10/09/2014

7 Peraturan Unik Lalu Lintas dari Berbagai Negara di Dunia

7 Peraturan Unik Lalu Lintas dari Berbagai Negara di Dunia -
unikposts -
Setiap negara di dunia pasti memiliki aturan untuk berkendara atau menyetir mobil, dan tentu peraturan di tiap-tiap negara adakalanya berbeda mengingat situasi yang terjadi di setiap negarapun berbeda. Itu artinya, peraturan berkendara di setiap negara di sesuaikan dengan situasi negara yang bersangkutan. Peraturan dibuat untuk dipatuhi, bukan dilanggar. Rambu-rambu lalu lintas yang terpasang di sepanjang jalan adalah bentuk dari peraturan. Sebenarnya kalau dipikir-pikir, jika peraturan yang berlaku di jalan dilanggar, bukan si pembuat peraturan yang rugi, melainkan pelanggarnya. Beberapa peraturan yang berlaku seperti; saat belok dan pindah jalur, Anda harus menyalakan lampu sign sesuai dengan arah yang Anda inginkan. Hal ini dilakukan agar pengendara di belakang Anda paham kemana Anda akan melaju. Selain itu, menyalakan lambu sign penting untuk mencegah kecelakaan di jalan.Gunakan lajur kanan saat Anda mendahului pengendara lain dan gunakan lajur kiri saat Anda berkendara dengan kecepatan normal (batas kecepatan yang disarankan antara 60 hingga 80 km/jam). Tapi ingat, tetaplah pada lajur semula ketika jalanan macet untuk menghindari kemacetan yang lebih parah.
7 Peraturan Unik Lalu Lintas dari Berbagai Negara di Dunia
Ilustrasi Jaran Raya
Masih terkait aturan berkendara, ternyata ada aturan yang di buat oleh pemerintah di suatu negara itu terbilang sangat unik dan konyol. Ada baiknya kita tahu aturan-aturan tersebut, karena jika kita hendak mengunjungi negara tersebut kita tidak dapat masalah. Berikut ini 7 aturan berkendara yang unik di beberapa negara, mulai dari dilarang makan saat nyetir sampai diperbolehkan berkendara melawan arus.

1. Dilarang makan saat nyetir di Cyprus
Makan camilan atau makan besar rasanya sah-sah saja saat menyetir di dalam negeri, dan di beberapa negara lainnya. Akan tetapi tidak dengan Cyprus. Jangankan makan, minum pun tidak boleh. Jika melakukan aktivitas makan atau minum saat menyetir, maka Anda akan dianggap melanggar aturan dan akan dikenakan denda. Jadi, jangan coba-coba menyeruput minuman apalagi makan ketika nyetir di Cyprus.

2. Dilarang menyetir dengan mata tertutup di Alabama
Mungkin ini aturan paling aneh dalam menyetir mobil, dilarang menyetir sambil tutup mata di Alabama. Nah, kebayang gak? Memangnya ada orang yang mau nyetir dengan mata tertutup? Namun aturan ini benar-benar ada, unik memang dan entah apa yang membuat pemerintah setempat membuat peraturan ini.

3. Wajib membawa kacamata cadangan saat nyetir di Spanyol
Anda berkacamata dan berencana menggunakan kendaraan saat liburan di Spanyol? Ada baiknya membawa kacamata tambahan jika ingin bebas tilang. Karena aturan menyetir di Spanyol mengharuskan pengemudi membawa kacamata cadangan di mobil. Ini diberlakukan jika sesuatu terjadi dengan kacamata yang sedang digunakan, masih bisa menggunakan kacamata lainnya. Jangan coba-coba untuk menyetir tanpa membawa kacamata cadangan, karena jika tidak Anda bisa didenda.

4. Dilarang melepas tangan dari setir di Cyprus
Jika Anda lelah menyetir dengan kedua tangan, dan ingin mengistirahatkan satu tangan. Atau, salah satu tangan Anda ingin disandang di pintu mobil. Namun, jangan pernah melakukan hal ini saat di menyetir di Cyprus. Karena, melepas tangan dari setir bisa membuat Anda didenda. Para pengendara yang melepas tangan karena hal-hal yang tidak terlalu penting dianggap melanggar peraturan dan bisa terkena sanksi.

5. Mobil yang dikendarai wajib bersih di Rusia
Bila selama ini Anda tidak memiliki masalah dengan mobil yang kotor, namun tidak ketika liburan ke Rusia. Karena, mobil yang digunakan di sana harus bersih mengkilap di bagian dalam dan luar. Apa jadinya jika ada mobil yang kotor di jalan? Siap-siap didenda deh.

6. Dilarang kehabisan bensin di jalan tol di Jerman
Ketika berada di jalan tol Jerman, jangan coba-coba menggunakan mobil yang bensinnya tinggal sedikit. Karena, jika kedapatan kehabisan bensin saat berada di jalan tol Jerman bisa berujung tilang. Selain itu, berhenti di tepi jalan dengan alasan yang tidak darurat juga bisa membuat Anda didenda. Jadi, berhati-hati ya!

7. Berkendara melawan arus bukan pelanggaran di Alabama
Di beberapa negara di dunia, melanggar hukum bila seseorang mengemudikan mobilnya dalam kondisi tanpa lampu. Akan tetapi di Alabama, berkendara melawan arus bukan dianggap sebagai pelanggaran bila bagian depan mobil Anda memiliki lampu.
7 Peraturan Unik Lalu Lintas dari Berbagai Negara di DuniaTitle : 7 Peraturan Unik Lalu Lintas dari Berbagai Negara di Dunia ~ unikposts
Description : Setiap negara di dunia pasti memiliki aturan untuk berkendara atau menyetir mobil, dan tentu peraturan di tiap-tiap negara adakalanya berbe...
Rating : 4.7 stars based on 9887 duration 1 hour 35 minutes lifetime reviews
advertisement

No comments:

|Mobile version|Site Map|Disclaimer|Privacy Policy|Contact Us|TOS|Versi www|