10/06/2014

Ini 10 Cara Memutihkan Gigi Secara Mudah dan Cepat

Ini 10 Cara Memutihkan Gigi Secara Mudah dan Cepat -
unikposts -
Gigi adalah bagian keras yang terdapat di dalam mulut dari banyak vertebrata termasuk manusia. Struktur gigi sangat bervariasi. Fungsi utama dari gigi adalah untuk merobek dan mengunyah makanan. Akar dari gigi tertutup oleh gusi. Gigi memiliki struktur pelindung yang disebut email gigi, yang membantu mencegah terjadinya lubang pada gigi. Pulp dalam gigi menciut dan dentin terdeposit di tempatnya. Memiliki senyum yang indah dengan jajaran gigi putih bersih memang menjadi dambaan bagi semua orang. Tak heran jika banyak yang rela menghabiskan banyak uang untuk membuat gigi mereka tampak lebih putih. Namun seiring bertambahnya usia, sudah menjadi hal yang wajar jika warna putih alami gigi memudar dan menjadi kekuningan. Akan tetapi, di era modern ini banyak yang mengalami gigi kuning meski umur mereka relatif mudah. Sementara dalam kasus lain, kerusakan saraf akibat cedera atau asupan beberapa jenis antibiotik dapat menyebabkan gigi kuning. Untungnya, anda dapat memilih dari beberapa produk pemutih yang ditawarkan oleh para dokter gigi yang memahami apa yang diperlukan untuk membuat gigi lebih putih dan lebih menarik.
Ini 10 Cara Memutihkan Gigi Secara Mudah dan Cepat
Ilustrasi Gigi
Selain itu, anda juga dapat mempertimbangkan untuk menggunakan obat buatan sendiri yang bisa dengan cepat mengubah gigi kuning menjadi putih sempurna. Ya, memiliki gigi yang putih bersih dapat memberikan kepercayaan diri yang lebih, apalagi jika pekerjaan Anda berkaitan dengan orang banyak. Untuk mendapatkan gigi yang putih bersih tidak cukup hanya menggosok gigi secara rutin setiap harinya saja, apalagi jika Anda penggemar kopi, tentu efek sampingnya yaitu gigi kuning. Untuk mendapatkan gigi yang putih sebenarnya tidaklah terlalu sulit, karena cara memutihkan gigi secara alami dapat dilakukan dengan berbagai tahapan. Berikut ini kami rangkum untuk Anda, cara memutihkan gigi kuning dengan mudah dan cepat.

1. Cuka apel
Ada banyak manfaat cuka apel, salah satunya adalah untuk memutihkan gigi. Cuka jenis ini dihasilkan dari fermentasi buah apel. Ketika dikombinasikan dengan minyak zaitun extra virgin, cuka apel secara signifikan dapat membuat perbaikan yang luar biasa pada kualitas dan warna gigi anda. Cukup tuangkan satu sendok teh cuka sari apel dan minyak extra virgin ke dalam mangkuk kemudian rendam sikat gigi anda ke dalam campuran tersebut lalu gunakan membersihkan mulut anda. Anda dapat merendamnya lagi pada campuran jika Anda ingin mengulang proses menyikat gigi Anda dengan solusi ini. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan campuran sebagai obat kumur untuk membersihkan mulut dan mendapatkan nafas segar yang berlangsung selama berjam-jam. Sebagai bonus, cuka sari apel juga sangat efektif digunakan jika anda menderita pembengkakan gusi yang mungkin terjadi saat anda menyikat gigi.

2. Baking soda
Baking soda atau Natrium bikarbonat, adalah senyawa kimia yang penyebutannya kerap disingkat menjadi bicnat. Senyawa ini termasuk kelompok garam dan telah digunakan sejak lama. Sejumlah dokter gigi percaya bahwa baking soda merupakan komponen yang efektif dalam pemutihan gigi karena kemampuannya sebagai penetral asam, yang mampu menghilangkan noda dan akumulasi kotoran dari email gigi anda. Bagi mereka yang menggunakan pasta gigi tanpa kandungan baking soda, dapat menambahkan sedikit bahan ini ketika akan menyikat gigi pada pasta gigi anda. Tidak hanya akan dapat memutihkan gigi saja, tetapi dapat membersihkan seluruh rongga mulut anda secara menyeluruh. Alternatif lain adalah dengan mencampur baking soda dengan air dan garam lalu menggunakan campuran ini untuk menggosok gigi seperti biasa. Setelah itu, kumur dan bersihkan seluruh rongga mulut. Namun sebaiknya dilakukan hanya beberapa kali dalam seminggu, jangan terlalu sering menggunakannya. Karena dapat merusak email gigi anda.

3. Asam laktat pada produk susu
Asam laktat adalah senyawa kimia penting dalam beberapa proses biokimia. Asam ini merupakan salah satu komponen utama dari susu. Pada produk susu, asam laktat yang mampu meminimalkan risiko penyakit periodontal. Selain itu, asam ini juga berguna untuk memutihkan gigi, juga mengendalikan pertumbuhan dan kesehatan gigi anda. Anda juga dapat mempertimbangkan untuk menggunakan susu dalam campuran kopi untuk sumber yang baik dari asam laktat. Karena jenis asam secara signifikan dapat meningkatkan dan memperkuat email gigi anda, Anda harus mempertimbangkan untuk mengkonsumsi produk susu demi menjaga kesehatan mulut dan kesehatan tubuh anda. Terlebih lagi, produk susu adalah sumber besar protein dan vitamin D untuk kesehatan tulang dan gigi.

4. Natrium bikarbonat dan jus lemon
Sebelumnya telah dijelaskan bahwa baking soda atau Natrium bikarbonat memiliki khasiat yang sangat besar dalam memutihkan gigi secara alami. Jika Anda ingin meningkatkan efeknya, anda dapat mencampurnya dengan jus lemon segar. Gunakan campuran baking soda dan jus lemon untuk menyikat gigi minimal satu kali seminggu, dan jangan melakukannya terlalu sering karena dapat mengikis email gigi anda. Selain itu, sering menyikat dengan baking soda dapat menyebabkan ketidaknyamanan pada gusi anda. Jadi, pastikan anda mengikuti petunjuk ini dengan benar untuk mencegah gejala negatif dari Natrium bikarbonat.

5. Hidrogen peroksida
Hidrogen peroksida adalah cairan bening yang lebih kental daripada air, dan merupakan oksidator kuat. Senyawa ini biasanya bisa didapatkan melalui cairan pencuci mulut atau mouthwash. Bahan ini juga berfungsi sebagai disinfektan, solusi untuk antibakteri dan oksidator. Anda dapat menggunakan produk ini untuk mencegah gangguan dari mikroorganisme, mengakhiri infestasi bakteri dan meminimalkan napas berbau busuk. Beberapa pasta gigi juga menggunakan hidrogen peroksida. Jadi, anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan komponen khusus ini dalam upaya memutihkan gigi anda tanpa harus khawatir tentang efek samping.

6. Stroberi
Selain berguna untuk kesehatan, buah dari keluarga Rosaceae ini juga bermanfaat untuk memutihkan gigi secara alami. Ada beberapa studi yang menjelaskan bahwa stroberi bisa membantu siapa saja yang khawatir tentang gigi kuning dan kurang sempurna. Buah kecil yang juicy ini kaya akan malat, atau jenis enzim yang sering digunakan dalam produk pemutih. Untuk memutihkan gigi, hal yang perlu Anda lakukan adalah gunakan buah stroberi untuk menggosok gigi anda, diamkan selama satu menit dan bilas hingga bersih. Selain itu, stroberi juga bisa digunakan sebagai larutan pembersih mulut organik yang efektif dalam menghilangkan mikroorganisme yang menempel pada gigi dan gusi.

7. Buah yang mengandung citrus
Beberapa buah yang mengandung citrus seperti nanas dan jeruk, ternyata dapat memberikan kontribusi atau menghasilkan air liur tambahan bagi mulut yang dapat membantu untuk membersihkan gigi dan membuat anda memiliki senyum sempurna. Misalnya, lemon yang besar dapat menjaga gigi anda lebih putih karena sifat asam. Anda dapat mempertimbangkan untuk mulai menggunakan pencuci mulut setidaknya dua kali seminggu yang mengandung 50 persen air minum dan 50 persen jus lemon segar.

8. Minyak
Minyak adalah cairan organik yang tidak larut atau bercampur dalam air tetapi larut dalam pelarut organik. Minyak ternyata juga merupakan salah satu solusi yang luar biasa untuk meningkatkan kesehatan dan kebersihan rongga mulut anda. Caranya cukup sederhana untuk dilakukan serta tidak perlu menghabiskan banyak uang. Cukup ambil satu sendok makan minyak alami dan gunakan untuk berkumur minimal 10 menit. Setelah itu, gunakan air untuk membersihkan sisa minyak yang terdapat di dalam mulut.

9. Wortel, seledri dan apel
Kombinasi sayuran ini tidak hanya sangat baik bagi para pelaku diet dan penggemar kesehatan, namun juga sangat bermanfaat untuk memutihkan gigi secara alami. Kombinasi dari bahan-bahan ini berfungsi sebagai penghilang noda dan efektif dalam meningkatkan produksi air liur, juga untuk mencegah bau busuk dan masalah gigi lainnya.

10. Daun salam
Selain berguna sebagai rempah, daun daun tanaman yang berasal dari Nusantara ini juga berkhasiat untuk memutihkan gigi yang kuning. Daun salam jika dicampur dengan kulit jeruk dapat berfungsi sebagai pemutih gigi yang efektif. Anda juga dapat menggunakan kulit jeruk yang dicampur dengan bubuk daun salam lalu oleskan campuran tersebut pada gigi anda, diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan air bersih.
Ini 10 Cara Memutihkan Gigi Secara Mudah dan CepatTitle : Ini 10 Cara Memutihkan Gigi Secara Mudah dan Cepat ~ unikposts
Description : Gigi adalah bagian keras yang terdapat di dalam mulut dari banyak vertebrata termasuk manusia. Struktur gigi sangat bervariasi. Fungsi utam...
Rating : 4.7 stars based on 9887 duration 1 hour 35 minutes lifetime reviews
advertisement

No comments:

|Mobile version|Site Map|Disclaimer|Privacy Policy|Contact Us|TOS|Versi www|
-->