10/17/2014

Tips Merawat Wajah Supaya Putih dan Bersih Berseri

Tips Merawat Wajah Supaya Putih dan Bersih Berseri -
unikposts -
Merawat wajah supaya putih dan bersih berseri memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Meski demikian, hal ini akan menjadi mudah jika Anda mau melakukan tips-tips yang kaan kami bahas berikut ini. Banyak cara perawatan wajah yang bisa dilakukan dengan produk-produk kecantikan yang bisa diperoleh dengan mudah. Akan tetapi, tentu saja merawat wajah dengan bahan alami lebih dianjurkan karena relatif lebih aman jika dibanding menggunakan produk-produk berbahan kimia.
Tips Merawat Wajah Supaya Putih dan Bersih Berseri
Kulit Wajah Putih dan Bersih Berseri
Tahukah Anda, ada banyak hal yang mempengaruhi kondisi wajah kusam dan gelap. Selain makanan yang tidak sehat dan sirkulasi darah yang bermasalah, umumnya hal itu disebabkan oleh debu dan asap kendaraan yang kotor. Selain itu, sinar matahari juga dapat merusak sel kulit wajah. Berikut ini kami rangkum untuk Anda, tips atau cara merawat wajah agar putih, bersih dan sehat berseri menggunakan bahan alami.

Melakukan steam wajah
Di masa lalu, perawatan wajah tidak pergi ke spa dan salon karena mahal dan jumlah salon juga tidak sebanyak saat ini. Namun pada zaman dahulu mereka kehabisan akal untuk melakukan steam sendiri. Caranya juga sangat mudah, rebus air dan masukkan irisan lemon atau mentimun. Kemudian dekatkan wajah ke air panas tersebut. Lakukan perawatan ini selama 15-20 menit secara teratur setiap minggu. Steam wajah sangat bermanfaat untuk menghindari pori-pori tersumbat dan membersihkan kulit Anda dari kotoran seperti debu. Selain itu, steam juga membantu Anda untuk menghindari masalah jerawat hasil dari sisa make-up atau penumpukan residu lainnya ketika berada di luar ruangan saat siang hari.

Menggunakan masker wajah alami
Produk yang ada di supermarket tidak 100 persen alami. Sebaiknya gunakan bahan segar seperti stroberi, blueberry, buah persik, dan aprikot. Tumbuk salah satu buah tersebut ditambah dua sendok makan yogurt dan satu sendok teh madu. Dinginkan masker ini selama satu atau dua jam. Terapkan masker dingin tadi pada wajah Anda, diamkan selama sepuluh menit lalu bilas wajah. Perawatan tradisional ini membuat wajah berseri dan bercahaya.

Menggunakan pelembab ketika beraktivitas di luar ruangan
Hal ini dilakukan agar wajah tidak terkena sinar UV secara langsung, karena sengatan matahari akan membuat kulit wajah mudah terbakar dan nampak kusam. Rutin menggunakan pelembab dapat melindungi wajah Anda agar tetap segar dan berseri.

Rutin membersihkan wajah setelah melakukan aktivitas di luar rumah
Ketika beraktivitas di luar rumah, wajah akan terkena debu dan polusi yang nantinya tidak baik bagi kesehatan wajah, bahkan dapat menjadi jerawat karena bakteri yang disebabkan oleh debu dan kotoran. Hal ini akan cepat menjalar ketika wajah tidak segera dibersihkan. Karenanya, penting bagi Anda untuk selalu rutin membersihkan wajah supaya tetap nampak putih merona dan berseri secara alami.

Mengkonsumsi buah-buahan yang diperlukan untuk kesehatan kulit
Rutin mengkonsumsi buah akan memberikan dampak positif bagi kulit, karena kandungan nutrisi dan vitamin yang ada di dalamnya akan membuat wajah Anda semakin putih berseri. Jangan lupa, imbangi dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin E yang baik bagi kesehatan kulit dan tubuh.

Selain melakukan perawatan seperti yang telah disebutkan diatas, untuk merawat wajah agar putih merona dan bersih berseri. Anda dapat membuat masker wajah dengan menggunakan bahan-bahan alami.

1. Lidah buaya
Lidah Buaya adalah sejenis tumbuhan yang sudah dikenal sejak ribuan tahun silam dan digunakan sebagai penyubur rambut, penyembuh luka, dan untuk perawatan kulit. Lidah buaya sangat baik untuk kulit. Ini membantu mengurangi noda dan menghilangkan kerutan pada wajah. Pijat wajah dengan lidah buaya segar setiap malam sebelum tidur.

2. Teratai
Teratai adalah nama genus untuk tanaman air dari suku Nymphaeaceae. Dalam bahasa Inggris dikenal sebagai water-lily atau waterlily. Ambil kelopak terbaik dari bunga teratai. Tumbuk kelopak hingga halus dan campur dengan madu dan susu untuk membuat pasta. Gunakan pasta ini seminggu sekali untuk mencerahkan kulit Anda secara alami.

3. Madu
Madu adalah cairan yang menyerupai sirup, madu lebih kental dan berasa manis, dihasilkan oleh lebah dan serangga lainnya dari nektar bunga. Jika Anda ingin terlihat awet muda dan memiliki kulit yang cerah, gunakan masker madu pada wajah. Tambahkan perasan lemon ke dalamnya. Oleskan pada wajah dan leher. Ketika sudah kering, bilas dengan air bersih.

4. Jeruk
Jeruk atau limau adalah semua tumbuhan berbunga anggota marga Citrus dari suku Rutaceae. Jeruk sangat baik untuk memudarkan noda gelap pada kulit. Hal yang perlu Anda lakukan adalah membuat bubuk dari kulit jeruk yang dikeringkan. Tambahkan beberapa tetes susu bubuk untuk membuat pasta halus. Oleskan pasta ini pada wajah dan leher. Setelah kering, Bilas dengan air dingin.

5. Mentimun
Mentimun, timun, atau ketimun adalah jenis tumbuhan merambat yang menghasilkan buah yang dapat dimakan. Selain berguna untuk bahan pangan, mentimun juga berkhasiat untuk merawat wajah. Cara terbaik untuk membuat kulit Anda terlihat cerah adalah dengan menggunakan masker mentimun dan madu. Oleskan masker pada wajah dan leher satu kali setiap minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Stroberi
Buah yang berwarna hijau keputihan ketika sedang berkembang, dan kebanyakan spesies berubah menjadi merah ketika masak ini juga sangat baik untuk merawat wajah. Pertama-tama haluskan buah stroberi dan oleskan pada wajah. Diamkan selama 10 - 15 menit, kemudian bilas dengan air mawar. Masker wajah ini dapat membantu untuk meningkatkan warna kulit, sehingga kulit Anda nampak lebih putih dan berseri.

7. Apel
Buah yang biasanya berwarna merah kulitnya jika masak dan, bisa juga kulitnya berwarna hijau atau kuning ini juga berguna untuk menjaga kesehatan kulit. Untuk mendapatkan kulit putih berseri, campur bubur apel dengan satu sendok madu. Oleskan secara merata pada wajah dan diamkan selama 15 - 20 menit, atau sampai mengering. Setelah itu, bilas dengan air mawar.
Tips Merawat Wajah Supaya Putih dan Bersih BerseriTitle : Tips Merawat Wajah Supaya Putih dan Bersih Berseri ~ unikposts
Description : Merawat wajah supaya putih dan bersih berseri memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Meski demikian, hal ini akan menjadi mudah j...
Rating : 4.7 stars based on 9887 duration 1 hour 35 minutes lifetime reviews
advertisement

No comments:

|Mobile version|Site Map|Disclaimer|Privacy Policy|Contact Us|TOS|Versi www|