10/21/2014

Wow! 7 Teknologi Baru dan Tercanggih yang Mengubah Dunia

Wow! 7 Teknologi Baru dan Tercanggih yang Mengubah Dunia -
unikposts -
Baru-baru ini, sudah banyak ilmuwan yang sanggup menciptakan teknologi canggih dan ramah lingkungan. Memang perkembangan teknologi di dunia belakangan ini sedang marak beredar. Seperti yang kita ketahui bahwa teknologi adalah keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-barang yang diperlukan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia.
Wow! 7 Teknologi Baru dan Tercanggih yang Mengubah Dunia
Catur
Penggunaan istilah 'teknologi' (bahasa Inggris: technology) telah berubah secara signifikan lebih dari 200 tahun terakhir. Lantas, apa sajakah penemuan teknologi tercanggih saat ini? Berikut ini kami rangkum untuk Anda, penemuan teknologi terbaru dan tercanggih yang telah mengubah dunia.

1. Sarung tangan orang bisu
Tiga orang siswa dari Ukraina berhasil menciptakan sarung tangan yang dapat mengubah gerak tangan menjadi suara. Sarung tangan dengan sensor elektronik yang dapat mengubah gerakan tangan menjadi audio vokal lewat ponsel cerdas. Perangkat bernama Enable Talk memiliki ongkos produksi sebesar £50, serta siap mengubah hidup 40 juta orang bisu di dunia. Sarung tangan yang dilengkapi dengan sensor dan aplikasi penerjemah gesture tersebut menyabet gelar pertama di Microsoft Imagine Cup 2012, Sydney, Australia. Sarung tangan ini berfungsi untuk membantu orang bisu, tuli atau bisu tuli supaya dapat berkomunikasi dengan orang lain yang tidak mengerti bahasa isyarat.

2. Awan dalam ruangan
Tak perlu terjun payung atau naik ke puncak gunung yang tinggi supaya bisa melihat awan dari jarak sangat dekat. Seorang penemu dari Belanda bernama Berndnaut Smilde, memiliki cara untuk mengontrol cuaca di dalam ruangan. Dengan mesin asap, dia mengakali temperatur dan intensitas cahaya sehingga terbentuklah awan di dalam ruangan. Sayangnya, awan ciptaan Smildeas tidak dapat bertahan lama, hanya beberapa saat lalu menghilang seperti karakteristik awan asli.

3. The Eye Tribe
Teknologi asal Denmark ini memungkinkan JBers mengendalikan ponsel cerdas atau tablet melalui gerakan mata. Alat ini menggunakan cahaya infra merah yang dipantulkan dari pupil mata ke perangkat. Sebelum menggunakan alat pelacak mata, kalibrasi diperlukan agar perangkat dapat menemukan pengguna dan mengidentifikasi karakteristik mata yang diperlukan untuk membantu meningkatkan akurasi pelacakan tatapan seseorang. Tracker ini memiliki akurasi rata-rata 0,5 derajat sudut visual dan dapat mengidentifikasi dan mengikuti pergerakan mata dengan sub milimeter presisi, yaitu seukuran jari.

4. Printer coklat 3D
Mesin ini dapat membuat penganan dari bahan dasar gula dan coklat dengan berbagai bentuk yang akan sulit bila menggunakan metode tradisional. Inilah perangkat yang paling ditunggu oleh mereka yang suka cokelat. Sebuah tim dari Universitas Exeter mengembangkan printer pertama di dunia yang memungkinkan untuk mendesain cokelat sendiri.

5. Papan catur jarak jauh
Saat ini Anda bisa bermain catur dengan orang jauh melalui internet. Tapi mungkin sudah saatnya untuk bermain catur dengan papan catur sesungguhnya, yang bidaknya dapat digerakkan dari jarak jauh. Ya, dengan papan catur jarak jauh ini anda dimungkinkan untuk bisa memainkan catur dengan bidak yang sesungguhnya yang bidaknya dapat digerakkan dari jarak jauh.

6. Charger ponsel bertenaga air
Yang satu ini akan sangat menguntungkan bagi para pengguna ponsel di dunia karena charger ponsel ini tidak menggunakan listrik tetapi hanya menggunakan air untuk mengisi daya pada ponsel. Charger Ponsel Tenaga Air Charger bernama PowerTrekk yang diproduksi oleh perusahaan Swedia, myFC ini dirancang khusus untuk melakukan pengisian daya listrik peralatan-peralatan elektronik berupa gadget, baik itu HP, Kamera digital, GPS, notebook ataupun Tablet Android. Ya, keunikan dari peralatan ini adalah "bahan bakar" yang digunakan PowerTrekk, yaitu air. Cukup dengan 1 sendok makan air, peralatan charger ini dapat mengisi energi HP untuk pemakaian 10 jam. Perangkat berisi sodium ini akan mengubah air menjadi hidrogen serta menjadikannya tenaga melalui reaksi kimia.

7. Tesla Car
Kendaraan apa yang cepat, aman untuk digunakan, berjalan oleh bahan bakar listrik, dan benar-benar unik? Ya, mobil Tesla. Beberapa produsen mobil berlomba untuk mewujudkan kemampuan dan impian seluruh warga dunia. Namun hanya ada beberapa yang dapat membuatnya dengan kemampuan dan kriteria tertentu, dan inilah yang membuat para produsen mobil untuk saling berkompetisi. Namun Tesla telah dinobatkan sebagai Mobil Tahun Ini (Car of The Year) oleh MotorTrend. Pembuatan mobil pintar oleh Tesla ini merupakan salah satu mobil yang paling dicari di Amerika Serikat dan juga di penjuru dunia.
Wow! 7 Teknologi Baru dan Tercanggih yang Mengubah DuniaTitle : Wow! 7 Teknologi Baru dan Tercanggih yang Mengubah Dunia ~ unikposts
Description : Baru-baru ini, sudah banyak ilmuwan yang sanggup menciptakan teknologi canggih dan ramah lingkungan. Memang perkembangan teknologi di dunia...
Rating : 4.7 stars based on 9887 duration 1 hour 35 minutes lifetime reviews
advertisement

No comments:

|Mobile version|Site Map|Disclaimer|Privacy Policy|Contact Us|TOS|Versi www|
-->