10/31/2014

Ragam Fakta tentang Penyakit Jantung

Ragam Fakta tentang Penyakit Jantung -
unikposts -
Sakit jantung, atau infark miokardial adalah terhentinya aliran darah (meskipun hanya sesaat) yang menuju ke jantung, dan mengakibatkan sebagian sel jantung menjadi mati. Jika tidak diperhatikan dengan baik, bukan tidak mungkin berbagai macam masalah bisa mengganggu kesehatan. Mulai dari faktor makanan hingga gaya hidup. Biasanya, gejala-gejala ini untuk setiap orang berbeda.
Ragam Fakta tentang Penyakit Jantung
Ilustrasi Penyakit Jantung
Penyakit ini mungkin dimulai dengan rasa sakit yang tidak jelas, dan rasa tidak nyaman yang samar, atau rasa sesak dibagian dada. Kadang, gejalanya hanya menimbulkan rasa tidak nyaman yang ringan sehingga sering disalahartikan sebagai naiknya asam lambung, atau bahkan lepas dari perhatian. Berikut ini kami rangkum untuk Anda, beberapa faktor pemicu penyakit jantung yang perlu untuk diketahui.

1. Stres, kelelahan, dan kurang istirahat
Stres, kelelahan, dan kurang istirahat dapat menyebabkan tingginya tingkat adrenalin sehingga mempersempit arteri dan meningkatkan tekanan darah. Dalam beberapa kasus, lonjakan intens adrenalin bahkan dapat memicu penyakit jantung, yang ditandai dengan sesak napas, nyeri dada, dan berkeringat.

2. Gaya hidup
Gaya hidup adalah salah satu pemicu timbulnya penyakit jantung. Gaya hidup bisa dilihat dari cara berpakaian, kebiasaan, dan lain-lain. Gaya hidup bisa dinilai relatif tergantung penilaian dari orang lain. Gaya hidup juga bisa dijadikan contoh dan juga bisa dijadikan hal tabu. Contoh gaya hidup baik adalah makan dan istirahat secara teratur, konsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna, dan lain-lain.

3. Keturunan genetik
Penyakit jantung memang bisa disebabkan oleh faktor genetik. Namun, 80 persen penyakit jantung dapat dicegah meskipun dalam keluarga terdapat riwayat penyakit jantung. Untuk meminimalisasi faktor genetik disarankan agar menjalani pola hidup sehat dan pola makan yang seimbang. Seperti mengatur waktu istirahat, olahraga, dan asupan makanan.

4. Pola makan dan makanan berkolesterol tinggi
Pola makan memang jadi salah satu faktor timbulnya penyakit jantung. Jadi sebetulnya untuk menjaga kestabilan seluruh organ tubuh, anda perlu menjaga asupan makanan yang masuk ke tubuh secara seimbang. Menghindari makanan cepat saji jadi kunci utamanya. Beberapa makanan memang bisa memberikan lonjakan gula darah dalam tubuh. Karenanya, cobalah untuk lebih bijaksana dalam mengatur asupan makanan.

5. Malas berolahraga dan kurang bergerak
Olahraga adalah aktivitas untuk melatih tubuh seseorang, tidak hanya secara jasmani tetapi juga secara rohani. Faktor pola aktivitas yang sangat aktif dan minimnya olahraga dapat menyebabkan penyakit jantung menghampiri kita sejak dini. Jika anda ingin terhindar dari masalah penyakit jantung, jangan lupa rutin berolahraga secara teratur. Berolahraga dan bergerak dapat membantu jantung supaya memompa darah dengan baik.
Ragam Fakta tentang Penyakit JantungTitle : Ragam Fakta tentang Penyakit Jantung ~ unikposts
Description : Sakit jantung, atau infark miokardial adalah terhentinya aliran darah (meskipun hanya sesaat) yang menuju ke jantung, dan mengakibatkan seb...
Rating : 4.7 stars based on 9887 duration 1 hour 35 minutes lifetime reviews
advertisement

No comments:

|Mobile version|Site Map|Disclaimer|Privacy Policy|Contact Us|TOS|Versi www|
-->