10/22/2014

Ini 7 Bunga Hias Termahal di Seluruh Dunia

Ini 7 Bunga Hias Termahal di Seluruh Dunia -
unikposts -
Bunga atau yang juga disebut sebagai kembang, adalah salah satu hadiah yang paling mudah anda dapatkan dan selalu berkesan bagi si penerima. Tidak semua bunga sama, karena beberapa diantaranya memiliki nilai atau harga yang relatif lebih mahal daripada bunga lainnya. Berikut ini kami rangkum untuk Anda, tujuh jenis bunga hias termahal dari seluruh penjuru dunia yang mungkin terbilang paling mahal untuk dijadikan hadiah.

1. Viburnum
Viburnum farreri
By I.Sáček, senior (Karya sendiri) [Public domain], via Wikimedia Commons
Viburnum adalah genus dari 150-175 spesies tumbuhan semak atau (dalam beberapa spesies) pohon kecil dalam keluarga moschatel, Adoxaceae. Klasifikasinya saat ini didasarkan pada filogeni molekuler. Bunga ini adalah tanaman asli di seluruh belahan bumi utara, dengan beberapa spesies yang meluas hingga ke daerah pegunungan tropis di Amerika Selatan dan Asia Tenggara. Di Afrika, tanaman ini hanya terbatas pada Pegunungan Atlas. Di Ukraina, bunganya digunakan sebagai simbol nasional. Mereka merupakan jenis tanaman berumur pendek tapi cukup mudah tumbuh. Harganya bisa mencapai 300 ribu per tangkai.

2. Gloriosa superba
Gloriosa superba
By L. Shyamal (Karya sendiri) [Public domain], via Wikimedia Commons
Gloriosa superba atau kembang sungsang adalah jenis tumbuhan yang merupakan salah satu dari enam jenis dalam genus Gloriosa (suku Colchicaceae). Ini merupakan tanaman asli dari daerah tropis di selatan Afrika sampai Asia, termasuk Kepulauan Nusantara. Mereka tumbuh merambat, dengan umbi yang dapat bertahan pada keadaan kering. Umbi kembang sungsang memiliki toksin namun berkhasiat bagi pengobatan. Jika terkena batang dan daunnya, dapat menyebabkan iritasi kulit. Meski demikian, tumbuhan ini biasa dijadikan tanaman hias pekarangan karena bunganya yang berwarna terang dan berbentuk khas. Bunga yang berasal dari daerah tropis di Afrika ini sangatlah langka dan sulit tumbuh, karena itu harganya dapat mencapai 100 ribu per kuncup bunga.

3. Oriental Lily
ThreeOrangeLiliesB
By Rlevse (User:Rlevse) [Public domain], via Wikimedia Commons
Oriental lily memiliki umbi yang mengandung zat tepung dan dapat dimakan.sebagai sayuran akar, meski umbi dari beberapa spesies sangat pahit. Namun ada beberapa spesies yang umbinya justru tidak pahit dan ditanam dalam skala besar di Cina sebagai makanan mewah maupun makanan kesehatan yang umumnya dijual dalam bentuk kering. Makanan ini biasanya dikonsumsi pada musim panas karena adanya persepsi yang mengatakan bahwa makanan ini dapat mengurangi panas dalam. Terkadang mereka ditumis, dan digunakan untuk mengentalkan sup atau diproses untuk mendapatkan patinya. Bunga lili Oriental lebih memilih tanah asam dan sedang, musim panas lembab. Bunganya besar, beraroma surgawi, dan mekar pada akhir musim panas. Sama seperti Lusianthus, Oriental Lily juga sangat rapuh. Proses pemekaran bunga bisa sampai satu tahun. Inilah yang menjadikan harganya berkisar antara 160 - 500 ribu per tangkainya.

4. Lily of the Valley
20140423Convallaria majalis2
By AnRo0002 (Karya sendiri) [CC0], via Wikimedia Commons
Lily of the valley (Convallaria majalis) adalah kembang beraroma wangi yang memiliki toksin. Habitat aslinya adalah hutan di seluruh wilayah beriklim dingin di belahan bumi utara di Asia, dan Eropa. Ini mungkin satu-satunya spesies dalam genus Convallaria. Lily jenis ini merupakan tanaman herba tahunan yang membentuk koloni yang luas dan rimpangnya menyebar di bawah tanah. Bunga ini telah dijadikan lambang dari Negara Yugoslavia dan juga menjadi bunga nasional Finlandia sejak tahun 1967. Bunga ini bisa berharga lebih dari 500 ribu per tangkai, hal ini tidak mengherankan. Karena Lily jenis ini hanya mekar satu kali setahun.

5. Tulip
Tulips at Buckingham Fountain
By Marmstrong21 (Karya sendiri) [Public domain], via Wikimedia Commons
Tulip adalah nama genus untuk 100 spesies tumbuhan berbunga yang termasuk ke dalam keluarga Liliaceae. Tumbuhan yang memiliki nama ilmiah Tulipa ini berasal dari Asia Tengah, tumbuh di kawasan pegunungan Pamir dan pegunungan Hindu Kush juga stepa di Kazakhstan. Meski Negeri Belanda terkenal sebagai negeri bunga tulip, namun bunga ini juga merupakan bunga nasional Iran dan Turki. Warnanya yang menakjubkan sehingga sangat populer di segenap penjuru dunia. Tulip hasil persilangan menghasilkan bunga berwarna tunggal seperti warna merah, oranye, kuning, hijau, biru, ungu, atau berbagai macam kombinasi dan gradasi warna. Harga setangkai bunga tulip dapat mencapai 450 ribu rupiah.

6. Hydrangea
Oakleaf Hydrangea
By ChickenFreak (Karya sendiri) [Public domain], via Wikimedia Commons
Hortensia (Hydrangea) juga dikenal dengan nama bunga tiga bulan, adalah nama genus dari 70-75 spesies tumbuhan berbunga yang berasal dari Asia Timur dan Asia Selatan (Jepang, Tiongkok, Himalaya, Indonesia), Amerika Utara dan Amerika Selatan. Sebagian besar spesies berasal dari Jepang dan Tiongkok. Ini merupakan jenis tanaman semak dengan tinggi 1 sampai 3 meter, tapi ada pula yang merambat di tanaman lain hingga mencapai ketinggian 30 meter. Daun berbentuk bulat telur yang di tepinya bergerigi, dan berwarna hijau muda berkilau. Bunga berwarna putih pada sebagian besar spesies, namun beberapa spesies terutama H. macrophylla memiliki bunga yang berwarna biru, merah, merah jambu, atau ungu tergantung pada tingkat keasaman tanah. Selain dari spesies yang tumbuh di daerah beriklim sejuk, sebagian besar spesies merupakan tumbuhan hijau abadi. Setangkai bunga harganya kira-kira 65 ribu. Bunga ini biasa dirangkai dalam rangkaian bunga kering.

7. Eustoma
Bildtankstelle 1 003
By bildtankstelle.de [Public domain], via Wikimedia Commons
Eustoma, adalah genus tumbuhan berbunga dari tiga spesies dalam keluarga Gentianaceae, tumbuh native di daerah hangat dari Amerika Serikat Selatan, Meksiko, Karibia dan Amerika Utara Selatan. Mereka adalah jenis herba semusim, tumbuh 15 - 60 cm, berwarna hijau, daun sedikit kebiruan dan bunga berbentuk corong besar yang tumbuh di ujung batang. Bunga-bunga dapat tumbuh hingga dua inci dan bisa ditemukan dalam berbagai warna seperti pink, ungu, putih, dan biru. Selain itu, beberapa diantaranya ditemukan berwarna kuning atau merah-tua. Bunga ini umumnya dikenal sebagai bunga lisianthus. Bunga yang satu ini sangat rapuh dan mudah layu namun sangat indah. Hal inilah yang menyebabkan sulit diangkut dan dijual sehingga harganya cukup mahal, kurang lebih 350 ribu per tangkai.
Ini 7 Bunga Hias Termahal di Seluruh DuniaTitle : Ini 7 Bunga Hias Termahal di Seluruh Dunia ~ unikposts
Description : Bunga atau yang juga disebut sebagai kembang, adalah salah satu hadiah yang paling mudah anda dapatkan dan selalu berkesan bagi si penerima...
Rating : 4.7 stars based on 9887 duration 1 hour 35 minutes lifetime reviews
advertisement

No comments:

|Mobile version|Site Map|Disclaimer|Privacy Policy|Contact Us|TOS|Versi www|