aman, dan tanpa risiko.
Ini Solusi Diet yang Sehat dengan Buah ApelTitle : Ini Solusi Diet yang Sehat dengan Buah Apel ~ unikposts
Description : Buah yang memiliki Nama ilmiah Malus domestica ini diperkirakan berasal dari Asia Tengah, namun kini perkembangannya sangat pesat sehingga ...
Rating : 4.7 stars based on 9887 duration 1 hour 35 minutes lifetime reviews
advertisement

No comments:

|Mobile version|Site Map|Disclaimer|Privacy Policy|Contact Us|TOS|Versi www|
-->