10/14/2014

Aneka Ragam Tips untuk Meluruskan Rambut dengan Mudah dan Alami

Aneka Ragam Tips untuk Meluruskan Rambut dengan Mudah dan Alami -
unikposts -
Memiliki rambut yang lurus pastinya menjadi idaman bagi setiap orang di dunia. Rambut merupakan bagian terpenting bagi kita. Kebanyakan orang yang ingin rambutnya lurus, tapi ada pula yang ingin rambutnya keriting (Curly Hair). Maka tidak heran jika saat ini banyak orang pergi ke salon. Selain itu, saat ini sebagian besar mereka meluruskan rambut menggunakan zat kimia, dan itu dapat merusak kesehatan rambut anda. Ada baiknya anda menggunakan perawatan rambut dan meluruskan rambut dengan menggunakan bahan-bahan alami. Jika Anda merupakan salah satu dari banyak orang yang ingin memiliki rambut lurus, ada berbagai macam perawatan yang dapat meluruskan rambut, yaitu dengan cara alami, mudah, dan aman untuk dilakukan oleh semua orang.
Rambut_keriting
Rambut Keriting
Tips-tips perawatan rambut agar lurus ini dapat Anda lakukan dirumah tanpa harus pergi ke salon dan mengeluarkan biaya yang lumayan menguras kantong. Cara meluruskan rambut ini sebenarnya sangatlah mudah, selain itu juga memberikan efek yang cepat tetapi bukan berarti langsung lurus dalam waktu sekejap melainkan bertahap dan juga sangat aman untuk dilakukan karena menggunakan bahan yang langsung diperoleh dari alam sehingga baik untuk menjaga kesehatan dan keaslian rambut karena tidak tercampur dengan bahan-bahan kimia yang dapat merusak rambut, seperti menyebabkan rambut kering dan rontok. Berikut ini kami rangkum untuk Anda, beberapa tips yang dapat dilakukan untuk meluruskan rambut dari bahan-bahan alami.

Jeruk nipis adalah salah satu bahan alami yang dapat dimanfaatkan untuk meluruskan rambut. Cara menggunakannya adalah dengan menjadikannya sebagai ramuan tradisional yang bermanfaat untuk merawat keindahan rambut. Jika demikian, lantas bagaimana cara membuat ramuan tradisional dari jeruk nipis untuk meluruskan rambut Anda secara alami bukan? Berikut ini beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk meluruskan rambut secara mudah, cepat, dan alami menggunakan buah jeruk nipis.

Bahan-bahan yang diperlukan adalah satu gelas air kelapa dan dua sendok makan air perasan jeruk nipis. Cara membuat ramuan alami untuk membuat rambut lurus. Pertama-tama campur air kelapa dengan air perasan jeruk nipis dan aduk sampai rata. Setelah itu, oleskan ramuan tersebut secara merata ke bagian permukaan rambut Anda yang keriting ataupun kusut sampai ke akar-akarnya sambil dipijat secara perlahan.

Supaya rambut benar-benar lurus dan indah, Anda bisa mendinginkan ramuan tradisional ini terlebih dahulu di dalam lemari es selama 5 menit sebelum di gunakan. Setelah diolesi, sisir rambut secara perlahan mengarah ke satu jalur agar bentuk rambut Anda akan lurus, setelah itu diamkan 25 sampai 30 menit agar khasiat ramuan tersebut meresap ke cabang rambut sambil ditutup dengan masker rambut. Terakhir, bilas rambut dengan cara keramas, lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur setiap minggu.

Cara berikutnya yakni menggunakan santan dan jus lemon. Pertama-tama campur satu cangkir santan dengan setengah cangkir jus lemon. Setelah itu, dinginkan campuran di kulkas sehingga berubah menjadi krim kental. Kemudian balurkan campuran tadi pada rambut hingga merata. Pijat kulit kepala secara perlahan, lalu bungkus rambut dengan shower cap. Diamkan hingga kering, kira-kira selama satu jam dan kemudian bilas dengan sampo.

Bahan alami selanjutnya yang dapat dimanfaatkan untuk meluruskan rambut adalah susu. Caranya sangat mudah, pertama-tama campur setengah cangkir susu dengan setengah cangkir air biasa. Masukkan campuran pada botol semprot, lalu semprotkan pada rambut. Setelah itu, diamkan selama 20 sampai 25 menit, kemudian sisir rambut sampai halus. Lalu, bilas rambut dengan sampo hingga bersih.

Cara mudah selanjutnya untuk meluruskan rambut yaitu menggunakan minyak goreng. Adapun caranya, minyak goreng dioleskan ke seluruh bagian rambut sambil di sisir, lakukan terus setiap malam sebelum tidur, dalam satu minggu akan ada sedikit perubahan tapi jangan hanya satu minggu saja ya. Untuk hasil lebih maksimal gunakan minyak kelapa.

Selain minyak goreng, Anda juga dapat meluruskan rambut menggunakan buah kelapa, Caranya, ambil satu buah kelapa yang telah diambil sari patinya. Kemudian campur dengan air limau jeruk nipis secukupnya lalu diamkan beberapa jam di tempat yang sejuk hingga menjadi krim, kemudian oleskan ke rambut dan juga di kulit kepala, lakukan selama satu minggu atau sampai lurus.

Perlu diketahui bahwa setiap rambut tidak selalu sama. Karenanya, kenali terlebih dahulu jenis rambut Anda, apakah sensitif atau tidak untuk melakukan perawatan rambut ini. Selamat mencoba.
Aneka Ragam Tips untuk Meluruskan Rambut dengan Mudah dan AlamiTitle : Aneka Ragam Tips untuk Meluruskan Rambut dengan Mudah dan Alami ~ unikposts
Description : Memiliki rambut yang lurus pastinya menjadi idaman bagi setiap orang di dunia. Rambut merupakan bagian terpenting bagi kita. Kebanyakan ora...
Rating : 4.7 stars based on 9887 duration 1 hour 35 minutes lifetime reviews
advertisement

No comments:

|Mobile version|Site Map|Disclaimer|Privacy Policy|Contact Us|TOS|Versi www|