10/29/2014

5 Mitos yang Keliru tentang Kesehatan dan Kecantikan Kulit

5 Mitos yang Keliru tentang Kesehatan dan Kecantikan Kulit -
unikposts -
Mitos selalu berkaitan dengan legenda dan cerita rakyat. Perbedaan antara mitos, legenda, dan cerita rakyat merupakan cara yang mudah dalam mengelompokkan cerita tradisonal. Dalam banyak budaya, sulit untuk menarik garis lurus antara mitos dan legenda. Ya, mitos terkadang benar adanya dan terkadang pula hanya mitos belaka (keliru). Seringkali seseorang takut untuk melakukan sesuatu karena takut melanggar batas-batas mitos yang belum diketahui kebenarannya.
5 Mitos yang Keliru tentang Kesehatan dan Kecantikan Kulit
Ilustrasi Mata
Akan tetapi, mitos, legenda, dan cerita rakyat hanyalah sebagian kategori dari cerita tradisional. Berikut ini ada beberapa mitos seputar kesehatan dan kecantikan kulit yang terbukti kebenarannya.

1. Kondisioner dapat beralih fungsi sebagai sampo
Tak jauh berbeda dengan sampo, kondisioner juga mengandung unsur surfaktan, sebuah senyawa yang dapat membentuk busa. Jika kamu memiliki rambut yang kering dan rusak, kamu bisa keramas secara rutin menggunakan kondisioner, dengan begini kulit kepala yang rusak dapat menjadi lebih baik. Meski demikian, kondisioner dapat menyebabkan minyak berlebih di kulit kepala. Jadi, sebaiknya jangan gunakan kondisioner secara berlebih.

2. Mengucek mata dapat menyebabkan keriput
Apakah kamu sering melakukan kegiatan yang satu ini? Jika iya, kamu harus mulai memperhatikan kegiatan ini supaya tidak sering dilakukan. Karena faktanya, mengucek atau menggosok mata dapat menarik kulit halus disekitar mata yang pada akhirnya dapat menyebabkan keriput di wilayah mata.

3. Pemutih gigi dapat merusak enamel gigi
Gigi memiliki struktur pelindung yang disebut email gigi, yang membantu mencegah lubang di gigi. Sebelum memakai produk-produk pemutih gigi, terlebih dahulu pastikan mengikuti caranya dengan benar. Jika produk pemutih gigi ini digunakan dengan cara yang tidak benar atau terlalu sering, maka dapat menyebabkan kerusakan permanen pada gigi.

4. Mengikat rambut terlalu kencang bikin rontok
Mengikat rambut terlalu kencang ternyata dapat membuat rambut kamu menjadi rapuh dan mudah rontok, hal ini disebabkan karena ikatan yang terlalu kencang tersebut menarik kulit kepala dan akar rambut, yang akhirnya dapat menyebabkan jaringan rambut menjadi tipis dan rusak.

5. Memencet jerawat dapat memicu munculnya jerawat
Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Mitos seputar memencet jerawat ini memang benar karena dapat menyebarkan kuman dan minyak ke bagian wajah yang kamu bersihkan. Hal ini pasti akan memicu munculnya jerawat baru ditempat jerawat pertama.
5 Mitos yang Keliru tentang Kesehatan dan Kecantikan KulitTitle : 5 Mitos yang Keliru tentang Kesehatan dan Kecantikan Kulit ~ unikposts
Description : Mitos selalu berkaitan dengan legenda dan cerita rakyat. Perbedaan antara mitos, legenda, dan cerita rakyat merupakan cara yang mudah dalam...
Rating : 4.7 stars based on 9887 duration 1 hour 35 minutes lifetime reviews
advertisement

No comments:

|Mobile version|Site Map|Disclaimer|Privacy Policy|Contact Us|TOS|Versi www|